Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Senin, 24 September 2018

Jadi Manager di Usia Muda? Ikut LDP yuk

Wohoo, siapa yang bisa menampik ini? Jadi manager di usia muda! Andai saya bisa memutar waktu ke usia 20 tahunan, saya akan ambil kesempatan ini. Tapi...tapi, apakah mungkin seorang lulusan baru, masih berusia 20 tahunan, bisa dapat kesempatan jadi manager? Apa iya, bisa jadi assistant manager dalam tempo kurang dari 2 tahun?

Sssst, berikut saya kasih bocoran sedikit ya. Sedikiiiiit aja. Ga papa kan?

Coba lah ikuti LDP

Leadership Development Program Home Credit Indonesia            




                                                                        
Leadership Development Program (LDP) merupakan sebuah program Management Trainee dari Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin, calon-calon leader untuk wilayah Indonesia. Namanya juga Management Trainee, hasil akhirnya ya tentu aja akan lahir bibit-bibit manager baru

Kandidat yang lolos seleksi akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi selama 1 tahun. Para kandidat juga berada di bawah bimbingan manajer maupun C-level Manager.

Pada tahun 2018, program LDP ini sudah memasuki batch ke-4. W
ilayah pencarian kandidat dilakukan di Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan Medan.

Tahap Seleksi


Seorang kandidat LDP, akan melalui 5 tahap seleksi. 

Pendaftaran
Online test
Phone interview
Reasoning & leaderless group discussion
Interview dengan Home Credit Indonesia

Keuntungan Mengikuti Program LDP


Kandidat yang berhasil lolos akan diprioritaskan mendapat percepatan jenjang karir yang sangat pesat. Seorang alumni LDP memiliki kesempatan untuk bisa menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua.

Boy Al Idrus, jebolan LDP
 Home Credit tahun 2016, saat ini memegang jabatan sebagai Head of Product & Pricing Strategy. Hanya dalam kurun dua tahun, Boy berhasil mendapatkan 3 kali promosi jabatan di Home Credit Indonesia. Keren ya.





Alumni LDP juga akan memperoleh berbagai benefit berikut :

Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
Akses ke berbagai fasilitas olahraga 

(basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf)
Fasilitas kredit ringan bagi karyawan


Wuih, menggiurkan banget benefitnya. Semoga saat Faldi lulus kuliah nanti, program LDP ini masih ada ya, siapa tahu Faldi tertarik ikut. Sekarang sih baru kelas 2 SMA. Tapi itu kan berarti ga lama lagi akan kuliah, trus kerja. Berarti sekitar 4-5 tahun lagi. 

Moga-moga pada saatnya nanti malah ada program yang lebih baik lagi, dengan benefit yang lebih banyak *tringtring. Aamiin. Saya mah sebagai ibu mendo'akan yang baik-baik aja, biar anaknya sholeh, berakhlak mulia, dan sukses di kemudian hari, right?


Syarat Mengikuti LDP 


Berikut adalah syarat-syarat untuk bisa mengikuti LDP ini :


Berusia maksimal 25 tahun
Lulusan S1 dengan IPK 3.00

Lulusan S2 dengan IPK 3.30
Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
Memiliki passion yang tinggi dalam leadership
Menyukai tantangan dalam dunia kerja
Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan



Pembukaan LDP Beberapa Kota


Berminat mengikuti LDP dari Home Credit Indonesia di wilayah Jakarta?


Ikuti Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018. 







Catat baik-baik waktunya ya gaesss. Jangan sampai ketinggalan lho. Sayang kan melewatkan kesempatan emas. 

Jangan lupa bawa serta CV dan pelengkapnya ya saat hadir ke sesi Walk in Interview.


Kegiatan Walk In Interview akan dilaksanakan di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok.


Walk in Interview Yogyakarta Area akan diadakan pada tanggal 11 Oktober 2018 di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.





