Treats by TRAVELOKA EATS, Kunci Hemat Makan Enak

Siapa yang suka makan hemat tapi enak? Makan enak tapi hemat? Ngacung! Wah-wah, banyak amat. Hahaha, emak-emak biasa gini deh, mikir hemat, irit. Biasa. Namanya emak-emak ditakdirkan buat mengatur keuangan rumah tangga *ehh *maaf kalo ada yang gak gini ya*. Seringkali emak lah yang harus selalu putar otak, memikirkan cara mencukupkan pendapatan yang ada dengan pengeluaran ini itu.


Salah satu menu di Pepper Lunch saat disiramkan salah satu saus pilihan, hmm yummy


Bukan tidak jarang, pendapatan yang cuma segitu-gitunya, harus diatur sedemikian rupa agar bisa cukup untuk pengeluaran seabrek yang mungkin bisa jadi lebih besar dari pendapatan. Nah kalau udah gini, kerjaan emak-emak nih, mantengin diskon, nyari promo, sampai berburu harta karun 不不. Ngapain amat
berburu promo? Ya biar cukup buat beli ini itu. Bagaimana uang 2-3 juta cukup buat belanja dapur sebulan, bayar uang sekolah, ongkos transport, kebutuhan toiletries, sembako, uang jajan anak2, bayar cicilan, sampai makan enak *ehhg. Apa mungkin? Ya itu tadi salah satunya, berburu promo.

Kalau kaum bapak-bapak kayak suami saya, justru suka ga ambil pusing sama segala diskon dan promo. Apalagi kalo cuma diskon seribu dua ribu. Huaaah, saya yang diomelin kadang. "Kamu ini, cuma gara-gara belain diskon seribu aja sampe belain jauh-jauh ke sini! Bensinnya udah abis berapa? Bayar parkirnya berapa? Itu ga diitung?". Okay, gw yang diomelin 不不 . Suami saya ya ibu-ibu yang begini modelnya. 

Padahal mah ya emak-emak mikirnya kalo 1 item diskon seribu dua ribu, dan 10 item lain yang mau dibeli juga diskon, bisa hemat 10-20ribu. Malah bisa lebih kalo diskon besar 不. Ok, ini pola pikirnya emak-emak ya.

Saya termasuk emak-emak yang pantang belanja tanpa diskon 不. Pantang makan di mall tanpa promo , kecuali makan di warteg 不. Ya iya lah. Makan udah murah di warteg pun masa mau ngarep diskon. Kasihan si mbak-mbaknya kali .

So, sebagai emak-emak pemburu diskon, saya ga akan melewatkan setiap promo atau info diskon yang saya dapat. Beberapa hari ini timeline saya ramai dengan info diskon. 

Hampir semua teman di sekitar saya ramai-ramai posting promo makan enak dari Treats by TRAVELOKA EATS. Kog ya lantas jadi mupeng.

Saking penasaran, saya instal dong appsnya TRAVELOKA, penasaran pengen cobain Treats by TRAVELOKA EATS ituh .



Wohooo, ternyata menarik juga si Traveloka EATS ini. Banyak referensi kuliner gitu di sekitar kita. Banyak referensi kuliner juga di kota-kota lain. Waaah, coba kalo lagi jalan-jalan ke luar kota pakai guide gini ya, kan enak.

Kadang saya sama suami suka bingung kalau lagi di luar kota, mau jajan di mana yaa. Ke sana sini malah ga nemu yang pas dan berakhir kecewa. Hahaha. 

Bukan sekali dua kali kejadian kami sering mati gaya kalau udah di suatu kota. Mau hunting makanan ke mana? Kadang kami suka berubah mood soalnya. Ga jarang apa yang udah dirancang di awal mau hunting kuliner di mana, eh trus ga mood karena lokasinya jauh, atau kami lagi ga pengen jenis makanan tersebut. Terpaksa ganti haluan, tapi bingung mau makan apa dan di mana 不. 

Jelajah TRAVELOKA EATS and Get Treats


Pas buka apps TRAVELOKA dan klik simbol sendok garpu bertuliskan eats di bawahnya, saya langsung sampai pada berbagai pilihan tempat makan yang menggiurkan.

Hebatnya lagi, apps ini juga langsung membaca lokasi tempat kita berada. Jadi yang direkomendasiin ya yang dekat lokasi kita. Ya, radius 5 km lah. Ada resto/cafe/tempat makan apa yang menarik di sekitar kita.



