Mengecilkan Pori dengan Scarlett Brightly Ever After

Mengecilkan Pori dengan Scarlett Brightly Ever After

Pakai skincare itu cocok-cocokan, ya ga sih? Apalagi yang menyangkut perawatan wajah. Bisa cocok dengan produk yang satu, tapi ga cocok dengan produk yang lainnya. Ada yang bikin jerawatan, tapi kalau beruntung, ketemu yang cocok dan susah berpindah ke lain hati. Nah, proses mencari produk yang cocok buat kulit wajah itu ga mudah juga sebenarnya. Paling enak kalau produk skincare punya produk sample buat dicoba atau kemasannya ga terlalu besar, jadi kalau pun setelah sekian lama digunakan ga cocok, ya ga terlalu nyesek juga.

Beberapa tahun terakhir, rame banget berbagai produk lokal mengeluarkan produk serum. Lihat berbagai produk serum seliweran di timeline. 

Duluuu banget, jaman SD, pernah iseng pake serum punya mama yang ga dipakai. Lho kog bisa? Ya, mama saya tuh ga ngerti per skincare-an. Dapat sample produk dari salah satu brand bedaknya, serum hadiahnya ga dipakai. Saya sebagai anak yang rasa ingin tahunya sangat tinggi, iseng nyoba-nyoba produk itu. Iyess, anak SD pakai serum, jangan diketawain ya 🤣. 

Kog dipakainya enak ya di wajah, bikin kulit terasa lembab dan lembut. Pengen rasanya beli sendiri. Tapi sadar diri, produk itu bukan buat anak-anak, lagi pula harganya ga murah untuk ukuran kantong anak SD! Ya iya lah, ngapain juga anak SD pakai serum, wong kulitnya masih kencang surencang, belum perlu serum menyerum dan segala derivasinya🤣.

Berpuluh tahun kemudian, baru lah saya mencoba lagi menggunakan serum. Kali ini serum yang saya coba adalah serum yang sangat beken di jagad medsos. Ga usah saya sebut, teman-teman pasti pada tahu 🤣🤣. 

Tapi emang bikin penasaran sih serumnya, kepo sama temen-temen yang share Scarlett Serum, bagus kah di kulit? Cocok ga ya sama kulit saya? Kog kalau lihat teman-teman yang pakai serum, kulitnya pada mulus-mulus dan cakep. Kan jadi pengen 😍.

Saya sebenarnya ga butuh kulit putih kinclong, cuma pengen punya kulit sehat bercahaya. Ya, syukur-syukur bonusnya lebih cerah. Tapi ya ga berharap sejauh itu juga 🤣. Hasilnya bagaimana? Sabar, saya akan ceritakan detail setelah ini ya.

Apa sebenarnya yang bikin heboh dari si Scarlett by Felicya Angelista ini. 

Felicya Angelista? Iyess, kamu ga salah baca, ini brand Face care dan Body care yang dikeluarkan oleh "ntut" alias pemeran Tuti, biasa disapa "ntut" dalam sinetron Dunia Terbalik di salah satu stasiun TV swasta.


Face care Scarlett Brightening 



Akhirnya ga tahan juga, nyobain lah rangkaian face carenya Scarlett. Lihat-lihat harganya, ga terlalu mahal untuk ukuran face care yang biasanya lebih dari 100ribu per produk. Entah kenapa, Scarlett sepertinya mematok semua produknya di harga 75.000. Malah ada paket hematnya, isi 5 produk harga 300.000 udah dapet box exclusive dan free gift.

Menariknya, produk face care Scarlett mengandung beberapa bahan yang hampir sama, NIACINAMIDE, GLUTATHIONE dan VIT C atau VIT E yang bisa mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Oh ya, bicara wangi, produk face care Scarlett tidak menggunakan pewangi ya.  Jika pun produknya terasa wangi, itu wangi original dari bahan-bahannya.

Terus, setelah ceki-ceki produknya, Alhamdulillah semuanya sudah registrasi BPOM. Tenang lah, ga was-was produk abal-abal atau berbahaya. Produknya juga ga ditest ke binatang, Not tested on animals, jadi ga mengganggu makhluk hidup.




