MTs. Plus Asy-Syukriyyah Tangerang Rasa Pesantren

Yuhuuu, siapa nih yang tinggal di Tangerang dan anaknya akan masuk jenjang sekolah menengah pertama di tahun depan (2023)?

Kali ini saya mau share tentang salah satu sekolah menengah pertama swasta alternatif berbasis Islam di daerah Tangerang yang mungkin bisa jadi pilihan teman-teman pembaca muslim bunda3f yang anaknya akan masuk jenjang sekolah menengah pertama di tahun ajaran 2023-2024 mendatang. 

Madrasah Tsanawiyah Plus yang saya rekomendasikan ini terletak di daerah Poris Plawad, Cipondoh Tangerang, MTs. Plus Asy-Syukriyyah sudah eksis sejak tahun 1987. Sudah lama ya, 30 tahun lebih loh. Tentu pengalamannya dalam bidang pendidikan tidak bisa dianggap enteng.

Madrasah Tsanawiyah Plus ini bukan sekedar Madrasah biasa, tapi Madrasah Plus yang juga mengadopsi kurikulum pesantren selain kurikulum Diknas, kurikulum 13 dan kurikulum Kementrian Agama dengan pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih, Aqidah Akhlaq, dst. 

Bersekolah di MTs. Plus Asy-Syukriyyah ini jadi berasa sekolah Madrasah Plus rasa pesantren. Bedanya, jika di pesantren siswa harus mondok, tinggal dan bermalam di pondok pesantren, kalau di MTs. Plus Asy-Syukriyyah siswa bisa tetap tidur di rumah, dekat dengan orang tuanya, tapi tetap merasakan atmosfer dan kurikulum pesantren. Istilahnya pesantren tapi bisa bobo di rumah.

Sekolah mulai hari Senin sampai Jumat, mulai dari jam 7 sampai jam 3 sore. Pagi-pagi anak-anak langsung diajak untuk sholat Dhuha dan zikir muhadasah (berhadapan).

Siswa bisa mengikuti program Tahfiz, dapat pelajaran Muhadhoroh, praktek pidato atau ceramah, praktek bahasa Arab dan Inggris, dsb.

Agar pelajaran efektif, sekolah ini membatasi jumlah siswa dalam satu kelas. Maksimum siswa per kelas hanya 25 orang dengan ruangan berAC dan berbagai fasilitas pendukung. Ada aula, lapangan olahraga, perpustakaan, Lab IPA, lab. bahasa.

Ruang Belajar di MTs. Plus Asy-Syukriyyah


Ekskul yang ditawarkan juga ada beragam, mulai yang wajib seperti Pramuka dan BPI (Bina Pendidikan Islam) hingga berbagai ekskul pilihan seperti Panahan, Silat, Tari Saman, dsb.

Oh ya, jika bicara akreditasi, MTs. Plus Asy-Syukriyyah ini sejak 2006 sudah terakreditasi A nih, keren kan? Lulusan MTs. Plus Asy-Syukriyyah tersebar di berbagai sekolah unggulan seperti SMA/SMK Negeri, beberapa MAN di kota Tangerang, MAN Insan Cendekia, Boarding school, dsb.

Dalam setahun ada banyak kegiatan mulai Sanlat, LDKS, Study Tour, Rihlah, Akhirus Sanah. Anak-anak akan merasa senang karena ada banyak kegiatan. Beberapa kegiatan utama di MTs. Plus Asy-Syukriyyah ini antara lain :

1.. Alquran 3 th 3 juz

2. Kurikulum Vocab arab dan english 1 tahun 300 kosakata untuk Bahasa Arab dan English 

3. Muhadhoroh atau Public speaking anak wajib tampil di acara Habbitual kurikulum. Muhadoroh sifatnya wajib (anak tampil ceramah atau pidato dalam 1 tahun minimal 1x) 

4. Mahfuzhat : menulis peribahasa dalam bahasa Arab.

Bagaimana? Banyak kan kegiatannya.

Oh ya, pendaftaran tahun ajaran baru 2023-2024 yang akan datang sudah mulai dibuka sejak 10 November 2022 sampai Mei 2023. Nantinya akan ada test psikolog dan wawancara. 

Menariknya, uang masuk sekolahnya bisa dicicil loh, mau berapa kali cicil dan berapa banyak cicilan, tergantung kesepakatan di awal dengan pihak sekolah. Tentu hal ini bisa sangat meringankan orangtua ya.

Aula Ruang Serbaguna MTs. Plus Asy-Syukriyyah


Kalau teman-teman mau tahu lebih lanjut tentang Madrasah Tsanawiyah Plus Asy-Syukriyyah ini, Monggo di follow media sosialnya ya. Instagram @mtsasysyukriyyah

Web : www.mtsasy-sukriyyahtangerang.sch.id

Facebook : mtsasysyukriyyah

Telepon : 021.55745556

Call Center : 081212330896

Tidak ada komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com