Pages

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Rabu, 22 Agustus 2018

Mengenang Manisnya Opening Ceremony Asian Games 2018

Opening ceremony Asian Games 2018 memang sudah berlalu beberapa hari lalu. Tapi gaungnya, kemeriahannya, hingga kesuksesannya masih terus diperbincangkan hingga hari ini.


Bahkan beberapa teman-teman saya di sebuah grup WA masih saja terus membicarakan upacara pembukaan ini. Entah membahas creative directornya, maupun membicarakan desainer kostum tarinya yang kece. Kostum tari yang ternyata didesain berlapis-lapis agar bisa berganti kostum dalam waktu cepat.

Kami juga masih ga habis-habis membahas tentang konsep tari kolosalnya yang kece abis. Saya tak henti-hentinya memuji koreografer tari Aceh yang menjadi tarian pembuka dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 ini. Tarian kolosal yang melibatkan 1600 pelajar SMA seDKI Jakarta. 

Saya yakin, mereka tidak hanya berlatih dalam 1-2 bulan saja. Bisa jadi mereka sudah berlatih dalam 1 tahun terakhir dengan disiplin tinggi. Karena mustahil tarian kolosal bisa serapih dan sebagus itu hasilnya jika para pesertanya asal-asalan berlatih



Opening Ceremony Asian Games 2018 ini memang benar-benar menampilkan the truly Indonesia. Kekayaan budaya Indonesia ditampilkan dengan cantik dalam bentuk potongan-potongan tari yang dipadu dengan sangat apik. Adalah karya koreografer andal Deny Malik dan Eko Supriyanto yang membuat tarian-tarian yang ditampilkan menjadi sangat menarik dan spektakuler. 

Tambahan permainan lighting yang cantik plus kembang api yang meriah, makin membuat opening ceremony Asian Games 2018 ini jadi tak terlupakan. 



Oh ya, ga lupa, penataan musiknya pun rapi dan megah. Hasil olahan tangan dingin Adie MS dan Ronald Steven.

Saya benar-benar harus mengakui karya jenius creative directornya, Wishnutama. Komen-komen pujian di status instagram dan twitternya mencapai ribuan.

Bukan hanya bangsa Indonesia saja yang bangga akan suksesnya Opening Ceremony Asian Games 2018 ini, dunia pun mengakuinya.

Di jagad twitter ramai ungkapan kekaguman warga Korea akan Opening Ceremony Asian Games 2018 ini. Mereka bahkan sampai ingin berkunjung ke Indonesia. 

Suksesnya opening ceremony ini secara ga langsung membuka mata dunia bahwa Indonesia adalah negara "kaya" yang layak diperhitungkan. Citra Indonesia menjadi semakin positif di mata dunia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com