Yuuk bahas satu-satu ya hasil aplikasi produknya pada wajah saya selama 2 minggu ini. 

Scarlett Brightening Facial Wash



Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash 


Membersihkan wajah adalah tahap pertama yang perlu dilakukan dalam proses perawatan kulit wajah, alias face care. Kulit bersih akan membuat pengaplikasian face care selanjutnya berjalan lebih sempurna. 

Kulit wajah yang kotor akan menyebabkan penyumbatan dan menimbulkan jerawat. Scarlett Brightening Facial Wash adalah produk pertama yang saya coba di jajaran Scarlett face care. 

Scarlett Brightening Facial Wash mengandung Gluthatione, Rose petals, Aloe Vera, dan Vit. E yang mampu membersihkan, melembutkan, menyegarkan, dan menenangkan kulit wajah.

Scarlett Face Wash ini beratnya 100ml, cukup banyak untuk pemakaian sebulan lebih.

Tekstur face wash ini kental, dengan cairan bening yang tidak berbusa. Jika kebanyakan facial wash berbusa banyak, Scarlett Brightening Facial Wash tidak banyak berbusa, artinya, tidak mengandung detergent, dan ini aman buat kulit kan?




Cara Pakai Scarlett Brightening Facial Wash

Untuk mengaplikasikan Scarlett Facial Wash, teteskan 1-2 tetes ke dalam telapak tangan, lalu usapkan pada wajah sampai terasa bersih, bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk bersih.

Pakai lah facial wash kala mandi, sebelum tidur atau setelah pulang bepergian. Penggunaan facial wash merupakan tahap pertama perawatan kulit wajah, alias Face care.


Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah wajah dibersihkan dengan tuntas, sekarang lanjut ke langkah perawatan wajah berikutnya. Serum.

Serumnya Scarlett ini mengandung Phyto whitening yang mencerahkan, Gluthatione yang melembutkan, Vit C & Niacinamide yang mencerahkan, dan Lavender water yang mampu membunuh bakteri pencegah jerawat. 

Produk ini dikemas dalam botol dengan tutup berulir dengan ujung berbentuk pipet yang bisa digunakan untuk menyedot cairan serum dan meneteskannya ke wajah saat dibutuhkan. 


Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum


Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini bening dan cair, sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Berat produk memang cuma 15ml, tapi pemakaiannya juga ga banyak, cukup 1-3 tetes saja.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini botolnya enak digenggam dan mudah dibawa-bawa. Kemasannya handy dan ga terlalu besar, buat dibawa Travelling juga enak.  

Cara Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum 

Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum cukup mudah, setelah wajah dibersihkan dan kering, teteskan 1-3 tetes serum ke wajah, lalu secara perlahan, usapkan secara merata, tepuk-tepuk dan pijat perlahan agar makin meresap. 

Ga butuh waktu lama bagi serum ini untuk meresap ke dalam kulit. Begitu diaplikasikan dan produk meresap, kulit langsung terasa lembut dan kenyal kayak bayi *haiyaaaah.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini bisa dipakai 2x sehari, pagi dan malam hari.

Saya beneran suka banget serumnya Scarlett ini, harganya affordable dan produknya bikin lembut kulit. 

Saya perhatikan, setelah beberapa hari menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum, kulit saya jadi semakin kenyal, dan pori-porinya jadi makin halus, alias mengecil. Wuiih, asyik kan?


Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Bahas facial wash udah, serum udah, mari sekarang bahas day & night creamnya. Saya bahas night cream dulu ya. 



Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini mengandung Gluthatione, Niacinamide, Vit. C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, & Aqua Peptide Glow. 

Hexapeptide-8 ini berfungsi untuk mengurangi kerutan, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow berfungsi dalam menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih glowing. 

Sedangkan fungsi Poreaway, seperti namanya, buat mengusir pori-pori, eh maksudnya buat mengecilkan atau mengencangkan pori-pori.

