Tips Mengakali Agar Internet Cepat

 

Internet cepat
Internet Cepat


Ingin koneksi internet yang cepat? Siapa yang ga mau ya. Di jaman sekarang, rasanya, semua orang pastinya akan langsung setuju. 

Lambat sedikit saja orang-orang pasti ngomel-ngomel. Buat yang kerjanya sangat tergantung internet apalagi, pasti butuh banget internet cepat. Biar kalau kirim-kirim data ga pakai lama. Biar kalau mau upload atau download ga pakai ngelag atau bahkan hang. Pasti mengesalkan kalau kerja jadi melambat gara-gara kecepatan internet ga bisa diajak kompromi.

Sebenarnya gak masalah jika sesekali di kota kita koneksi internetnya lambat. Tapi, koneksi internet yang lambat tuh beneran sangat menyebalkan jika terjadi terus. Walaupun jenis operator seluler yang dipakai cukup berpengaruh, tapi ada sejumlah cara untuk menjamin internet cepat pada ponsel pintar Android? 

Penasaran? 

Sejumlah cara untuk buat internet yang cepat ada yang dapat dilakukan langsung dari pengaturan bawaan pada ponsel pintar Android, serta ada juga yang memakai aplikasi tambahan untuk bantu dorong kecepatan internet yang lebih optimal. 

Jika ingin tahu cara buat internet yang cepat pada ponsel pintar Android. Simak saja tips berikut ini.

Pilih Provider Internet Tepat

Jika ingin memiliki koneksi internet yang cepat pilih provider yang tepat. Namun, temen-temen perlu mencari tahu sebanyak mungkin tentang sinyal provider mana yang terkuat. Ini penting karena layanan internet bergantung sekali dengan kekuatan sinyal yang ada. 

Pakai 4G LTE

Untuk mengatur koneksi internet 4G LTE, kunjungi saja Settings - Network & internet - Mobile network - Advanced - Preferred network type, kemudian pilih GSM/WCDMA preferred atau LTE/WCDMA. Lakukan tes mana pilihan terbaik dari 2 pengaturan itu dengan menggunakannya beberapa waktu. Tenang saja, semua operator seluler Indonesia telah mendukung jaringan 4G LTE. 4G LTE merupakan teknologi konektivitas yang mungkinkan ponsel Android dapat capai kecepatan internet sampai 100 Mbps. Wow mantab yaa 😘.

Cek Kualitas Sinyal WiFi

Kalau gak dapat sinyal 4G pada wilayah tempat tinggal, maka temen-temeb bisa coba manfaatkan fixed internet melalui jaringan WiFi. Jadi, cari penyedia internet cepat untuk kebutuhan internet itu. 

Bagi temen-temen yang mengandalkan konektivitas WiFi dan mendapati ponsel pintar Android jadi lambat saat memakai internet, sebaiknya melakukan pengecekan kualitas sinyal WiFi. 

Cara cek kualitas sinyal WiFi pada ponsel pintar Android memerlukan aplikasi CloudCheck. Dengan aplikasi ini, maka temen-temen bisa mengecek kualitas sinyal WiFi lewat salah satu fitur WiFi SweetSpots yang akan melakukan analisis kuat atau tidaknya sinyal WiFi pada posisi temen-temen berada. 

Jika ada sinyal yang kurang atau tak bagus, maka temen-temen dapat memindahkan router WiFi ke tempat yang nantinya akan memberikan sinyal yang lebih kuat.

Nah, begitulah beberapa cara agar internet cepat, temen-temen bisa coba lakukan. Semoga bermanfaat. 

Mempunyai internet yang cepat saat ini sangatlah penting, karena berguna untuk menunjang kebutuhan internet sehari-hari. Untuk mendapatkan internet cepat temen-temen bisa percayakan kepada First Media yang mempunyai berbagai kelebihan untuk menunjang kebutuhan internet kita. Kalau mau berlangganan, temen-temen bisa datang aja ke kantor First Media di kota temen-temen ya, atau kunjungi web resminya sekarang juga!


Tidak ada komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com