Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 10 April 2018

Rise & Shine, Bangkit dan Menginspirasi

"Saya sempat down"

Saya tertegun saat mendengar pernyataan itu keluar dari bibir mba Gita Widya, perancang asal Jakarta yang mengawali karirnya dari hoby membuat doodle.

Ah, doodle, jadi ingat mak neng Tanti. Doodle, gambar semi abstrak yang mengutamakan menggambar tanpa aturan khusus, lebih mengikuti keinginan hati dan gerakan tangan pembuatnya.

Saya kenal istilah doodle dari mak Neng Tanti yang kini lebih fokus jadi pengajar doodle di beberapa komunitas.

Waktu acara fashion show terbaru Gita Widya di Marketing Gallery The Elements, kawasan Rasuna Epicentrum, mak neng iseng bertanya ke mba Widya "mba Gita, desain-desainnya bagus, kenapa ga dibuat doodle aja?"

"Loh, justru saya mengawali karir desain dari doodle"
"Oooo"

Dan kami bertiga, saya, mak neng, dan mba Tuty dibuat bengong sekaligus takjub, trus kami semua bergumam "pantes cakep-cakep kreasinya, ternyata hasil doodle"


"saya memang suka doodle, trus saya tuangkan jadi desain. Kalau sekarang sudah ada ilustrator khusus yang membantu menyempurnakan desain LT-luxuryscarf "


"wah, dari doodle bisa jadi perancang dan sukses ya. Kapan aku bisa gitu" gumam mak Neng

"nanti juga sukses kayak mba Gita mak", seru saya menyemangati
"aamiin"
"kan sekarang juga udah beken dan sukses mak Neng"
"ah Maya bisa aja"

Para customer mba Gita dan pakaian desainnya


Dapat kesempatan melihat acara fashion show itu selalu menyenangkan. Lihat perempuan cantik, tinggi, langsing, melenggak lenggok membawakan busana indah rancangan seorang desainer, itu memang menyenangkan. Bikin saya membayangkan akan cantik juga mengenakan rancangan yang sedang diperagakan.

Tapi, sore itu, 7 April 2018, saya justru melihat sesuatu yang berbeda. Mba Gita Widya, seorang perancang, desainer kenamaan, tidak hanya fokus pada desain bagi perempuan-perempuan cantik dan langsing saja. Mba Gita membuat beberapa rancangan yang tidak hanya bisa digunakan perempuan-perempuan bertubuh lansing, tapi juga perempuan dengan size plus.

Uniknya, perempuan-perempuan yang melenggak lenggok membawakan rancangan mba Gita ini adalah para customer setianya mba Gita lho. Salah satunya mba Vina, teman yang saya kenal melalui jeng Sri. Ah, dunia sempit emang. Hahaha. Para customer setianya mba Gita ini tampil anggun membawakan rancangan desainer favoritnya yang lebih fokus ke ready to wear.






Tak hanya fokus pada pakaian ready to wear yang banyak disukai, mba Gita juga akhirnya meluncurkan rancangan kain dan kebaya. 


"Beberapa customer minta dibuatkan kebaya yang bisa digunakan pada hari bahagianya. Selama ini beberapa customer agak kesulitan jika ingin membeli kebaya untuk acara formal"




"Semua rancangan ini memang saya dedikasikan untuk para customer setia. Saya ingin bangkit kembali dan memberikan karya terbaik, setelah sempat down. Customer-customer saya ini lah yang terus memberikan semangat. Saya akhirnya termotivasi untuk bangkit. Itu sebabnya, tema kali ini saya beri nama Rise & Shine. Semoga bisa bangkit dan bersinar kembali"




Aiihhh, so sweet banget mba Gita, semoga selalu bersinar dan menginspirasi ya. Sampai jumpa di rancangan berikutnya. Ditunggu selalu karya-karya kerennya mba. Teman-teman yang tertarik dengan rancangannya mba Gita, sila follow akun instagram berikut ini ya @lt_luxuryscarf


1 komentar :

  1. Indah ya desain karya mba Gita ini,, pilihan jenis kain dan warnanya juga menarik sekali. Pasti lebih indah saat melihat langsung ya mba.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com