Dan ini yang saya rasakan ketika menggunakan produk ini setelah pemakaian 2 Minggu. Kog kalau lihat di kaca, pori-pori saya yang biasanya besar-besar jadi terlihat mengecil, kulit jadi terlihat halus teksturnya.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini creamy dan berwarna putih. Ketika diaplikasikan, tidak meninggalkan kesan greasy atau berminyak, ga lengket-lengket.


Produk dikemas dalam box berwarna pink dengan berbagai keterangan, mulai dari ingredient, no BPOM, cara pemakaian, berat, tanggal kadaluarsa, dsb.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini menggunakan kemasan tube mungil berkapasitas 30gr. Pada bagian penutupnya, terdapat tutup yang memisahkan antara penutup produk, dengan penutup cream, jadi, andai pun produk ini terbalik-balik, tidak langsung tumpah dan mengenai tutup atasnya.


Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Night Cream


Biasanya Night Cream digunakan setelah wajah dibersihkan, serum diaplikasikan.

Ambil kira2 secuil alias seujung jari dari jar-nya, lalu templokin ke beberapa bagian wajah, usapkan perlahan sambil dipijat-pijat ringan agar cream makin mudah meresap.

Oh ya, Night Cream Scarlett ini mudah banget meresap dan tidak lengket. Kulit terasa halus, lembab, & terhidrasi kalau begini 


Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Sekarang saatnya kita bahas Day Creamnya Scarlett.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream
Scarlett Brightly Ever After Day Cream


Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini mengandung Gluthatione, Rainbow Algae, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, & Aqua Peptide Glow. 

Rainbow Algae berfungsi untuk meningkatkan kecerahan kulit, Rosehip Oil berfungsi meningkatkan kelembaban kulit dan sebagai antioksidan. 

Triceramide membantu melembabkan, mengurangi kerut dan penuaan. Sementara Aqua Peptide Glow berfungsi dalam menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih glowing. 

Sedangkan fungsi Poreaway, seperti namanya, buat mengusir pori-pori, eh maksudnya buat mengecilkan atau mengencangkan pori-pori.

Dan ini yang saya rasakan ketika menggunakan produk ini setelah pemakaian 2 Minggu. Kog kalau lihat di kaca, pori-pori saya yang biasanya besar-besar jadi terlihat mengecil, kulit jadi terlihat halus teksturnya. Perhatikan deh foto tangan yang saya oles day cream ini, terlihat halus kan, kurang lebih seperti itu juga saat diaplikasikan ke wajah.




Tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini creamy dan berwarna putih. Ketika diaplikasikan, tidak meninggalkan kesan greasy atau berminyak, ga lengket-lengket.




Produk dikemas dalam box berwarna putih dengan nuansa pink dengan berbagai keterangan, mulai dari ingredient, no BPOM, cara pemakaian, berat, tanggal kadaluarsa, dsb.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini menggunakan kemasan tube mungil berkapasitas 30gr. Pada bagian penutupnya, terdapat tutup lagi yang memisahkan antara penutup produk, dengan penutup cream, jadi, andai pun produk ini terbalik-balik, tidak langsung tumpah dan mengenai tutup atasnya.

Hasil pemakaian, bagaimana kah? 

Nah, supaya teman-teman ga penasaran, saya perlihatkan fotonya ya, setelah pemakaian seluruh produk Scarlett Skincare Brightening selama 2 Minggu ini. 

Foto berikut memperlihatkan kondisi sebelum saya menggunakan Scarlett Skincare Brightening secara rutin.




Foto yang atas adalah kondisi ketika saya belum menggunakan face care Scarlett Brightening, keliatan ya, tampak buluk dan pori-porinya besar 🤣. 

Sementara foto yang bawah memperlihatkan kondisi kulit wajah setelah pemakaian Scarlett Skincare Brightening secara rutin selama dua Minggu. 



Terlihat bedanya ga teman-teman? Wajah saya tampak lebih halus dan cerah kan? Pori-porinya juga tampak lebih halus, perhatiin ngga?  

