Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Selasa, 13 November 2018

Bingung Ngeprint Dimana? Cek Printerqoe

Saat menyelesaikan tesis tahun lalu. Beberapa kali saya dibuat kalang kabut. Printer yang biasa dipakai mendadak rusak, tintanya mengering dan head printer atau cartridgenya yang terganggu *cmiiw. Kata suami sih, kalau benerin printer. benerin head printer atau cartridge bakal mahal, mending beli baru aja. 

Hadudu saya kan jadi bingung. Saya butuh ngeprint sewaktu-waktu. Mana jumlahnya ga bisa dibilang sedikit. Sekali ngeprint untuk konsultasi dengan dosen pembimbing, saya akan ngeprint setidaknya 60-70 halaman.

Oke lah ga masalah deh soal harga ngeprint-nya, Kalau lagi kepepet, harga berapa aja ya dijabanin kan? Yang lebih bikin galau sebenarnya, kalau harus ngeprint pagi-pagi atau malam-malam. 

Dekat rumah tuh ga ada jasa print yang cocok. Tutupnya kecepetan, bukanya kesiangan, dan harganya agak mahal. Padahal seringnya saya musti udah harus siapin dokumen pagi-pagi sebelum jam 6, atau setidaknya sekitar jam 8an di seputar kampus. 

Kadang sampai terpaksa terima nasib ngeprint agak siangan di dekat kampus, ngantri pulak (karena murah kali ya) dan ketemu dosennya pun tertunda jadi agak siangan. Ga enak banget kan. Kalau udah siang gitu ngantri juga ketemu dosennya.

Andai aja saat itu udah ada Printerqoe, saya pasti akan terbantu banget. Tinggal buka aplikasinya, cari tempat print terdekat yang udah buka pagi-pagi. Atau ngeprint kapan pun trus dikirim pakai jasa delivery.

Mungkin Printerqoe melahirkan aplikasi ini berdasarkan masalah orang-orang seperti saya ya. Susah nemu jasa print yang terdekat.

Sekarang sih saya udah ga bingung lagi urusan print ngeprint, tinggal buka printerqoe, cari jasa print yang terdekat, order deh. Serasa punya printer pribadi, bisa print 24 jam.





Pada 31 Oktober 2018 lalu, berlokasi di 101 Eats & ; Bar Hotel Atlet Century Park, secara resmi dilakukan peluncuran aplikasi printerqoe, sebuah platform yang menghubungkan jaringan printer di seluruh Indonesia secara online.

Kelebihan aplikasi ini adalah, bisa print 24 jam, tanpa antri, cepat, dan berkualitas.

Mau cari percetakan murah di Jakarta? Bisa! Tinggal buka aplikasi, cari deh tempat print terdekat. Saat datang, tinggal ambil deh dokumen yang sudah dicetak rapi, ga perlununggu-nunggu lagi.



Yah beginilah era digital printing, bisa dimanfaatkan untuk memudahkan hidup.

Saat ini, printerqoe memang masih dalam versi beta dan sedang dikembangkan agar bisa berfungsi sepenuhnya. Area pelayanan sejauh ini masih wilayah Jabodetabek.

Oh ya, menurut mba Fiona, head of product Printerqoe, saat sesi Talkshow mengatakan bahwa pengiriman dokumen yang akan diprint bisa dilakukan melalui cloud. Dokumen akan terkirim, tercetak di lokasi pencetakan terdekat.




Jangan khawatir bocor ya datanya, dijamin aman, begitu dokumen selesai dicetak, filenya akan langsung terhapus otomatis dari system.

So, gimana teman-teman, dah nyobain platform yang satu ini?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com