Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Kamis, 29 November 2018

Perawatan Rambut Rontok, Matrix Biolage, by Go Glam

Punya rambut rontok itu ga enak banget ya guys. Sedih rasanya melihat rambut rontok berguguran, bertebaran dia seantero rumah, huhuhu. Tiap kali sisiran, 5-10 helai rambut ikut rontok. Belum lagi kalau habis pakai shampoo, rambut pun yang gugur ikut tersapu.

Itu lah yang saya alami beberapa tahun terakhir ini. Rambut rontok lumayan parah. Setiap kali memegang kepala, selalu ada saja 1-2 helai rambut yang terlepas. Lantai rumah sampai perlu bolak balik disapu.

Kalau mengikuti logika sih sebenarnya ga perlu risau. Secara rontoknya rambut sebenarnya proses normal. Rambut kan ada proses regenerasinya juga. Rambut lama gugur, digantikan rambut baru. Sama seperti kulit, ada proses regenerasinya. Kulit lama mati, diganti kulit baru. Itu sebabnya perlu dilakukan scrubbing, agar kulit lama mengelupas, diganti kulit baru.

Rupanya, dalam ranah perawatan rambut alias hair care, ada juga istilah scrubbing. Saya baru tahu hal ini ketika mendapat Hijab Hair Care by Matrix Biolage dari Go Glam. Kesempatan yang saya dapat dari Clozette Indonesia (clozette.co.id) ini membuat saya jadi dapat wawasan baru. 



Ternyata kulit kepala perlu pengelupasan juga, perlu scrubbing. Terutama perempuan berhijab seperti saya yang kulit kepalanya hampir selalu terjebak dalam penutup kepala, dalam kondisi panas dan lembab. Kondisi seperti ini bisa memicu munculnya ketombe dan kerontokan. Ini menurut mba Ami, hair care profesional Go Glam yang merawat rambut saya saat itu.

Jika muncul ketombe, maka ketombenya dulu nih yang perlu dirawat. Munculnya ketombe ini yang bisa memicu terjadinya kerontokan rambut. So, hari itu, Selasa 27 November 2018, saya diberikan treatment untuk mengatasi masalah ketombe. Kalau ketombenya teratasi, kerontokannya juga otomatis akan berkurang.

Hijab Hair Care by Matrix Biolage dari Go Glam ini memang ditujukan untuk perawatan rambut yang tertutup hijab. Solusi bagi kulit kepala yang berketombe, rontok, dan berminyak. Awalnya saya pikir masalah rambut saya hanya rontok saja. Rupanya, mba Ami melihat munculnya ketombe di kulit kepala saya. Ini rupanya akar masalahnya. So, ini dulu yang ditreatment sama mba Ami.

Oh ya, therapy rambut yang disebut juga Cool Therapy+++ ini dingin banget lho di kepala. Rasanya kayak pakai es yang banyak. Adeeeeem. Sensasi ini akan terasa hingga 72 jam.

Awalnya kulit kepala dibasahkan dulu, lalu kulit kepala dibersihkan dengan cream scrubbing yang mengandung apricot dari Biolage untuk mengangkat sel kulit mati. 



Setelah itu baru dicuci dengan shampoo khusus untuk rambut berketombe dari Biolage. Shampoonya ini dingin sensasinya. Jadi bikin segar.

Setelah dicuci dengan shampoo, dilap dengan handuk, lanjut diberikan perawatan hair mask Matrix Biolage yang sensasinya lebih dingin lagi karena kandungan mint-nya. Serasa diberikan puluhan es di kepala. enak dan adem. Kulit kepala saya dipijat-pijat sama mba Ami sambil membaurkan cream hair mask. 

Selesai pijat-pijat kepala, sambil menunggu cream meresap ke kulit kepala, punggung dan tangan saya dipijat-pijat juga sama mba Ami. 

Setelah selesai, rambut pun dibilas tanpa shampoo. Setelah dikeringkan dengan handuk, bagian kulit kepala diberikan hair tonic dengan tekstur gel yang nyaman dan segar. Cek instagram @matrix kalau penasaran dengan produk ini.

Nah, kalau teman-teman di wilayah Jakarta mau mencoba perawatan Cool Therapy+++ ini, sekarang sudah bisa dipesan melalui aplikasi Go Glam khusus Hijab Hair Care by Matrix. Ini untuk mengatasi masalah kulit kepala yang sering tertutup hijab atau helm yang biasanya mengalami masalah ketombe, rontok, atau bau tak sedap. 



Kerennya lagi, bisa dipesan kapan aja lho, bahkan mulai jam 6 pagi, sebelum ngantor, atau malam-malam setelah lembur. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com