Cara Mudah Bayar dan Lapor Pajak

Cara Mudah Bayar dan Lapor Pajak. Menjadi warga negara yang baik itu ga cuma mau dapat enaknya terima berbagai fasilitas dari negara, tapi juga diikuti kemauan untuk melaksanakan salah satu kewajiban pada negara. Apa itu? Bayar pajak!

Yess, sebagai warga negara yang baik, membayar pajak adalah wajib. Kalau tidak, bagaimana lagi negara bisa membiayai dan melakukan belanja negara? Bagaimana negara mau melakukan pembangunan dan memberikan berbagai fasilitas yang kita butuhkan?

Bayar pajak ribet ga sik? Kalau dulu mungkin iya. Tapi kalau sekarang? Jaman sekarang apa sih yang ga dibuat mudah. Apalagi sejak ada pandemi, aktivitas fisik sangat dibatasi, jika memang tidak perlu-perlu banget, ya di rumah aja, ga usah ke luar rumah, termasuk urusan bayar pajak!

Sekarang, bayar pajak pun bisa online, atau via aplikasi. Haah? Aplikasi pajak ada gitu? Ada dong. Ini lah kemajuan teknologi yang makin memudahkan, terutama sejak makin terbatasnya ruang gerak offline kita. Kini ada juga aplikasi pajak online.

Buat teman-teman yang ga bisa pakai aplikasi, jangan khawatir kog, bisa buka website ayopajak.com. Ada banyak fitur yang disediakan dan memudahkan di dalamnya.



Melalui ayopajak.com, teman-teman bisa melakukan e-Filling dengan mudah. Aplikasi ini diawasi langsung oleh DJP lho, Direktorat Jendral Pajak, jadi lebih yakin dong 

Buat teman-teman bisa dengan mudah bayar pajak, baik pajak pribadi, pajak perusahan, atau pajak usaha? Bisaaa!



Oh ya, ada fitur e-faktur yang memudahkan kita dalam urusan menghitung faktur pajak. Ada e-billing, e-bupot, alias fitur untuk menyimpan bukti potong pajak.

Nah yang seru, ada juga lho fitur chat buat konsultasi pajak. Kita biasanya suka clueless gitu kan soal pembayaran pajak, laporan pajak, dan segala derivasinya. Nah, dengan aplikasi pajak online ini kita ga perlu pusing-pusing mau konsultasi ke mana. 




Masih banyak lagi sih fitur-fitur pajaknya yang berguna dan memudahkan. Jadi, coba-coba aja sendiri, siapa tahu menemukan fitur baru lagi yang makin memudahkan urusan pembayaran pajak online ini.

Tidak ada komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com