Pages

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Rabu, 20 Juni 2018

Skin Dewi Organic Skincare for Dry Skin

Punya kulit wajah kusam dan berwarna warni, alias belang belentong *ehh, jadi masalah banget buat saya. Bikin ga pede kalau harus foto-foto bare skin

Kulit wajah saya ga kusam banget, walau ga putih juga. Sejak sering pergi acara panas-panasan naik ojek, kulit jadi makin eksotis dan kusam. Apalagi kadang suka malas perawataan wajah, tambah hancur lah wajah ini.

Kebetulan banget saya dapat kesempatan mencoba produk organiknya Skin Dewi Skincare dari Beautynesia. Kabarnya, Skin Dewi Organic Skincare ini ampuh banget mengatasi jerawat dan beberapa masalah kulit lain. 

Kulit wajah saya ga terlalu bermasalah dengan jerawat, kecuali menjelang haid atau kurang teliti membersihkan wajah, baru deh beberapa jerawat nongol, selebihnya jarang nongol. Udah lewat juga masanya jerawatan macam remaja yang kulitnya masih berminyak kan. Masalah kulit saya sekarang lebih ke kulit yang mulai kering, kusam, belang dan tidak merata. Bukan masalah putih atau ngga, tapi kurang bersih bersinar.


Skin Dewi Organic Skincare
Skin Dewi Organic Skincare

Rupanya, mba Dewi Kauw, peracik produk Skin Dewi, paham banget permasalahan kulit saya. So, saya diberikan paket perawatan khusus kulit kering dengan formula anti aging dan pencerah kulit, Skin Dewi Organic Skincare for Dry Skin, mulai dari cleansing milk, night cream, sampai day cream.

Skin Dewi Organic Skincare for Dry Skin
Skin Dewi Organic Skincare for Dry Skin


Kita bahas satu-satu yuuk


Raspberry Cleansing Milk


Produk yang satu ini merupakan susu pembersih yang lembut dan diperkaya ekstrak pepaya yang dapat membantu mencerahkan. Mengandung anti oksidan dan purifying oils

Kalau baca di kemasan, produk ini juga berfungsi sebagai exfoliate yang mengangkat sel kulit mati, tapi ga membuat kulit kering.

Berhubung Skin Dewi merupakan produk organik, pembersih yang satu ini pun soap free, alias bebas sabun. 

Beneran bebas sabun, sampai saya bingung kog ini produk sama sekali ga ada busa-busanya *jangan diketawain please. Sempet ragu awalnya, ini beneran pembersih muka yang harus dibilas dengan air? Kog sama sekali ga ada busa-busanya acan? Beneran bisa bersih? 

Lantas ingat kalau Skin Dewi adalah produk organik, green product, ya udah pasti ga ada zat kimianya kan? Pasti ga ada kandungan detergent atau sabun yang biasanya menghasilkan busa. Hm, jadi saya percaya kalau Raspberry Cleansing Milk mampu membersihkan hingga ke pori-pori, menjaga kelembaban kulit sekaligus mencerahkan, walau ga ada busanya. Toh bersih atau nggak bukan karena ada busa.

Raspberry Cleansing Milk
Raspberry Cleansing Milk

Kemasan

Raspberry Cleansing Milk 50 gr ini ringan dan cocok buat dibawa travelling, jalan-jalan. Ringan.

Kemasannya terbuat dari botol pump berbahan plastik yang tahan pecah. Jadi ga gampang pecah. Udah beberapa kali botolnya jatuh tapi aman, ga gompal atau retak.


Konsistensi

Konsistensi produknya creamy dan agak sedikit oily saat digunakan. Justru sensasi oily ini yang membuat kulit wajah lebih lembab, cocok untuk kulit kering.




Cara Pakai

Cara pemakaiannya mudah kog :
1. Basahkan wajah
2. Tuang Raspberry Cleansing Milk secukupnya ke tangan
3. Usap dan pijat dengan gerakan memutar di seluruh wajah
4. Bilas dengan air

Menurut petunjuk di kemasanagar hasilnya maksimal, setelah wajah dibersihkan dengan Raspberry Cleansing Milk, lanjutkan dengan penggunaan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. 


Aroma

Oh ya, satu yang awalnya tak terlalu saya sukai dari produk ini, sama sekali ga ada wangi-wangi bunga atau parfum. Tapi, lama-lama, saya justru suka dengan wangi rempah dan kayu-kayuan yang menguar dari produk ini tiap saya usapkan di wajah. Aroma rempah ini justru menenangkan, macam pakai aromatherapy.


