Pages

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Sabtu, 28 April 2018

Deep Ice, Kolaborasi Viena - KD

Sore itu,  mendung menggelayuti langit Jakarta. Saya mempercepat langkah agar bisa segera sampai sebelum awan gelap menumpahkan isinya. Untunglah babang ojek online segera saya dapatkan.

Baru setengah jalan, hujan mengguyur dengan derasnya. Ahh, saya merutuk dalam hati, "sebentar lagi harusnya sampai". Tapi hujan tak bisa ditunda, kami pun menepi, sebelum kuyup dan menggigil beku. Sepatu dan kaos kaki saya sudah terlanjur basah.

Saya sudah tak sabar ingin menghandiri bincang santai dengan Krisdayanti (KD) dan Viena Mutia, desainer yang berkolaborasi dengan KD. Penasaran, seperti apa sih hasil rancangannya Viena yang sebelumnya digelar di ajang Indonesia Fashion week (IFW) 2018 di Jakarta Convention Centre.






Viena Mutia yang bernama asli Erviena Lanni Mutia ini merintis karir secara otodidak. Brand yang dilahirkan dari tangan dinginnya dikenal dengan inisial VM yang bisa berarti Viena Mutia atau bisa juga bermakna Very Me. Sebuah karya yang menggambarkan rancangan Viena yang berkonsep Romantic, mengedepankan warna-warna yang teduh, sejuk, dan elegan. Konsep one tune dalam pemilihan material bahan, aplikasi, dan detail diterapkan Viena di setiap rancangannya.

Pada 28 Maret 2018 itu Viena dan KD menggelar konferensi pers, lebih tepatnya bincang-bincang santai, seusai fashion show busananya di IFW 2018. Viena menjelaskan tema rancangannya kali ini 


KD dan Viena bersama salah satu gaun yang menjadi signature Deep Ice
KD dan Viena bersama salah satu gaun yang menjadi signature Deep Ice


"Deep Ice, saya ambil berdasarkan pengalaman saya yang begitu takjub dengan keindahan salju"


Viena begitu terkesan dengan salju, terinspirasi oleh turunnya salju di musim dingin. Maka, lahir lah rancangan dalam balutan gaun berwarna silver, grey, dan broken white dengan detail tetesan es (ice) yang memberi kesan cool, calm, dan fancy.


Salah satu gaun Viena+KD dengan tema Deep Ice
Salah satu gaun Viena+KD dengan tema Deep Ice


Acara bincang-bincang santai ini dipandu bang Amril Taufik Gobel, blogger kawakan yang pernah menjabat sebagai Vice president ASEAN Blogger chapter Indonesia. Pemilik blog daengbattala.com ini mendadak menjadi raja minyak sehari, di tengah kaum perempuan yang hadir. 



Bang Amril mendadak jadi raja minyak sehari
Bang Amril mendadak jadi raja minyak sehari


Teman-teman blogger yang hadir berasal dari komunitas emak-emak blogger (KEB) dan Blogger Reporter Indonesia (BRID). Ada sekitar 30 orang yang hadir saat itu, padahal hujan mengguyur Jakarta secara merata, tapi semangat ingin bertemu dan berbincang dengan Viena dan KD, mengalahkan segalanya.

KD banyak bercerita tentang awal kolaborasinya dengan Viena. Berawal dari kecocokan terhadap rancangan Viena untuk beberapa gaun-gaun yang digunakannya saat menyanyi di panggung. Sejak itu, Viena dan KD jadi sering terlibat bersama. Pelantun lagu Mencintaimu ini secara tak sengaja sering melontarkan berbagai ide dan gagasan bagi rancangan Viena. Akhirnya mereka memutuskan untuk berkolaborasi sejak tahun lalu *cmiiw.

Memang sih, kalau dilihat dari style rancangan Viena ini, pas banget dibawakan KD. Gaun elegan yang pantas dikenakan saat acara-acara resmi semacam Gala Dinner. Dan sepertinya, pengaruh KD terlihat cukup kuat dalam rancangannya Viena. Kesan Romantic Elegance sangat terlihat, ciri khas penampilan KD.






Sayangnya, kami tak bisa lama berbincang dan foto-foto bersama KD di Din Tai Fung resto, Plaza Arcadia Senayan itu. KD harus menghadiri acara lain. So, cukup lah foto bersama dan bisa bertanya langsung dengannya. KD yang sangat ramah ini tak segan melayani pertanyaan para rekan-rekan blogger. Bahkan beberapa rekan blogger yang bertanya mendapatkan hadiah. Ada yang mendapat paket Lip Creamnya KD lho.

Oh ya, sebelum mengakhiri sesi bincang-bincang santai, KD sempat berbagi tips cara memilih busana untuk emak-emak blogger agar tampil menarik. Kuncinya cuma nyaman. Pilih lah busana yang membuat kita nyaman, dan nyaman lah dengan diri sendiri, nyaman lah dengan apa yang kita kenakan. Jika kita nyaman, maka akan lebih percaya diri.

So, sore itu saya sudah cukup puas bisa bertemu. ngobrol-ngobrol, dan foto-foto bareng KD. Walau gak pede karena habis basah kehujanan dan bau lepek, yang penting bisa narsis dulu ah. Abaikan wajah saya yang kebanting banget dibandingkan KD ya, padahal kami seumuran *ehh.

Memberanikan diri selfie, walau hasilnya blur
Memberanikan diri selfie, walau hasilnya blur

Semoga sukses dan langgeng ya kolaborasi Viena dan KD, terus melahirkan berbagai rancangan baru yang inovatif. Buat teman-teman yang mau mengintip instagram officialnya Viena @vienaofficial.



3 komentar :

  1. Keindahan salju terpancar saat turun. Seindah persahabatan krisdayanti dan viena.

    BalasHapus
  2. Keindahan alam memang bisa menginspirasi bagi yang melihat atau merasakan. Salju yg tidak pernah di lihat di Indonesia tapi bisa di lihat di pakaian

    BalasHapus
  3. Keren keren banget semua baju mbak Viena. Apalagi yang gaun putih dipajang waktu talkshow, itu bagus banget. Detail aplikasi dan payetnya bikin mewah

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com