Pengalaman Menggunakan Glowtening Serum Scarlett

Yuhuuu, siapa yang pengen wajah glowing seperti artis-artis Korea?

Sepertinya inilah skin atau face goals perawatan wajah masa kini?

Punya wajah bersih, sehat, dan glowing, seperti yang sering tersaji kala menyaksikan akting para aktor dan aktris film atau drama-drama Korea.

Wajah mereka begitu mulus, sehat dan glowing, debu aja kayaknya enggan nempel 😂.

Saya juga ga mau kalah dong, pengen juga punya kulit sehat dan glowing seperti para artis-artis cantiknya Korea.

Seperti sebelumnya saya cerita tentang pengalaman pakai Brightly Ever After Serum Scarlett, kali ini saya akan cerita tentang pengalaman pakai Glowtening Serum Scarlett.

Scarlett yang semakin besar namanya ini terus melahirkan inovasi-inovasi baru, menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Saya sempat mikir butuh toner, eh sekarang toner juga sudah hadir. Pas mikir butuh Glowtening serum, eh hadir.

Saat Glowtening Serum Scarlett hadir, saya langsung pesen dong, biar nyobain hasilnya.

Yuk langsung aja kita bahas salah satu produk terbaru Scarlett ini.


Kandungan Bahan 

Glowtening Serum Scarlett ini mengandung Tranexamide Acid, bahan yang belakangan sedang in dan banyak digunakan dermatolog dunia, salah satunya dermatolog Inggris dr. Anjali Mahto yang percaya bahwa asam Traneksamat alias Tranexamide Acid ini mampu mengatasi penuaan dini dan merupakan agen depigmentasi. Wah! 😱. Asam Traneksamat ini dipercaya mampu mengacaukan proses pigmentasi yang terjadi di kulit, sehingga mampu mengatasi Melasma. (Sumber : https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3646785/tranexamic-acid-zat-skin-care-baru-yang-kaya-manfaat)


Selain Tranexamide Acid, Glowtening Serum Scarlett juga mengandung Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract


Manfaat Glowtening Serum Scarlett

Melihat kandungan bahan yang ada di dalam Glowtening Serum ini, sudah kebayang dong manfaat apa saja yang ditawarkan serum yang satu ini?

Yups, ini dia manfaat Glowtening Serum Scarlett :

Membantu mencerahkan kulit wajah.

Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.

Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat.

Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. 

Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.


Kemasan 

Kemasan Glowtening Serum Scarlett ini hampir sama dengan kemasan serum Scarlett sebelumnya, kemasan luarnya menggunakan kotak persegi panjang dengan basic warna putih. Kombinasi warna lain yang membedakan adalah warna merah. 

Pada bagian dalam, sebagai penahan, ada kemasan plastik yang dibuat dengan bentuk sama dan sesuai dengan ukuran botol serum dan Kotak luar kemasan. Plastik penahan ini yang membuat botol serum safe berada di tempatnya, tidak koplak dan terguncang-guncang.

Pada sisi kanan kiri, depan belakang kemasan, ada keterangan lengkap tentang kandungan produk, nomor registrasi BPOM, cara pemakaian, hingga tanggal kadaluarsa.

Jika memilih produk yang berurusan dengan wajah, saya ga berani coba-coba memakai produk yang belum jelas ijin pemakaian dari dinas terkait seperti BPOM, Badan Pengawas Obat dan Makanan. 

Jadi, otomatis yang saya lihat adalah produk yang sudah teruji BPOM dan punya nomor registrasi resminya, bisa discan dan dicek langsung di websitenya BPOM

Ijin BPOM pada kemasan Glowtening Serum Scarlett
Ijin BPOM pada kemasan Glowtening Serum Scarlett


Tekstur dan Aroma

Bicara tekstur, berbeda dengan serum Scarlett yang sebelumnya sudah saya coba, Brightening Serum yang cair dan bening, tekstur Glowtening Serum Scarlett ini agak sedikit lebih kental dan berwarna putih, terlihat lebih banyak kandungan minyaknya.


Tekstur Glowtening Serum Scarlett
Tekstur Glowtening Serum Scarlett


Sementara aroma Glowtening serum Scarlett ini juga berbeda dengan face care yang lain. Jika kebanyakan face care Scarlett beraroma lembut dan mirip aroma bunga yang terasa samar-samar, maka Glowtening serum ini terasa lebih tajam dan beraroma mirip rempah-rempah yang cukup kuat.


Cara Pakai

Pemakaian Glowtening serum Scarlett ini sebenarnya sama saja dengan penggunaan serum Scarlett yang lainnya, cukup gunakan 2-3 tetes saja, lalu usap dan pijatkan secara perlahan.

Pastikan semua serum yang diteteskan, diratakan ke seluruh kulit wajah.

Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah, jangan dicampur atau diblending dulu dengan penggunaan face care lain.

Glowtening Serum ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari sesudah wajah dibersihkan.

Pemakaian Glowtening serum juga bisa dicampur nih, jika ingin mendapatkan manfaat serum yang lebih, misalnya antara Acne Serum & Glowtening Serum, atau bisa juga mencampur Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum.


Siapa saja yang bisa menggunakan?

Siapa saja sih yang bisa menggunakan produk ini? 

Apakah ibu hamil dan menyusui aman menggunakan Glowtening Serum?

Ternyata produk ini bisa digunakan siapa saja, terutama yang sering mengalami masalah kulit dan mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini, seperti munculnya flek hitam, Melasma, dsb.

Glowtening Serum juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Tapi kalau teman-teman ragu menggunakannya, coba konsultasi dokter sebelum pemakaian ya.

Apakah semua jenis kulit bisa menggunakan Glowtening Serum?

Yes, kulit Normal, Kering, Kombinasi, Berminyak, Rentan Berjerawat, Sensitif, bisa menggunakan serum yang satu ini. 


Pengalaman Menggunakan Glowtening Serum Scarlett

Sebelum Pemakaian Serum
Sebelum Pemakaian Serum


Setelah dua Minggu lebih menggunakan Glowtening Serum Scarlett, saya belum merasakan efek yang luar biasa sih. Memang kulit terasa lebih moist, lembab, tapi efek glowingnya belum terlalu terasa. Mungkin karena baru dua Minggu dan saya pakainya juga on off karena kebetulan sedang mens dan jerawatan. Walau statenya bisa digunakan untuk kulit berjerawat, saya pakainya ga full tiap saat, pun hanya tipis-tipis saja.

Hasil pemakaian setelah dua Minggu, kulit lebih halus dan moist, lebih kenyal. Saya sih pengen pakai sampai habis serumnya, supaya hasilnya lebih maksimal. 

Oh ya, saya pakai serum ini juga dibarengi pemakaian face care Scarlett lain, Brightly Ever After Serum. Soalnya memang enak banget dipakainya. Pakai dulu Brightly sampai meresap, baru lanjut Glowtening Serum. Jadi double layer gitu.


After Pakai Glowtening Serum Scarlett
After Pakai Glowtening Serum Scarlett


Harga dan Belinya dimana?

Face care Scarlett yang satu ini bisa di dapat di beberapa Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, maupun agen reseller Scarlett. Teman-teman juga bisa mendapatkan Glowtening Serum Scarlett melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harganya sama dengan body care maupun face care Scarlett lainnya, Rp 75.000 per produk.

Ayo, siapa teman-teman yang sudah menggunakan Glowtening Serum Scarlett ini? Share dong pengalaman kalian di kolom komentar

1 komentar

  1. wah si kecil dari scarlett ini memang tidak bisa diragukan lagi manfaatnya apalagi kemasannya aman.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com