Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 30 Mei 2018

Dissy Lip Tint Pink Love [Review]

Yuhuu...siapa yang ga suka pakai lipstik? Hayoo...siapa yang ga suka pakai lipstik, tapi pengen bibirnya sedikit berwarna?


Kalau kamu tipe orang yang suka pakai pewarna bibir yang natural, yang ga terlalu heboh, cobain deh jenis pewarna bibir berjenis lip tint.


Lip tint atau lip cream?


Lip cream itu berbahan dasar oil, oil based, so lebih lembab buat bibir dan cenderung tidak membuat bibir kering. Cuma, kalau ketemu goreng-gorengan, si lip cream akan cenderung cepat pudar. Bagi yang suka bibir yang full coverage, lebih penuh, sedikit lebih bold, lebih cocok menggunakan lip cream.

Sebaliknya, lip tint itu berbahan dasar air, alias water based. Karena water based, akan lebih lama bertahan di bibir, walau kena goreng-gorengan atau makan makanan berminyak. 

Cuma sayangnya, kalau tidak diikuti pemakaian lip balm atau lip base sebelumnya, cenderung membuat bibir kering *cmiiw.

Kelebihan lip tint, warna yang dihasilkan lebih alami dan ringan di bibir. 

Cukup pakai tipis-tipis aja, bibir sudah merona. Ada kesan ga pakai, tapi pakai. Ya, macam make up no make up gitu deh.

Itu sebabnya, semakin banyak brand yang mengeluarkan produk Lip Tint. Salah satu brand yang turut meramaikan pasar lip tint adalah Dissy.




Dissy adalah brand keluaran artis Andika Pratama dan Ussy Sulistiawati. Ussy merupakan artis yang mengawali lahirnya brand kosmetik di kalangan artis.

Dissy mengeluarkan banyak varian produk kosmetik. Mulai lip cream, lip tint, lipstick, two way cake, bronzer, eyeshadow, mascara, bb cream, hingga pensil alis.

Kali ini saya akan mengulas produk lip tint dari Dissy, pink love.


Dissy Lip Tint Pink Love


Dissy lip tint pink love ini warnanya pink muda. Muda banget malah. Tapi ga bisa dibilang nude juga sih, karena kalau dilihat, ga ada unsur coklat.



Warna seperti ini cocok banget buat remaja yang baru belajar pakai perona bibir, atau bisa juga buat penggemar warna-warna pink, terutama pink muda.

Saya sendiri sebagai penggemar lipstick, agak kurang cocok menggunakan warna-warna pucat seperti ini. Apalagi warna kulit saya sawo matang dan bibir saya hitam, kebanting banget pakai warna ini, jadi terlihat kusam.


Dissy Lip tint pink love ini cocok banget digunakan oleh pemilik kulit putih dan penggemar warna muda.

Hasil swatch 


Begini lah penampakan lip tint pink love saat saya swatch di tangan. Terlihat muda kan?



Bagi penggemar warna-warna muda seperti ini, pasti akan jatuh cinta sama warnanya yang alami.


Packaging


Bicara packaging, saya suka banget dengan packagingnya Dissy yang elegant. Ada sentuhan warna emas pada tulisan lip tint dan hitam sebagai background si emas. Bagian tutupnya pun hitam.

Dissy lip tint juga dilengkapi tangkai panjang yang ujungnya dilengkapi spons lembut untuk mengoles ke bibir. Tutup ulirnya memudahkan saat buka pasang.


Harga


Harga Dissy lip tint cukup terjangkau. Kisaran 80 - 90 ribuan. Affordable, right? 

Apalagi pemakaiannya juga terhitung awet. Cukup dioles sedikit sudah bikin bibir lebih berwarna.

Tekstur


Kalau bicara konsistensi dan teksturnya lebih cair karena berbahan dasar air. Tapi, lip tint Dissy ini sepertinya juga mengandung oil, sebab saat dioles ada kesan mengkilap. 

Berhubung Lip tint lebih cair dibanding lip cream, di bibir terlihat halus, ga cracking.

Bicara pigmentasinya, cukup bagus untuk ukuran warna pink muda ya.


Cara Mendapatkan


Dissy lip tint bisa didapatkan di reseller Dissy yang tersebar di instagram sampai Tokopedia. 

Kalau mau order langsung juga bisa via DM di akun instagram @dissy.id. Follow ya.


Dissy Reborn


Oh ya, tak lama lagi Dissy akan reborn dan meluncurkan produk baru.

Wohoo reborn? Maksudnya gimana tuh?

Kira-kira apa ya produk barunya? Huhuhu, penasaran yaa?

Mari kita nantikan, kejutan apa nih yang akan dikeluarkan Dissy?

Nantikan kejutannya ya girls.

