Cara Penggunaan QUIXX Nasal Protection Untuk Perlindungan Ganda

Sudah setahun pandemi Covid-19 melanda hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Wabah yang membuat orang di seluruh dunia terpaksa mengubah kebiasaan hidupnya agar tetap dapat beraktifitas dengan nyaman dan tetap aman. 

Kondisi wabah yang entah kapan akan berakhir ini tentu tak bisa membuat kita hanya menunggu dan berdiam diri selamanya. Ada beberapa aktifitas yang tetap harus berjalan dan perlu dilakukan. Agar  tetap aman dan nyaman beraktifitas, ya perlu melakukan upaya perlindungan diri. 

Pemerintah berulang-ulang menghimbau untuk melakukan protokol kesehatan 3M untuk mencegah terpapar Covid-19. Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak. Belakangan, ada tambahan 2 M lagi yang dianjurkan pemerintah, sehingga imbauannya kini menjadi 5M. 

Protokol Kesehatan 5M

Memakai Masker

Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir

Menjaga Jarak

Menjauhi Kerumunan

Mengurangi Mobilitas dan Interaksi


Mungkin tidak nyaman ya jika ke mana-mana selalu bermasker ria. Tapi, demi keamanan diri, mengapa tidak? Ingat lah virus Corona selalu mengintai. Toh memakai masker juga mencegah diri dari polusi udara dan debu kan? 

Bahkan, jika perlu, gunakan perlindungan ganda dengan memakai double masker, filter, face shield, dsb kala berada di tempat-tempat yang rawan virus dan bakteri. Menggunakan Nasal spray powder juga bisa jadi salah satu cara pencegahan dan perlindungan ganda dari partikel polusi, bakteri, dan virus.


Nasal Spray Powder?

Mungkin ada yang masih asing dengan istilah ini, bahkan ada yang baru mendengarnya, ya ga sih?

Nasal spray powder merupakan nasal spray (spray pelindung hidung) berbentuk bubuk selulosa yang berfungsi melindungi hidung dari paparan udara kotor, kuman, dan bakteri. 

Bubuk akan berubah menjadi gel saat disemprotkan ke dalam hidung dan menjebak partikel debu, polusi, virus dan bakteri sehingga tidak masuk ke dalam saluran pernapasan.

Jika Nasal spray powder digunakan sebelum menggunakan masker, maka ini akan jadi langkah perlindungan ganda. 

Teman-teman bisa menggunakan QUIXX Nasal Protection yang sudah beredar di pasar Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu. 


QUIXX Nasal Protection

  

QUIXX Nasal Protection
QUIXX Nasal Protection



QUIXX berbentuk bubuk 
dari bahan alami Hypercellulose Powder dan Peppermint dengan berat total 800 mmg. 

Dikit dong? Oh jangan salah, walau beratnya cuma 800 mmg, tapi bisa digunakan hingga 200x semprot. 

Ya, jika digunakan untuk pencegahan 3-4x sehari, maka QUIXX bisa digunakan selama 1-2 bulan. Untuk sekali pakai atau semprot, QUIXX bisa memberikan proteksi selama 6-8 jam.




Amankah Bagi Ibu Hamil- menyusui dan Anak-anak?

Tenang, QUIXX Nasal Protection ini aman kog digunakan bagi ibu hamil, ibu menyusui, bahkan anak-anak. Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya, hanya terdiri dari serbuk selulosa dan peppermint. 

Produk ini sudah melalui ijin kementrian kesehatan RI




Cara Penggunaan QUIXX Nasal Protection

Saat pertama kali menggunakan Nasal spray powder, saya sempat kagok, apa iya sudah tersemprot, apa iya sudah masuk serbuknya, kog ga terasa, dsb. Nah, supaya teman-teman bisa menggunakan produk ini dengan tepat, berikut saya jabarkan cara penggunaannya ya

1. Masukkan ujung botol yang berbentuk runcing berujung tumpul itu ke dalam rongga hidung

2. Semprotkan atau tekan body botol hingga bubuk menyemprot sempurna. Ingat untuk menekan dengan cukup gentle, jangan terlalu kencang, tapi juga tak boleh terlalu pelan.

