Pages

SOCIAL MEDIA

Jumat, 09 Februari 2018

Kick Andy, Talkshow Yang Menginspirasi

Kalau bicara acara televisi, saya sebenarnya bingung juga, mana yang bagus ya, secara jarang nonton TV. Dari beragam acara TV yang ada, saya sebenarnya lebih suka nonton acara talkshow. Melalui acara talkshow umumnya ada banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran. Banyak hal yang menginspirasi dan bisa dijadikan contoh untuk melakukan sesuatu.

Acara talkshow favorit saya sebenarnya ada beberapa, seperti Sarah Sechan, Ini Talkshow, Mata Najwa, atau Kick Andy. Tapi, jika dinilai berdasarkan kadar dalam memberikan isnpirasi, saya merasa bahwa acara Kick Andy merupakan acara talkshow yang paling menginspirasi`





Acara Kick Andy umumnya mengundang orang-orang biasa, tapi punya aksi luar biasa. Mulai tukang sapu jalanan, tukang sampah, sampai anak sekolah yang menang olimpiade.

Cara Andy F Noya, host acara Kick Andy, membawakan acara ini memang agak unik. Jeli, detail, sekaligus lucu. Andy tidak melucu dalam hal ini, cenderung serius sebenarnya. Hanya saja, sesekali ia akan menyelipkan humor-humor cerdas yang selalu berhasil membuat pemirsa tertawa geli, atau minimal tersenyum simpul.







Andy juga bisa dengan cerdas membuat tamunya merasa tertohok, bahkan mendadak speechless. That`s why acara ini diberi nama Kick Andy *cmiiw

Hal menginspirasi yang selalu ditampilkan adalah dengan menghadirkan narasumber yang out of the box. Misalnya saat Andy mengundang narasumber yang bisa dikatakan sebagai "pahlawan sampah". Mereka mampu menjadikan "sampah" menjadi benda bernilai yang mempunyai nilai jual. Mereka berhasil menjadikan sampah menjadi sesuatu yang menghasilkan. Menjadi pemasukan, bukan sekedar sampah.

Pernah juga Andy mengundang orang-orang yang suka menolong orang tanpa pamrih. Membuat saya merasa kecil sekali. Ah, kenapa saya kog ga bisa berbuat seperti itu ya.

Acara Kick Andy ini selalu dengan cerdas membuat pemirsa tergugah dan terinspirasi. Andai semua acara talkshow menampilkan lebih banyak sosok-sosok menginspirasi seperti ini. Niscaya, kita akan berpikir bahwa dunia ini ga buruk-buruk amat kog. Ga semua orang brengsek, ga bertanggung jawab, atau berbuat buruk seperti yang ada di acara-acara kriminal. Kita jadi punya pandangan "ih, ternyata masih banyak ya orang yang baik", "ih, ternyata masih banyak ya orang yang berbuat baik".  "ah, aku jadi pengen seperti itu". Dengan melihat orang-orang yang banyak berbuaat baik, apalagi tanpa pamrih, akan membuat lebih banyak orang yang terinspirasi juga untuk berbuat baik.

11 komentar :

  1. Bener nih, acara ii emang banyak menginspirasi. Ketimbang nonton sinetron mending nonton acara Kick Andy :D

    BalasHapus
  2. Acara bermutu dan banyak menginspirasi. Ayah saya juga suka kalau nonton acara seperti ini.

    BalasHapus
  3. Benar-benar acara yang menginpirasi dan memotivasi banyak orang :)

    BalasHapus
  4. AKu temasuk orang yang sering nonton acara Kick Andy ini loh, mbak Maya :) Demen banget apalagi narasumber atau bintang tamunya bukan sembarang orang. Informatif banget dan menginspirasi :)

    BalasHapus
  5. Acaranya tetap di hati penggemar hingga kini. Kontennya menarik, inspiratif, dan edukatif.

    BalasHapus
  6. Ini acara memang insiratif banget ya, kadang saya juga mampir ke kanal youtubenya kalau ketinggalan eposide yang memang mau ditonton.

    BalasHapus
  7. saya suka bgt acara kick andy, semua episodenya sangat menginspirasi.

    BalasHapus
  8. Sudah lama sekali Mbak, aku ndak nonton Kick Andy. Acara ini memang sangat menginspirasi, banyak banget wawasan dan hal hal yg gak terpikir olehku bisa dilakukan oleh orang lain.

    BalasHapus
  9. Kalau saya suka nonton acara talkshow Hitam Putih, mbak. Lumayan mendidik dan menambah pengetahuan daripada sinetron. wkwkwk

    BalasHapus
  10. setujuu mbak. kick andy emang salah satu talk show yang sangat menginspirasi. hebat2 semua orang2 yang ada didalemnya. :D

    BalasHapus
  11. Aku juga suka nonton kick Andy kalo lagi pas ada acaranya, kayak semacam punya semangat baru habis nonton

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com