Informasi lebih lengkap tentang LDP Home credit Indonesia ini bisa dilihat melalui http://bit.ly/hciadvencious


Profil Home Credit Indonesia


Home Credit Indonesia (HCI) merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan kepada konsumen antara lain smartphone, furniture, gadget, alat-alat elektronik hingga aksesoris mobil. Tak hanya itu, pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur pun ditawarkan.


Sejak tahun 2013 berdiri di Indonesia, HCI terus memperkuat eksistensinya di bidang industri. Pertumbuhan bisnisnya semakin menjanjikan. Total pembiayaan sudah mencapai Rp 5,3 triliun pada tahun 2017. Total ini meningkat hingga 194.44% jika dibandingkan total pembiayaan tahun sebelumnya, Rp 1,8 triliun.


Hebatnya lagi, walau total pembiayaan cukup besar, HCI tetap mampu menjaga kualitas pembiayaan. Angka resiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing /NPF) yang dicapai, masih berada di bawah angka yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Angka NPF per Juni 2018 adalah 0,53%. Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis dan menjadi sebuah prestasi di tengah persaingan yang ketat.


Sepanjang tahun 2018, Home Credit terus mengembangkan bisnis hingga ke 48 kota di seluruh Indonesia, mulai Pangkal Pinang, Bengkulu, Kediri, Kendari, Gorontalo, Kupang, hingga Ambon. Berhasil melayani 2,7 juta pelanggan pada lebih dari 14.000 titik penjualan di 114 kota (data per 30 Juni 2018).


Pada tahun ini, tahun kelima beroperasi di Indonesia, Home Credit menginisiasi sebuah gerakan, Indonesia Bi5a! yang bertujuan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia yang berani memberdayakan diri. Roadshow ke 9 kota pun dilakukan guna menyuarakan gerakan ini.



Rangkul Konsumen Tanpa Sejarah Kredit


Masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah biasanya kesulitan mendapatkan bantuan pendanaan. Akibat terbatasnya akses keuangan untuk mendapatkan kredit.


Mengacu pada fenomena tersebut, sebagai perusahaan pembiayaan, HCI berkomitmen untuk memberikan solusi pembiayaan yang mudah, praktis dan bertanggung jawab. Sebagian besar pelanggan tidak pernah memiliki riwayat perbankan maupun kredit, kebanyakan adalah first time borrowers.


Seiring banyaknya kebutuhan pelanggan, program menarik terus dihadirkan. Misalnya cicilan produk dengan bunga mulai dari 0%.



Literasi Keuangan

Tak hanya ingin mengambil keuntungan semata, HCI juga berupaya melakukan edukasi berupa program literasi dan inklusi keuangan. Program ini dilakukan agar calon pelanggan semakin memahami keuangan, sehingga tidak tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat. Agar calon pelanggan makin ahli dalam mengelola keuangan dengan baik demi masa depan.


Bergerak ke Arah Digital


Kebutuhan konsumen yang semakin cepat juga menghendaki pembiayaan online. Maka, waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan pun dipercepat, dari 30 menit menjadi 3 menit saja. 


Kecenderungan bisnis, ekonomi dan teknologi informasi di Indonesia terus mengalami perubahan yang dinamis. Aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” pun dihadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 2 juta kali (data per 30 juni 2018). Wow, banyak juga ya penggunanya. Jadi penasaran pengen coba. Kali-kali ketemu kamera yang cucok, eiimm? ;)

7 komentar :

  1. Pokoknya wajib banget ikutan deh, biar bisa jadi bagian dari keluarga Home credit.

    BalasHapus
  2. Wah HCI ini sudah menyebar luas sampai ke 48 kota, keren banget ya :)

    BalasHapus
  3. Wah, banyak banget kemudahan di Home Credit ya.

    BalasHapus
  4. Wiiih... keren banget HCI, memudahkan sekali untuk kita.

    BalasHapus
  5. Setelah baca ini langsung igin ke HCI nih hehe

    BalasHapus
  6. Sangat membantu sekali untuk masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah.

    BalasHapus
  7. HCI ini sangan membantu sekali utuk perekonomian masyarakat ya, keren banget :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com