20 komentar :

  1. Wah, aku baru kemarin keracunan liptint emina. Eh, tyt si dissy ada liptintnya jg ya. Keceh lah! Tapi varian warna ini ga cocok kayaknya di kulitku. Kepoin warna lain ah.

    BalasHapus
  2. teksturnya gimana bun? halus nggak? kalau dipake keliatan garis-garis bibir atau crack nggak setelah beberapa lama? hehehe duh banyak nanya, maap ya bun hahahaha

    BalasHapus
  3. baru paham saya beda lipcream dan lip tint
    tahunya cuma lisptik hehehe
    sebagai wanita yg malas nambah lisptik, lip tint ini cocok tuk saya ya
    ok lah..nti dicoba dicari di marketplace..moga dapat warna yg cocok

    BalasHapus
  4. Wah, baru tau nih bedanya lip tint sp lip cream. Selama ini asal coba2 & beli aja kalo aq. Gak begitu perhatiin bedanya. Kadang dipadukan keduanya waktu makainya.

    BalasHapus
  5. Warnanya ngepink banget mbak. Ini kyknya cocok buat yang kulitnya agak gelap ya? Penasaran tonenya kalau diulas ke bibirmu mbak Maya hehe. Ayo donk tambahin potonya :D

    BalasHapus
  6. Aku termasuk yang kurang suka pakai lipstik :D berasa berat aja bibir klo seharian dilipstik hehehe. Berarti klo pake liptint harus pake lip balm dan lip base dulu ya mba? kayak pake bedak gak bisa langsung oles aja

    BalasHapus
  7. Wah Dissy ada yang lip tint juga ya mbak May, baru tau aku. Sekarang produk lokal gak kalah keren ya sama produk luar, apalagi harganya terjangkau nih jadi penasaran pengen cobain juga si lip tint dari Dissy. Ternyata untuk membeli produk Dissy pun gampang banget ya, thanks ya mbak infonya.

    BalasHapus
  8. uwaaa racun lageeee... pengen nyobain mbak.. moga2 dapet tester... mau 5 ya hehehe.. btw itu berat di bibir ngga sih mbak?

    BalasHapus
  9. Baru paham bun soal perbedaan lip cream dan lip tint. Infonya bermaanfaat banget. Aku penyuka lip cream banget kak karena lebih lembab buat bibir. Tapi kepengen punya satu lip tint buat dirumah sehari hari deh.

    BalasHapus
  10. Penasaran sama lip tint dari Dissy, warnanya bagus ya mba. Tapi mesti hati-hati dalam memakainya ya, biar ga bleber ke mana-mana.
    Kepengen coba pakai deh lip tint dari Dissy :)

    BalasHapus
  11. wah kayanya kece ya lip tintnya Dissy iniiiii. Aku juga suka sama tampilan barunya Dissy, makin cakep dan classy yaaaa

    BalasHapus
  12. Warnanya cantik mbak, harganya pun lumayan murah. Produk lokal sekarang makin meningkatkan kualitasnya ya. Bisa nih buat tambahan koleksi di rumah

    BalasHapus
  13. Cakep banget warnanya. Biasanya aku pakai lipstick yang mate, tapi diliat liat kayaknya pengen juga nyobain lip tint nya dissy ini. Coba nyari ah nanti kalo ke mall

    BalasHapus
  14. Aku nih Mbak yang jarang banget pake lipstik, pake se-uprit2 doang dan maunya bibir merahnya dikit doang aja biar enggak pucet. cocoknya pake liptint itu kali yaa..

    BalasHapus
  15. Ada warna lain kah selain pink? Aku suka lipstik yang mate. Yg gak nempel di gelas or cangkir ketika ngopi. Males banget liat bekas lipstik bibir nempel di gelas. Mungkin bisa di tambah beberapa foto foto warna lain mbak Maya. Aku nge Fans loh liat IG nya Mbak Maya.. hehe aktif. Produktif dan kreatif. Sehat selalu yah Mbak.

    BalasHapus
  16. Aku gak pernah dandan, bahkan seumur-umur belum pernah beli lipstick. Tapi boleh nih, sekali-kali nyoba pakai lip tint..

    BalasHapus
  17. Wahh, iyaya, liptint nya terlalu pucat juga kalau untuk saya yang dari sononya bibirnya ga cerah, mungkin kalau pakai warna yang lebih warm, bisa lebih tepat 😂 Senengnya siy karena sekarang pilihan lipstik lokal semakin banyak, happy reborn Dissy 😉

    BalasHapus
  18. Warna pink nya lucu ya. Btw ini sebenarnya masuk kategori lipstik matte ya mbak?

    BalasHapus
  19. Sama kayak kulitku yang sawo matang mbak..jadi kalo pake yang muda2 jadi keliatan pucat..

    BalasHapus
  20. Warnanya cukup terang ya mbak hehehe aku ga pede pakai warna seperti ini. Tapi penasaran ah mau liat ada warna apa lagi.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com