So, kalo lagi males banget cari tempat makan yang jauh-jauh, coba deh cek TRAVELOKA Eats, siapa tahu malah bertemu surga kuliner tak terduga dekat rumah. 

Berhubung saya anaknya doyan diskon, jadi yang dicari tetep promonya dulu 不, jadinya ya klik yang Treats dong ahhh.


1. Klik Treats


Setelah masuk ke fitur eats, cari deh simbol dengan lingkaran dengan huruf t di tengahnya yang berarti treats. Fitur Treats ini baru, untuk mencari semua resto/cafe/tempat makan yang sudah bekerja sama dengan TRAVELOKA dan memberikan Treats istimewa kepada konsumen.

Treats yang diberikan bentuknya macam-macam, mulai dari diskon, gratis makan atau minuman tertentu, sampai buy 1 get 1, dsb. Asyik kan?




Cuma ya itu, ternyata fitur Treats ini belum menjangkau semua kota sih, baru ada di Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Untungnya di Tangerang Selatan udah ada. *Cmiiw




2. Klik Save


Oh ya, supaya dapat hidden gems, alias permata tersembunyi, alias promo yang lebih keren, ada 1 cara yang harus dilakukan. Klik save restoran yang kamu suka dan pilih Treatsnya.

Klik tanda berbentuk pin atau ujung pita di pojok kanan atas. Jika sudah klik save, gambar pin itu akan berubah jadi berwarna orange. Jika belum diklik akan tetap berwarna putih.



Dengan klik save, ini akan menaikkan rating si resto/cafe tersebut, membuat si resto/cafe akan merasa senang dan bukan tidak mungkin akan memberikan treats yang lebih pada kita. Uhuuuy. 

Oh ya, jangan dulu klik dapatkan deal sebelum sampai di resto/cafe yang sudah disave ya. Itu pun sebelum makan, tunjukkan dulu Treats yang kita pilih pada kasirnya. Supaya si kasir paham kalo kita akan makan dan nantinya akan membayar dengan deal dari TRAVELOKA Treats.


3. Klik Buy Now / Dapatkan Deals


Jika sudah sreg dan berada di lokasi resto/cafe yang kita save, baru deh pilih klik Dapatkan Deals buat dapat menikmati promonya yaa. 



Nah, urusan pembayaran tinggal pilih mau pembayaran pakai apa, tinggal pilih aja mau pakai bank transfer, kartu kredit, atau TRAVELOKA Paylater.


4. Berikan Rate dan Bagikan #PengalamanMengenyangkan


Pengen dapat tambahan poin dan deals yang ok? 

Jangan lupa berikan rate dan bagikan #PengalamanMengenyangkan yang didapat di resto favorit kita. Dengan memberikan rate yang bagus dan ceritakan #PengalamanMengenyangkan, buat resto sangat terkesan, sehingga gak segan-segan ngasih Treats tambahan. Kita bisa dapat poin lebih, diskon banyak, atau makanan dan minuman free yang lebih banyak.



Dengan save, dapatkan deals, berikan rate dan bagikan pengalaman, kita juga akan mendapatkan promo dan poin tambahan yang bisa ga terduga. Wohoo. Ini seruuu.  Poin-poin tambahan ini kan bisa ditukar dengan promo-promo seru Traveloka kan?

Hari gini, bisa makan enak dengan harga hemat itu pastinya luar biasa. Mana ada sih makan enak yang murah?

Kunci hemat makan enak cuma itu, klik Treats by TRAVELOKA EATS, Save, Get Deals, Rate.

Dapat Treats istimewa di resto favorit, pasti bikin bahagia. Bisa ajak keluarga makan enak tapi hemat biaya. Love banget lah.  

Berhubung kangen pengen makan Pepper Lunch, si nasi kebul-kebul *istilah saya nih*, saya save deh. 

Salah satu menu yang menggoda selera di Pepper Lunch, pict koleksi pribadi

Kalian udah nyobain berburu hidden gems ini lom? Yuk bagikan #PengalamanMengenyangkan kalian

1 komentar

  1. Iya, senangnya ketika di beberapa daerah pun, juga ada Traveloka Eats. Jadi kalau pas saya traveling, urusan makannya bisa lebih murah

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com