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Produk yang satu ini merupakan night cream yang mengandung ekstrak Rosehip dan Kakadu Plum. Fungsi utamanya adalah sebagai brightening corrector serum untuk kulit wajah yang kusam dan tak merata. 

Kandungan vitamin Cnya dapat menjadikan kulit wajah bersih berkilau plus membantu regenerasi kulit.

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment 

Konsistensi

Konsistensi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini creamy tapi sedikit cair, ini membuatnya mudah diserap wajah dan ga meninggalkan kesan lengket, asal digunakan dengan cara yang tepat.


Cara Pakai

Untuk menggunakan night cream, pastikan dulu wajah bersih ya, agar hasilnya maksimal.

1. Bersihkan wajah, keringkan, gunakan toner akan lebih baik
2. Ulaskan produk secukupnya pada tangan
3. Pijat perlahan (perlahan aja ya) dengan gerakan melingkar ke arah atas pada seluruh area wajah dan leher
4. Fokuskan pijatan pada daerah alis, garis senyum, dagu.


Kemasan

Kemasan night cream berukuran 30 gr ini berupa plastik pump bertutup yang cukup kuat dan tidak mudah pecah atau retak. Ringan untuk dibawa-bawa, tak khawatir pecah.


Aroma

Oh ya, sama dengan Raspberry Cleansing Milk, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment juga didominasi aroma rempah dan kayu-kayuan. Semacam aromatherapy gitu jadinya. Menenangkan. Memang cocok dipakai malam hari, tidur jadi lebih nyenyak.


Ginkgo Biloba Firming Facial Cream


Produk yang satu ini merupakan day cream yang mengandung ekstrak Raspberry dan Hibiscus. Fungsi utamanya adalah pelembab anti aging yang dapat mengencangkan, menguatkan, melembutkan, mencerahkan, plus membuat kulit terlihat lebih muda.

Gingko Biloba Firming Facial Cream
Gingko Biloba Firming Facial Cream


Konsistensi

Konsistensi Gingko Biloba Firming Facial Cream ini creamy tapi cukup cair, jadi lebih mudah diserap dan ga meninggalkan kesan lengket, terutama jika digunakan dengan cara yang benar.  




Cara Pakai

Day cream Ginkgo Biloba Firming Facial Cream bisa digunakan di pagi hari, setelah mandi pagi atau setelah membersihkan wajah.


1. Bersihkan wajah, kering kan, gunakan toner akan lebih baik
2. Ulaskan produk secukupnya di tangan
3. Pijat perlahan-lahan dengan gerakan melingkar ke atas pada seluruh area wajah dan leher
4. Fokuskan pijatan pada daerah alis, garis senyum, dan dagu.

Kemasan

Kemasan day cream berukuran 20 gr ini berwarna putih. Bentuknya berupa plastik pump dengan tutup transparan yang cukup kuat dan tak mudah pecah. Ringan untuk dibawa-bawa, tak khawatir pecah.


Aroma

Berbeda dengan 2 produk sebelumnya yang mengeluarkan wangi rempah dan kayu-kayuan, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream ini mengeluarkan aroma jeruk segar, semacam wangi jeruk peras bubuk. Terasa berenergi jadinya. Cocoknya memang dipakai di siang hari, bikin semangat dalam beraktifitas.

Oke, setelah secara teratur menggunakan rangkaian produk Skin Dewi Organic Skincare for Dry Skin selama hampir sebulan, mulai dari cleansing milk, day cream, sampai night cream, bagaimana ya hasilnya? 

Berikut review saya.

Setelah Pemakaian Rutin


Produk Skin Dewi ini merupakan produk organik, jadi tak bisa dilihat hasilnya hanya dalam waktu sehari dua hari. Dengan pemakaian rutin selama lebih dari 2 minggu, kulit wajah akan menjadi jauh lebih baik kondisinya.

Berikut adalah foto bare face saya tanpa menggunakan produk apa-apa di pagi hari, cuma pakai lipstik tipis-tipis aja biar ga pucat.


foto tanpa menggunakan make up atau produk apapun kecuali lipstik tipis

Coba bandingkan dengan foto saya yang ini. Beda banget kan?



Kulit saya yang kusam dan tak merata warnanya, jadi lebih bersih dan cerah kan? Abaikan kerutan di sana sini ya, itu karena usia dan saya yang telat menggunakan produk skincare dengan rutin.

