Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Minggu, 10 Juni 2018

Dissy Reborn, Konsep Baru Dissy Kosmetik

Pernah dengar tentang Dissy Kosmetik? Yap, brand kosmetik yang diluncurkan oleh pasangan artis Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama. Potongan nama anDIka dan uSSY menjadi brand name kosmetik Dissy.


Sebagian produk Dissy Kosmetik
Sebagian produk Dissy Kosmetik, paling depan Lip Velvet

Pada 3 Juni 2018 lalu, bertempat di Agneya Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa teman blogger dan media diundang menghadiri soft launching Dissy Reborn.


Dissy Reborn? 


Yup, Dissy hadir kembali. Loh, sebelum-sebelumnya ke mana? 

Ga ke mana-mana sih. Sejak awal kehadirannya pada tahun 2014, Dissy tetap hadir memenuhi permintaan customer. Hanya saja, Ussy mengakui, tahun lalu, saat hamil anak keempat, ia tidak melakukan apa-apa. 

Bisnisnya nyaris stagnan. Entah pengaruh hamil, entah sedang malas, yang pasti sangat-sangat slow. Ussy dan Anddika memang langsung turun tangan menangani bisnisnya ini sendiri. So, naik turunnya usaha memang tergantung campur tangan mereka.

Jika dalam keadaan biasa, dalam waktu 1 tahun Dissy pasti mengeluarkan produk-produk baru. Tapi, sepanjang 2017, tak ada 1 produk baru pun yang ia keluarkan. Entah kenapa saat hamil, Ussy tak punya gairah melakukan apa-apa terkait usahanya ini. Bahkan saking slownya, Andika sempat memintanya untuk menyudahi saja bisnis kosmetiknya ini.

Kini, di medio 2018, setelah anak keempatnya lahir, Ussy seolah mendapat energi baru untuk kembali menggarap Dissy dengan serius. Ussy yakin, asal digarap dengan baik, bisnis kosmetiknya akan tetap berjalan.


Ussy Sulistiawaty menjelaskan dengan penuh semangat
Ussy Sulistiawaty menjelaskan dengan penuh semangat


Kelahiran kembali Dissy, Dissy reborn, lebih dimaksudkan sebagai bangkitnya semangat Ussy untuk selalu melahirkan inovasi-inovasi baru.

Pada peluncurannya kali ini, Ussy menghadirkan banyak produk baru. Mulai BB Cushion, Cheek Pallete, Lip Pallete dan beberapa produk skincare.


"BB cushion ini impian saya banget. Dulu mupeng lihat artis-artis Korea mukanya kinclong-kinclong. Ternyata pakai BB Cushion. Tapi harganya mahal banget bisa sampai 1 juta lebih. Saya ingin menghadirkan BB cushion versi lokal yang harganya lebih terjangkau. Ga apa-apa deh untungnya dikit, yang penting temen-temen bisa menjangkau produknya

Wuidiih, kece kan ya. Ussy memang tampak bersemangat sekali menjelaskan produk-produk impian yang kini dihadirkannya. Sampai-sampai Andika menyindirnya berkali-kali "Dia memang pedagang sejati"... hahaha.

Dan memang saya jadi tersihir dengan kata-kata Ussy. Saya jadi terbayang-terbayang si BB Cushion itu. Sayangnya masih dalam tahap produksi. Hiks.



"Kalau ini, Cheek Pallete, produk blush on, bronzer, dan highlight, jadi satu, asyik kan? Ga perlu bawa terpisah"
Salah satu produk baru, Cheek Pallete


New Produk New Strategi


Berbekal semangat baru, produk baru, Ussy pun merancang banyak strategi baru dalam menjalankan bisnisnya. 

Salah satu yang akan dilakukannya adalah menarik semua produk Dissy yang selama ini ada di toko dan melakukan distribusi hanya melalui reseller atau instagram resmi Dissy, @dissy.id.

Dissy memang benar-benar memperlakukan para reseller yang sebagian besar adalah penggemarnya dengan istimewa. Saat acara soft launching ini mereka juga diundang hadir. Para reseller ini pula lah yang berperan membesarkan Dissy dan mendongkrak penjualan saat bisnis sedang slow sekali pun.

Mulai tahun ini, Ussy akan konsentrasi melakukan promosi dan penjualan hanya melalui sosial media dan beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Elevenia, Lazada, termasuk penjualan melalui reseller.

Kalau teman-teman tertarik dengan produknya, bisa langsung ke instagram aja, cari hestek reseller Dissy, pasti banyak bertebaran.

Di akhir acara, sebagai bentuk rasa syukur, Ussy dan Andika melakukan prosesi doa plus pemotongan tumpeng.

Andhika melakukan pemotongan tumpeng
Andhika melakukan pemotongan tumpeng  

Selamat ya Ussy dan Andika, semoga makin berkibar brand-nya, dan produknya terus berkembang dan diminati masyarakat.

Ssst, diantara produk barunya ini, saya suka lip velvet yang diklaim Ussy "lip velvet ini produk impian saya, lip cream yang matte, tapi gak cracking dan kering banget. Hasil akhirnya matte, tapi tetap smooth dan ga cracking". Yes, indeed, saya setuju, lip velvet ini lembut dan hasilnya seperti kain velvet yang halus. 

4 komentar :

  1. Penasaran sama kosmetiknya. Pengen coba juga. :D

    BalasHapus
  2. wahh, kemasannya cantik yaaaa XD

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyobain sih, tapi kalau lihat pas dia pakai di IGnya kayak cakep bener. Semoga mba Ussy sukses terus bisnis kosmetiknya.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com