Pages

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Selasa, 04 September 2018

Asyiknya Dapat Harga Teman di Giant

Belanja dapat harga teman itu paling asyik, ya ga sih? Harga teman? Hooh, harga murah khusus buat teman. Sebagai manusia normal yang selalu menginginkan harga murah, bohong lah kalau menolak dikasih harga murah. Malah kalau perlu kita yang merayu-rayu agar dikasih harga khusus buat teman. "Ayolah...sama teman ini, harganya diskon dong"

Sebagai emak-emak yang selalu berusaha menjadi konsumen cerdas, saya harus pintar menyiasati uang belanja. Agar anggaran belanja bisa dibelikan lebih banyak barang. Cara paling mudah ya mencermati aneka diskon dan penawaran promo dari berbagai brand dan hypermarket.

Pada 30 Agustus 2018 lalu, saya dapat kesempatan menghadiri Launching program terbaru yang diadakan oleh Giant. Lokasi acara di Giant Ekstra BSD, ga jauh dari rumah. Saking excited, jam 8.30 saya sudah sampai di venue, padahal acara baru dimulai jam 10.00.

Singkat cerita, acara pun dimulai dengan hadirnya pak Stefanus Mulianto, Direktur Operasional Giant, yang menjelaskan tentang program terbaru yang digagas Giant, Harga Teman


Stefanus Mulianto, Direktur Operasional Giant, menunjukkan penanda produk Harga Teman
Stefanus Mulianto, Direktur Operasional Giant, menunjukkan penanda produk Harga Teman


Program Harga Teman Giant


Jadi, program Harga Teman ini dibuat untuk memberikan harga yang lebih baik kepada pelanggan Giant. Harga yang lebih murah setiap harinya, di luar harga promo weekend, bulanan, dan promo lain.

Harga diskon yang diberikan bisa bervariasi, biasanya disesuaikan dengan harga pasar. Nantinya pada produk-produk yang disukai pelanggan juga akan dilakukan penyesuaian harga.

Ada lebih dari 600 produk yang akan dikenakan program ini. Berlaku sama di seluruh Giant Indonesia.

Produk yang mendapatkan potongan diskon hingga 40% ini berasal dari beragam kategori. Mulai perlengkapan rumah tangga, perlengkapan dapur, perawatan tubuh/kecantikan, fresh food, daging dan ikan, sampai makanan dan minuman.

Contoh rak produk yang ada program Harga Teman
Contoh rak produk yang ada program Harga Teman

Pada rak display produk yang masuk ke dalam program ini, akan diberikan tanda khusus dengan logo berwarna hijau bertuliskan Harga Teman. 

Pada sesi akhir, para awak media dan blogger yang hadir diajak tour store. Melihat display produk yang sedang mendapat diskon.

Shopping Race


Selesai acara press conference, para awak media dan blogger yang hadir diajak mengikuti lomba Shopping Race berhadiah voucher belanja senilai jutaan rupiah.

Saya sebenarnya agak malas mau ikut, secara ga suka sesuatu yang harus uber-uberan berpacu dengan waktu.

Tapi rupanya, semua yang hadir sudah didaftarkan dan dibagi ke dalam 5 kelompok. Tim hijau, merah, kuning, biru, putih. Tiap kelompok terdiri dari 7 orang. Hanya tim saya aja, tim hijau yang terpaksa berlomba dengan jumlah personil hanya 6 orang karena salah satunya ga ada di lokasi.

Tiap kelompok mendapat tugas untuk mencari 3 benda, plus 5 kategori produk yang harus ada dalam keranjang belanja. Boleh harga normal, lebih baik lagi jika produk tersebut termasuk ke dalam program promo. 

Kami semua diwajibkan menghabiskan voucher 800 ribu dalam waktu hanya 15 menit. Tidak boleh ada produk dengan item yang sama. Jumlah nominal akhir sebaiknya yang paling mendekati. Jika melebihi 800 ribu, silahkan nombok sendiri.


Sebelum bertanding, tiap kelompok mendapat kesempatan untuk mendiskusikan strategi  masing-masing. Berhubung waktu mepet dan Giant Extra BSD yang harus kami jelajahi sangat luas, kayaknya ga mungkin beriringan mencari begitu banyak produk hanya dalam waktu 15 menit. 

Kami pun sepakat untuk berbagi tugas. Masing-masing orang mendapat jatah mencari produk sesuai kategori  yang diminta, perlengkapan rumah tangga, fresh food, makanan dan minuman, dsb. Ada 1 orang yang khusus mencari produk sesuai clue yang ditugaskan. 

Berhuhung ga memungkinkan ada yang bertugas sebagai pengontrol harga, kami pun sepakat untuk berbagi budget. Masing-masing mencari produk di area yang sudah ditetapkan dengan budget sekitar 100ribuan lebih. 1 orang saja yang kami berikan budget 200ribu.

Finally, total belanja grup kami 798.127, ga nombok. Walau personilnya ga komplit, tim hijau berhasil juga menyabet juara 2 dengan hadiah voucher belanja total sejumlah 3 juta, yeaaayy. Ga nyangka juga. Secara kami udah harap-harap cemas dengan hasilnya.


Alhamdulillah. Rejeki hari itu dipersembahkan oleh voucher belanja hadiah shopping race yang kami bagi, plus membawa belanjaan yang sudah kami pilih. Huaaa. Subhanallah. Emak-emak bisa pulang dengan bahagia. Saya bisa membawa ikan gurame segar yang masuk program harga teman jadi 45.900/kg.

Terima kasih Giant. Sering-sering ajak emak-emak belanja ya. 

1 komentar :

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com