By the way, foto tersebut waktu ikut zoom Pandang Istana bareng Setneg dan Presiden Jokowi untuk mengikuti pengibaran bendera 17 Agustus 2021 di Istana Merdeka. 

Walau di rumah, saya pakai songket Padang, karena dress code pakaian daerah. Bingung-bingung mau pakai apa, manfaatin songket aja yang ada dan emang jarang dipakai. 

Demi acara zoom ini juga saya pakai Scarlett yang ternyata juga bisa mengecilkan pori sehingga tampilan kulit terlihat lebih halus,  biar kalau on cam, ga keliatan buluk banget. Ternyata lumayan membantu 😍

Nah, nah gimana, teman-teman sedang cari-cari produk face care yang cocok juga? 

Mudah-mudahan review saya kali ini membantu ya, buat yang masih ragu-ragu sama produk dan hasilnya.


Pembelian

Bagaimana? Pengen beli juga? Bisa banget lho, mudah kog caranya, teman-teman bisa beli di berbagai marketplace. 

Bisa juga dibeli melalui link yang tertera di bio official instagram @scarlett_whitening  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harganya, seperti yang sudah saya sounding di atas, affordable kog, kisaran IDR 75.000 aja untuk tiap produk. Terjangkau lah ya. Apalagi bisa dapat banyak manfaat. Malah ada paket hematnya, isi 5 produk harga 300.000 udah dapet box exclusive dan free gift.

Gimana-gimana? 

Mulai goyah dan pengen pakai juga? 

Cuss, ga rugi beneran nyobain serumnya itu lho. Saya aja sampai bolak balik elus-elus pipi sendiri saking suka kelembutan dan kelembabannya 😍. Cuss lah kalian cobain juga 😘

29 komentar

  1. Bener banget cocok-cocokkan nih untuk skincare cuma setia sama satu, hehe, tapi kalau sama scarlett udah cocok banget pengin coba semua produknya, deh.

    BalasHapus
  2. Kalo aku cucok meong banget dgn cream nya Scarlett ini mbaaa

    Baik dari kualitas krim, maupun harganya, bener2 ramah dompet emak².


    Syukaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa. Ini aku pakai teruuus, enak dipakainya

      Hapus
  3. Aku juga cocok ini scarlett, kerasa berubah jadi bagusan muka. Pakenya yang brightly, dan memang bikin cerah muka. Cuma peer-nya suka nggak konsisten pakai scarlett, jadi hasilnya masih belum maksimal huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kadang2 malam suka kebablasan tidur, tapi perubahannya udah lumayan kerasa buat aku, pori2 mengecil

      Hapus
  4. Jadi pingin ketemu Mbak Maya, mau lihat langsung kulit wajah terbarunya setelah pakai Scarlet Brightly Ever After Serum dan cream nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuk siapa takuuut. Aku pake kog produknya, terasa di pori-pori yg mengecil. Mungkin mba Rien ga akan terlalu notice, kecuali memang pengamat aku banget sejak dulu 🤣

      Hapus
  5. Masalah kita hampir sama pori-pori gedenya..:)
    Akhirnya pakai Scarlett efeknya pori-pori yang biasanya besar-besar jadi terlihat mengecil, kulit jadi terlihat halus teksturnya dan ga bulukan lagi ya, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ngerasain banget ya mba. Aku sendiri sebenarnya ga sadar banget perubahannya, pas foto aja baru nyadar, kog pori-porinya ga terlalu keliatan kayak dulu

      Hapus
  6. Dari dunia acting merambah ke bisnis skincare, itu yang hebat dari Felicya Angelista. Dan dia sangat tahu kebutuhan perempuan Asia. Semua produknya jadi solusi tepat

    BalasHapus
  7. Belum pernah nyoba nih aku Scarlett facecare. Jadi tertarik nih krn review pada tulisan ini ternyata facecarenya berkhasiat mengecilkan pori-pori. Wow...boleh juga nih. Yuk ah nyoba.

    BalasHapus
  8. Sesuka itu sama produk Scarlett yaah...
    Karena memang produk lokal yang merawat wanita dan bisa juga digunakan pria.

