Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Minggu, 04 November 2018

Baran, Energi Alternatif Listrik

Bicara tagihan listrik, biasanya banyak yang menjerit. Ada beberapa teman yang tagihan listriknya mencapai jutaan. Bahkan adiknya suami aja tagihan listriknys 1,5jt per bulan. Huaduuh, bikin sesak banget.

Andai nih, ada alternatif energi yang bisa menggantikan listrik sehingga ga perlu lagi dipusingkan bayar listrik tiap bulan, asyik kali ya?

Emang ada gitu?

Ada dong!

Tak lama lagi, sebuah karya anak bangsa akan hadir di Indonesia sebagai alternatif energi, selain listrik.

Pada Selasa, 30 Oktober 2018 lalu, saya dan beberapa teman blogger diundang oleh Pak Victor Wirawan, CEO Aldebaran Indonesia. Aldebaran adalah perusahaan yang akan menelurkan energi terbarukan.




Pagi itu kami ngobrol-ngobrol santai tentang alternatif energi, selain listrik. Tagihan listrik yang makin tinggi, membuat banyak orang mengeluhkan tagihan listrik.

Alternatif energi terbarukan ini menggunakan kekuatan powercell yang bisa memberi energi pada perlengkapan listrik.

Karya anak bangsa ini bernama Baran. Ada 3 produk utama Baran


1. Baran Power


Baran power ini ada 2 jenis :

A. Baran PowerWall yang cocok untuk sumber energi skala rumahan. Bisa dipasang di dinding rumah, jadi hiasan cantik, sekaligus bisa memberikan energi untuk berbagai peralatan elektronik.



Kapasitasnya 8800wh, daya tahannya bisa 8 jam. Dayanya bisa diisi dengan menggunakan solar panel saat di siang hari. Solar panel ini akan menyerap energi dari cahaya matahari, menyimpannya ke dalam sel-sel ion.

B. Baran Cube

Baran cube ini bentuknya besar dan kokoh. Ya kira-kira setara kontainer. Energi yang bisa disimpan dan dihasilkan cukip besar, cocok untuk digunakan oleh kalangan industri, pebisnis, maupun digunakan saat acara outdoor.




2. Baran EV (Electric Vehicle)


Pengen dong punya mobil yang hemat energi. Nah, mobil listrik yang satu ini menggunakan teknologi energi Baran. Jadinya murah dan irit.



Wah, kapan dong ini diluncurkan? Duh, bikin ga sabar banget ya, secara mobil listrik Indonesia ini pastinya bakal irit bahan bakar kan. Dalam sekali charge, Baran EV ini akan kuat daya tahannya untuk jarak tempuh hingga 300Km. Lumayan banget, jarak tempuhnya cukup 


3. Baran Properti


Pengen punya rumah yang sudah dilengkapi baran Powerwall dan solar panel berikut instalasinya?




Ok, sabar ya, semua produk Baran ini baru akan resmi launching di awal tahun 2019 nanti. Huaaa, masih lama. Padahal mah udah penasaran banget pengen punya produk Baran yang memenuhi standar lifestyle, simple, namun powerfull.

Dalam memasuki reovolusi industri, era industri 4.0, musti dibuat terobosan, inovasi agar biaya listrik bisa ditekan, bahkan kalau bisa, listrik gratis. Ga selamanya kita bisa bergantung terus pada listrik, suatu saat bisa saja sumber dayanya habis?

So, kita musti siap-siap dengan energi alternatif kan?



Kapan dong energi alternatif ini akan hadir di Indonesia? Sabar, nanti dikabari kog. Pengen banget kan bisa merasakan listrik gratis.

Follow dulu aja sosial medianya supaya ga ketinggalan info terkini.

IG @baranenergy
IG @VictorWirawan

1 komentar :

  1. satu setengah jeti, masya allah. Aku disuruh bayar 400ribu aja rasanya mau nangis. Siang-siang kipas pakai kipas sate aja biar enggak usah nyalain AC demi hemat listrik. hehhe

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com