Tiap bangun tidur pagi, kulit wajah saya jadi jauh lebih lembut, terasa lebih kenyal.

Kalau diperhatikan lebih detail lagi, pori-pori saya juga jadi jauh lebih halus dibanding sebelumnya. 

Seneng rasanya tiap pagi langsung pegang-pegang pipi yang kenyal. Bahagia banget tiap berdiri di depan kaca, melihat kulit wajah makin bersih. Senyam senyum sendiri memperhatikan pori-pori yang makin rapat *ehhmm.


Cara Mendapatkan Produk


Kalau teman-teman mau info lebih lanjut tentang produk Skin Dewi, langsung ke websitenya aja www.skindewi.com ya. 

Bisa langsung order via website Skin Dewi juga, ada keranjang belanjanya kog. 

FYI, kalau teman-teman suka produk organik dan pengen belajar membuat produk skincare organik sendiri, Skin Dewi mengadakan workshop meracik skincare organik sendiri, sesuai kondisi kulit masing-masing. Cuss intip website dan instagram @skindewi.

16 komentar :

  1. Aroma khas skin Dewi aku suka mbak. Walau agak mahal dari skin care yang biasa aku pakai, so far puas dengan hasil yang dicapai. Jadi resmi ganti ke skin Dewi juga nih aku. Hihihi

    BalasHapus
  2. Langsung bekerha gty yaa skuncare nya mba. Asli Indonesia pula yaa

    BalasHapus
  3. Kayaknya skindewi emg bagus ya. Bahannya organik dan cocok buat kulit kering. Hmm, tp kulitku cenderung normal sih tp mau keliatan dewy look jg. Hihi. Jd penasaran pengen nyoba. :)

    BalasHapus
  4. Wah wajah Bunda Maya jadi keliatan lebih cerah dan bersih ya pakai itu. Saya pengen ikh nyobain perawatan gitu, tapi nungguk pak suami kasih uangnya dulu hihihi

    BalasHapus
  5. Wewangian rempah rempah sangat di sukai kita yang dewasa Karena sudah akrab di dapur dan kita juga mengetahui manfaat rempah rempah

    BalasHapus
  6. wah ini aku baru tau deh ada skins care Dewi Organic.. langsung menuju tkp deh buat liat-liat produk dan harga-harganya :D

    BalasHapus
  7. Ini produk lokal ya mbak?Wah kalo organic untuk kulit sensitif aman ya..

    BalasHapus
  8. aku udah lama penasaran tapi malah belum pernah cobain neh hehehehe

    BalasHapus
  9. Produk baru ini yah Mbak? Perawatan kulit wajah memang membutuhkan kesabaran dan konsistensi. Tidak bisa instant. Waah aroma nya ada kekayuan. Aku paling suka aroma kayu. Karena bikin rileks dan membuat perasaan nyaman. Thanks for sharing mbak Maya

    BalasHapus
  10. Aduuh ini aku banget, mukanya kering kadang kalau bener2 kering kalau ketawa suka perih di ujung bibir. Sudah berbagai pelembab kucoba namun kadang lembab, kadang kering lagi. Mungkin aku harus coba skindewi nih. Cuzz ah ke webnya

    BalasHapus
  11. Wah, seru mba maya, bisa bikin skincare organik.sendiri. selain jadi tau kandungan produknya, jadi bisa meracik sendiri sesuai kebutuhan kulit kita, juga nambah skill baru ya.

    BalasHapus
  12. Mbak Maya yang produk whiteningnya kalau mialnya gak pakai lagi kira2 bikin ketagihan gak ya? Wajahku jg belang nih krn pakai kerudung hehe TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  13. Baru denger skincare Dewi ini, seneng ada produk lokal apalagi mengandung bahan2 organic.

    BalasHapus
  14. Aku penasaran banget sama Skin Dewi ini dan lihat reviewnya oke semua. Apalagi produk ini menggunakan bahan-bahan organik jadi tambah penasaran.

    BalasHapus
  15. Asik nih kalau ada produk kosmetik yang organik ya mba. Penasaran euy mau mencova skin dewi mba. Soalnya kliatan banget hasilnya

    BalasHapus
  16. Skin Dewi lagi booming banget nih, banyak yang mencoba karena organic nya itu ya mba, katanya lebih aman. jadi penasaran dengan produk ini, kinerja sama ngga ya dengan kosmetik brand lain yang unorganic?

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com