    ((apalagi brand ambassador nya Song Joong Ki oppa~))

    Makin ga bisa beralih ke yang lain.
    Scarlett, terbaik.

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai Scarlett Brightly Ever After yang cream dan alhamdulilah so far cocok. Paling suka pakai cream malam, kalau bangun pagi terasa glowing gitu wajahku hehehe emang recomended dah brand lokal satu ini.

    BalasHapus
  10. Aku sampai skarang masih pakai facial washnya mba. Kemasannya unik sekali dan wanginya aku suka

    BalasHapus
  11. Makin glowing ya mba pakai Scarlett, aku tuh mengerti tentang serum tuh baru akhir-akhir ini hihi dan coba pakai juga memang ketinggalan informasi deh aku..

    BalasHapus
  12. jadi lebih muda mbak freshhh juga
    aku cocok ini sama scarlett enak dipakainya juga lembut ke muka
    dari serum pun pakai
    yang serum ini emang enak banget mba lembut. sehari-hari cocok

    BalasHapus
  13. IYaa, berbeda ni Mak, alhamdulillah cucok yaa Sacarlett Brightly ever after serumnyaa. Apalagi dalam setelah pemakaian 2 Minggu, udah keliatan. Asiknyaa pori-pori yang biasanya besar-besar jadi terlihat mengecil, kulit jadi terlihat halus teksturnya, Wooww...

    BalasHapus
  14. Nah, iyah mak aku juga lagi nyobain produk ini buat mengembalikan kecerahan wajah sejak isoman, hahaha. semoga bisa cerah kembali deh denga scarlett ini

    BalasHapus
  15. Kebetulan aku pakai semua produk Scarlett nih, mulai dari body care sampai skin care dan cocok sih di aku tapi produk yang paling aku suka serumnya dan Scarlett Brightly Ever After Cream. Cocok di aku terutama cream malamnya.

    BalasHapus
  16. Aku udah nyoba serum sama facial wash Scarlett dan lumayan suka. Krimnya aja nih yang belum. Terus buat muka berjerawat juga beda kan. Jangan lupa pakaiannya kudu konsisten

    BalasHapus
  17. Saya juga pernah pakai nih, Mbak, Scarlett Brightly Ever After Day & Night Creamnya. Alhamdulillah cocok dan emang bikin kulit keliatan makin cerah.

    BalasHapus
  18. Mau banget deh punya kulit dengan pori-pori kecil. Kalu bisa sih pengen kulit mulus bak porselain, hihihi.... Penasaran deh dengan scarlett brightly ever after, mau beli setelah skincare ku habis ah

    BalasHapus
  19. Scarlet makin banyak produk barunya ya mbak. Lihat before afternya keliatan banget, setelah pemakaian makin fresh mbak

    BalasHapus
  20. terusin sampe habis ya ka,,, bagus banget ini apalagi yang glowtening wah kudu cobain juga tuh, pokoknya semua serum scarlett juaraaaak

    BalasHapus
  21. Bagus banget hasilnya ya mbak, dapat mengecilkan pori pori. Menarik.nih, sebab saya juga punya masalah pori pori gede. Mau coba ah serumnya.

    BalasHapus
  22. hihi... saking penasarannya ya mbak, masih SD udah nyobain pakai serum.

    Tapi kalau serumnya scarlett emang kata beberapa teman bagus buat kulit muka ya mbak. Saya sendiri belum pernah nyoba

    BalasHapus
  23. Saya jg nih yg pntg kulit sehat bercahaya aja. Alhamdulillah cocok pake Scarlett facial washnya, wangi lagi saat di apply di wajah

    BalasHapus
  24. Ah iya bener, aku juga pake nih produk ini. Serum Scarlett varian Bright. Sama day cream dan night cream-nya juga. Alhamdulillah cocok. Dan iya, pori2 mulai mengecil nih. Kulit wajah jadi lebih lembab dan kenyal ya. Suka deh. Mana harganya terjangkau. Satu seri perawatan ini, harganya setara serum mahal.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com