Pages

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Senin, 02 April 2018

Hadiah Lebaran Mukena Untuk Orang Tersayang

Hadiah Lebaran Mukena Untuk Orang Tersayang

Sering bingung mau kasih hadiah apa pada seseorang? Mau kasih baju, takut kekecilan. Mau kasih celana, ga tahu ukurannya. Mau kasih sepatu, apalagi, belum tentu cocok. Hahaha, ribet ya.

Sebenarnya ga usah bingung. Kalau seseorang itu wanita, muslimah, hadiah paling gampang yang bisa diberikan padanya adalah hadiah-hadiah yang berguna untuk muslimah tersebut. Misalnya kerudung, pashmina, gamis, atau mukena.
Memberikan hadiah mukena sebenarnya yang paling netral. Mukena ga ada ukurannya. So, bisa digunakan berbagai ukuran tubuh. Mau yang bertubuh besar, atau yang bertubuh mungil, ga ada masalah menggunakan mukena yang sama.


Macam-macam Mukena

Sekarang ini, varian mukena udah banyak banget. Ga monoton lagi seperti jaman dulu yang hanya ada katun berwarna putih polos. Paling banter hiasannya pakai renda atau bordir.
Kalau mau mukena yang bagusan, kelas premium, dengan bahan satin dan bordiran halus, ada mukena  yang harganya bahkan hingga jutaan lho. 



Secara ga sengaja saya pernah melihat mukena semacam ini di sebuah pusat perbelanjaan atau departemen store. Biasanya, mukena-mukena semacam ini buat hadiah ibu-ibu pejabat, para sosialita, atau artis. Bisa jadi juga buat seserahan untuk diberikan kepada calon pengantin perempuan, atau bahkan dijadikan mas kawin? “seperangkat alat sholat, dibayar tunai!” *jiaaah
Tapi, jangan khawatir, selain mukena premium, banyak juga kog mukena murah meriah. Ada yang harganya puluhan ribu, hingga ratusan ribu aja. Tinggal pilih deh, mau yang putih polos, polos berwarna, polos bermotif, atau mau yang bermotif bunga-bunga?



Mukena Murah

Mukena murah biasanya bisa didapat di berbagai pusat grosir. Cuma, sayangnya, kalau jadwal lagi padat, ga sempat hunting mukena murah di pusat grosir.  Cara paling aman berburu mukena murah bisa dilakukan via online. Tinggal browsing deh, mukena murah. Enaknya pembelian yang dilakukan via online, hadiah bisa dikirimkan langsung ke penerima hadiah. Lha kog bisa? Ya bisa lah, alamat pengiriman kan tinggal di tulis alamatnya penerima hadiah. Gampang kan?
Menjelang lebaran dan kenaikan kelas, biasanya kebutuhan untuk membeli mukena akan meningkat drastis. Banyak yang berniat membelikan mukena, entah untuk anak, menantu, mertua, orang tua, nenek, tante, wali kelas, guru ngaji, hingga dosen.
Salah seorang mahasiswa saya, memberikan mukena sebagai hadiah. Eiiiit, jangan salah, hadiah diberikan setelah mahasiswa tersebut lulus lho ya, bukan pada saat perkuliahan. Yang ngasih ke saya ini mahasiswa padahal, bukan mahasiswi. Kog ya kepikiran aja ngasih saya mukena. Sepasang pula mukena untuk saya dan Falda. Saking senangnya dihadiahi mukena, mukena tersebut saya pakai hanya pada moment tertentu.
Mukena sarimbit (sepasang) yang diberikan itu biasanya saya pakai kalau ada acara khusus. Malah kadang-kadang saya pakai cuma pas lebaran. Saking sayangnya sama mukena itu. Eh, itu sayang atau malas sih? hahaha.
Oh ya, suka perhatiin ga sih, kalau sedang sholat di beberapa musholla kecil, mukenanya udah pada jelek-jelek dan jumlahnya sedikit. Agak ga layak sebenarnya. Nah, ga ada salahnya nih memberi sumbangan dalam bentuk mukena, ya kan? Bisa ke musholla, atau tempat sholat di persinggahan, atau bahkan mungkin untuk rumah yatim.
Memberikan hadiah mukena sebagai sedekah, bisa memberikan pahala yang mengalir *cmiiw. 
Maksudnya? 
Selagi mukena tersebut digunakan oleh penerima hadiah, maka pahalanya akan terus mengalir ke si pemberi hadiah. Ya, semacam ilmu lah. Semakin ilmu yang diberikan guru terus berguna bagi murid-muridnya, maka pahalanya akan terus mengalir, ya ga sih?
Nah, gimana guys. Sudah kepikiran mau hunting mukena murah di mana?

Sumber foto : Mataharimall.com

3 komentar :

  1. Gak kerasa udah mau lebaran lagi. Eh, emang paling bagus kalau ngasih hadiah mukena di hari lebaran yaa. :)

    BalasHapus
  2. Aku kalau beli mukena juga lebih suka online, apalagi banyak diskon kalau mau lebaran :D.

    BalasHapus
  3. Kasih hadiah juga bisa sambil sedekah, boleh tuh :D.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com