Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Minggu, 22 April 2018

Saat Mengunjungi Anak-anak di Pesantren

"Bund, ntar kalau ke sini lagi, bawain lauk ya bund"
"Bund, besok bawain roti ya"
"Bund, bawain rendang donk"
"Bund, bawain aku cemilan donk"


Hiyaaaahh. Begitulah permintaan anak-anak saat kami mengunjunginya di pesantren. Walau sudah dibawakan makanan, mereka tetap saja request makanan lain untuk dibawakan pada kunjungan berikutnya.





Sebenarnya Faldi dan Ferdi bukan lah tipe anak yang rewel dan banyak permintaan. Mereka ga pernah menuntut apalagi memaksa kami untuk membawakan sesuatu. Seringnya kami datang dengan tangan kosong, tak membawa apa-apa untuk mereka. Untungnya mereka ya asyik-asyik aja. Sebagai kompensasi, anak-anak saya ajak jajan murah meriah di seputar pondoknya.


Jika sedang kelebihan makanan, kami bawakan ke Pondok dan saat itu juga kami santap ramai-ramai. Tapi, kalau sedang tak punya waktu banyak, makanan yang kami bawakan hanya kami serahkan saja untuk mereka santap beramai-ramai bersama teman-temannya.



Makan Bersama


"Bund, kalau bawain makanan, jangan dikit, kan buat teman-teman juga, Ga enak kan kalau makan sendiri. Mereka juga dibawain makanan bagi-bagi Faldi kog" protes Faldi suatu kali ketika saya membawakan sedikit makanan. 


Faldi yang punya teman lebih banyak ini sering kali protes kalau saya membawakannya makanan yang jumlahnya kurang memadai.


"Mending ga usah dibawain lah bund kalau cuma dikit gitu"


Hahaha..makjleb...


Anak-anak pondok ini memang tingkat kebersamaannya tinggi sekali. Hampir tidak ada sekat dan kata kepemilikan. Dilarang egois. Semua ditanggung dan dirasakan bersama. Kalau makan pun ya sama-sama, ramai-ramai. 


Dulu aja awal-awalnya Faldi dan Ferdi masih bawa tempat makan dan minum sendiri karena memang diwajibkan pihak Ponpes. Makan dan minum dengan perlengkapannya masing-masing. Belakangan? Itu gelas dan piringnya entah ke mana. Mereka tak lagi makan dengan perlengkapan masing-masing, mereka sudah berbaur bersama. Makan sepiring beramai-ramai, keroyokan.


Beberapa kali saya pergoki 5-7 orang anak mengelilingi sebuah tampah berisi nasi dan aneka lauk, lalu mereka makan dengan serunya. Tak ada protes, yang seru justru sensasi berebut makanan dan makan bersama ini. Tampaknya hal ini lah yang selalu dikangeni anak-anak saat mereka berada di Pondok.



Mencari Buah Tangan Favorit


Mengingat pesan Faldi untuk selalu membawakan makanan lebih, seringnya saya malah bingung mau membawakan buah tangan apa untuk mereka. Faldi dan Ferdi itu berbeda 180 derajat. 

Faldi penggemar makanan berat, camilan basah, ga suka biskuit atau makanan ringan. Sebaliknya, Ferdi sama persis kayak emaknya, doyannya ngemil. "Bund, bawain apa kek buat ngemil". Ngemil versi Ferdi beda dengan ngemil versi Faldi. Kalau Faldi ngemilnya kelas berat, kalau versi Ferdi ya biasanya biskuit.


Saat jalan-jalan ke Indomaret, saya girang banget ketemu Julie's Peanut Butter Sandwich 90 gr yang sedang promo. Buy 2 get 1 free. Woho, ga pakai mikir, langsung angkut. Lumayan, bisa jadi oleh-oleh buat dibawa ke Pesantrennya anak-anak.





Julie's Peanut Butter Sandwich kemasan 90 gr ini pas banget buat jadi oleh-oleh. Ukurannya tidak terlalu besar maupun kecil, jumlah isiannya juga cukup banyak, sehingga gak akan jadi rebutan juga, teman-teman sekamarnya bisa kebagian.



Rasa yang Seimbang


Bicara rasa, Peanut Butter yang satu ini mempunyai rasa manis asin yang seimbang. Biscuit crackernya terasa asin dengan taburan garam, sementara isian selai kacangnya manis dan lembut. Perpaduan asin dan manis dalam sekali gigitan ini menghasilkan rasa manis dan asin yang pas. 

Satu lagi, biskuit crackernya pun renyah dan garing. Pada saat digigit, yang pertama terasa dilidah adalah garingnya biskuit yang asin, diikuti lembutnya selai kacang yang manis. Rasa asinnya si cracker, melengkapi rasa manisnya si selai kacang. 

Suami yang penggemar selai kacang pun mengakui. 



"Ini enak bund, selain ada manis dari isinya, ada rasa asin dari biskuitnya, jadinya ga manis-manis banget"


Julie's Peanut Butter Sandwich kemasan 90 gr
Julie's Peanut Butter Sandwich 90 gr

Ah, anak-anak pasti suka jika saya bawakan Julie's Peanut Butter Sandwich. Mudah-mudahan teman-temannya juga suka.


Oh ya, buat teman-teman yang suka jeprat jepret dan jago motret, ada lomba foto lho dari Julie`s. 



Lomba Foto


Lomba foto berhadiah microwave, peralatan masak, hingga Voucher belanja senilai total jutaan rupiah. Info selengkapnya tentang lomba bisa dilihat di http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies , atau facebook Julies Indonesia dan instagram @Julies.ind



Juara 1
1 pcs Modena microwave senilai Rp 5.000.000 + Shopping voucher senilai Rp 1.000.000 dan product package
Juara 2
Cooking set senilai 2.000.000 + Shopping voucher Rp 1.000.000 dan product package
Hadiah hiburan
10 pemenang akan mendapat shopping voucher senilai @ Rp 250.000 dan product package
Asyik ya hadiahnya, jadi mupeng ikutan.
Oh ya, jangan lupa dibaca syarat dan ketentuannya ya. Untuk ikut lombanya harus menyertakan struk pembelian. So, kalau mau beli produknya buat difoto-foto, simpan struknya.
Lomba ini masih bisa diikuti sampai tanggal 30 April 2018 ya teman-teman. Masih bisa ikut mumpung masih ada waktu, yuk.

3 komentar :

  1. Senangnyaaa.. yang dikunjungi sambil bawa masakan bunda.

    BalasHapus
  2. Perasaan anak-anak waktu orang tua berkunjung pasti bahagia, apalagi dibawain cemilan. Hehe.

    BalasHapus
  3. Anak-anak pasti senang ya mendapat kunjungan bundanya. Bun, gimana sih tips agar anak mau di pesantren? Anakku yang sulung baru kelas 4 di SDIT, nih mulai kepikiran, mau nerusin ke SMPIT atau ke pesantren, msh galau...

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com