Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Selasa, 27 November 2018

9Lives, Mudahkan "Jajan" & Klaim Asuransi Aswata

Hai teman-teman. Apakah kalian termasuk yang masih bingung pilah pilih asuransi? Toss ah kalau gitu. Saya pun masih suka bingung urusan asuransi. Mau ambil yang mana. Produk apa, butuh apa, dsb.

Terus terang, banyaknya brand asuransi dan beragamnya produk membuat saya bingung. Saya ini orang yang suka membanding-bandingkan. Nah, asuransi ini agak susah membanding-bandingkannya. Secara ya, tiap brand mengeluarkan produk yang berbeda-beda, tawaran premi yang juga beragam.

Munculnya trend asuransi digital belakangan ini bisa jadi angin segar buat saya yang seneng ubek-ubek dan membanding-bandingkan. Saya ga perlu lagi sungkan nanya terus sama agen, ga perlu riset-riset panjang. Tinggal pilih-pilih produk yang sesuai kebutuhan.

Kini, bertambah lagi nih startup insurtech di Indonesia. 9Lives!



Kerjasama Aswata & 9Lives


9Lives adalah perusahaan startup insurtech asal Korea yang kini menjalin kerjasama dengan perusahaan asuransi yang sudah 54 tahun hadir di Indonesia, Aswata (Asuransi Wahana Tata). 

Kedua perusahaan ini bekerja sama dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman baru dalam pembelian asuransi hingga pengajuan klaim. Semua proses itu dapat dilakukan hanya melalui aplikasi. Tanpa repot-repot lagi datang ke kantor cabang atau bertemu agen.

"Proses pengajuan klaim dibuat mudah, hanya dengan upload dokumen melalui aplikasi dan diproses dalam 5 hari kerja saja" Ujar Christian Wanandi, Presiden Direktur Aswata

Penandatanganan kerjasama antara Aswata dan 9Lives dilakukan di kantor Aswata Jakarta pada 26 November 2018 lalu.





9Lives dan Aswata mengenalkan konsep baru asuransi. Tidak mengikat, bisa membeli sesuai kebutuhan

Apakah calon nasabah hanya butuh cakupan selama 1 hari, atau butuh cakupan yang lebih panjang? Selama 1 tahun misalnya. 

Dengan premi yang sesuai daya beli masyarakat umum, mulai dari Rp 5.000,-, sampai Rp 88.000,-. Terjangkau banget kan ya? Kalau terjangkau gini, bisa deh "jajan" asuransi lebih banyak *ehhh.

Hal ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum pernah memiliki asuransi, entah karena memang ragu, atau keberatan dengan premi yang mengikat atau lebih tinggi dari pendapatannya. Saya termasuk golongan ini nih. Selama ini mikir-mikir terus mau beli asuransi. Sesak napas bayar preminya *upps. 




Intermezo
Ngomong-ngomong soal 9Lives. Ceritanya saya iseng-iseng mau cari info lengkap tentang si 9Lives ini lah via google. Eh kog ya malah nemu banyak hal yang ga nyambung sama asuransi. Ternyata ada brand 9Lives yang merupakan makanan kucing! Hadeuh, kog bisa ya. Di sisi lain, ada juga nine lives yang merupakan sebuah film komedi asal US. Saat mau instal aplikasinya pun, yang muncul malah bermacam games atau aplikasi games 9Lives. Hiyaaa, ga nyambung ya?




Kerjasama Dengan Perusahaan dan Industri

Sementara ini, 9Lives Indonesia baru menyediakan asuransi kecelakaan diri saja yang bisa memenuhi kebutuhan para pekerja pabrik atau karyawan perusahaan. 

Perusahaan Hwaseung Indonesia dan IPCR menjalin kerjasama dengan Aswata dan 9Lives untuk memberikan alternatif perlindungan diri bagi karyawannya selain asuransi BPJS yang wajib. Para pekerja atau karyawan dapat membeli asuransi perlindungan diri dengan premi yang terjangkau.

Selama ini Aswata dikenal sebagai perusahaan asuransi yang banyak melayani nasabah individu, UMKM, hingga perusahaan besar maupun industri. Produk asuransi yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi rekayasa, asuransi minyak dan gas, asuransi uang, asuransi obligasi, dsb. Banyak ya?

Saat ini Aswata dan 9Lives baru menghadirkan asuransi kecelakaan diri saja. Nantinya, asuransi lain akan menyusul. Misalnya asuransi perjalanan. Kayaknya seru nih, "jajan" asuransi jadi mudah, murah, klaimnya juga ga sulit, semuanya bisa via mobile apps.

3 komentar :

  1. Kalo harga bersahabat begini, bisa ajakin banyak orang biar pada punya payung perlindungan nih Mba. Giel per tahun cuma 5000 perak premi nya?

    BalasHapus
  2. 9Lives ini memberi kemudahan banget ya mbak, apalagi dengan premi yang sangat murah dan ramah kantong ini bisa membuat masyarakat tergerak untuk memiliki asuransi kecelakaan diri.

    BalasHapus
  3. Banyak masyarakat yang ga mau beli asuransi karena harga premi. Makin kesini makin banyak pilihan yang harga terjangkau ya

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com