3. Semprotkan kembali pada sisi hidung satunya

4. Tarik nafas secara perlahan! Perlahan saja, tidak perlu menghirup terlalu cepat

5. Rasakan sensasi dingin dan semriwing karena kandungan peppermint-nya, tanda bahwa produk sudah disemprotkan dengan sempurna. 

Jika teman-teman belum merasakan sensasi dingin mint ini, coba ulangi kembali pemakaiannya.

Cara penggunaan ini tertera dengan jelas di kemasan dan buku petunjuk penggunaan di dalam kemasan QUIXX Nasal Protection.




Kapan Digunakan?

QUIXX Nasal Protection bisa digunakan kapan saja untuk tujuan proteksi, misalnya sebelum ke luar rumah, ketika akan ke suatu tempat yang penuh polusi, atau ketika ke luar dan hendak menggunakan masker.

Kalau di rumah, apa perlu pakai QUIXX Nasal Protection juga? 

Eittsss jangan salah, di dalam rumah ga kurang-kurang lho debunya. Buktinya saya sering bersin-bersin di dalam rumah, walau ga ke mana-mana. Ya gitu lah, namanya debu bisa ada di mana-mana, serajin apa pun kita melakukan pembersihan 😁.

Selain sebagai pelindung dari udara kotor, kuman, dan bakteri, QUIXX Nasal Protection  juga dapat digunakan untuk mengurangi dampak alergi Rhinitis. 


Boleh Dipakai Bergantian?

Berhubung botolnya harus disemprotkan langsung ke dalam rongga hidung, maka produk ini tidak bisa digunakan secara bersama dengan anggota keluarga, apalagi orang lain, jika ingin memberikan perlindungan maksimal. 

Mengapa? 

Ya, kalau dipakai orang lain juga, itu sama saja dengan memindahkan kuman atau bakteri dari rongga hidungnya ke rongga hidung kita, begitu juga sebaliknya, dari rongga hidung kita ke rongga hidung orang lain. 

Kita ga tahu kan siapa yang paling berpotensi menularkan kuman/bakteri berbahaya. Ga mau dong menularkan, apalagi ditularkan? So, baiknya ya 1 botol untuk 1 orang. Jangan dipakai bergantian atau dipinjam-pinjamkan.


Bisa Didapatkan Di mana?

QUIXX Nasal Protection bisa didapatkan di beberapa apotik maupun berbagai e-commerce. Saya sendiri mendapatkannya di Marketplace langganan saya, si burung hijau kesayangan *ehhh.

Teman-teman bisa mendapatkannya secara online di Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, dsb. 

Kalau mau beli online, tinggal datangi saja beberapa jaringan apotik seperti Guardian, Century, K24, Kimia Farma, dsb.

Harganya bervariasi, mulai dari 95-120rb. 

Kalau kemaren saat beli di Toped lagi promo, dapat masker Convo dari Solvo Plus bebas ongkir juga 😍. Teman-teman juga bisa beli di official store-nya Menarini lho. Ssstt, dapat cashback *ehh. Penting nih emak-emak sama hadiah 🤣


Pengalaman Penggunaan QUIXX Nasal Protection

Sebagai penderita alergi debu dan dingin, saya sering tersiksa dengan hidung yang sering berair, meler, atau bersin bolak balik di kala pagi atau saat terkena debu. Saat akhirnya kenal QUIXX Nasal Protection ini, saya seperti menemukan sahabat baru. Rasanya menemukan pelindung. 

Jika sebelumnya saya selalu tersiksa karena hidung yang gatal-gatal dan selalu bersin-bersin ketika akan memasuki ruangan atau area berdebu, kini saya bisa menggunakan QUIXX untuk perlindungan ganda sebelum menggunakan masker. Jadi dengan menggunakan QUIXX, saya jadi lebih jarang bersin-bersin atau meler kalo pas kena debu.

Sensasi rasa dingin setelah menggunakan QUIXX membuat saya suka, rasanya nafas jadi jauh lebih lega.

So, buat teman-teman yang ingin memberikan perlindungan ganda bagi diri sendiri maupun orang tersayang, bisa menggunakan QUIXX Nasal Protection ini nih. 


2 komentar

  1. wah ini bisa untuk penderita alergi debu ya mbak, mau coba buat mamaku ah
    thx infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat yg alergi debu cocok, mencegah debu masuk ke saluran pernapasan

      Hapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com