Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Sabtu, 03 Februari 2018

Chlorella, Super Food Tinggi Klorofil [CNI Sun Chlorella A]

Masih inget ga, pelajaran Biologi atau IPA jaman SD? Masih inget ga dengan istilah klorofil? Mudah-mudahan masih inget ya. Kalau lupa, saya coba bantu ingetin ya.

Klorofil adalah zat hijau daun yang jadi "darah"nya tumbuh-tumbuhan. Nah, ternyata, struktur kimia klorofil ini mirip banget dengan hemin, salah satu zat pembentuk hemoglobin dalam sistem darah merah pada tubuh manusia, bekerja sama dengan protein.


Manfaat Klorofil



Oleh karena kemiripan struktur kimianya ini lah, klorofil terbukti dapat meningkatkan jumlah sel darah merah pada manusia. Sel darah merah penting banget dalam peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

Klorofil juga dapat berfungsi menyaring dan membuang racun, sehingga dapat memperbaiki fungsi hati. Si klorofil ini juga berfungsi penting dalam melindungi tubuh dari dampak radiasi. Dalam salah satu penelitian terhadap tentara U.S yang mendapatkan asupan tinggi klorofil, ternyata sangat efektif untuk mengurangi dampak radiasi.

Bisa aja kita menghindar dari berbagai paparan polusi atau racun makanan, tapi mungkin agak sulit menghindari polusi udara atau lingkungan. Nah, klorofil punya peran mengurangi dampak radiasi.

Nah, salah satu tumbuhan yang mengandung klorofil tinggi adalah ganggang hijau air tawar bernama chlorella pyrenoidosa. Oleh sebab itu, ganggang ini pun diambil klorofilnya, diproses menggunakan system DYNO Mill yang canggih yang tidak menggunakan panas dan tambahan zat kimia, untuk memastikan kandungan nutrisinya tidak rusak. Ekstrak klorofil ini lah yang disebut Chlorella.

Salah satu produsen yang memproduksi chlorella di Indonesia adalah

CNI Sun Chlorella A

CNI Sun Chlorella A
CNI Sun Chlorella A


Dalam bukunya, Chlorella : The Emerald Food, Dhyana Bewicke dan Beverly A. Potter (Ronin Publishing, 1984, 13-27) menyebutkan, sudah banyak ahli herbal, dokter, dan para ilmuwan yang menemukan kelebihan klorofil. Beberapa bahkan sudah menggunakannya dalam berbagai terapi, mulai anemia, kangker, hingga pembedahan.

Chlorella juga terkenal mempunyai peran cukup tinggi sebagai anti radang dan dapat mempercepat penyembuhan luka. Chlorella banyak digunakan pada diet makanan para pasien pasca operasi.

Dalam bukunya, Dhyana juga menyebutkan bahwa Chlorella mengandung Niacin yang punya peran cukup besar dalam menjaga keseimbangan emosi. Pada beberapa kasus, chlorella juga digunakan untuk treatment pasien schizofren. Kandungan niacin lah yang berperan memberikan efek menenangkan dan mempunyai peran cukup besar dalam keseimbangan emosi.

Oh ya, Chlorella juga mengandung vitamin A, vitamin B12, vitamin C, Vitamin E, calcium, iron, bahkan tinggi kandungan folic acidnya. Folic acid disebut-sebut bertanggung jawab dalam riwayat keguguran. Berdasarkan beberapa penelitian, Dhyana menyebutkan bahwa kekurangan folic acid dapat berdampak pada tingginya angka keguguran. Ibu yang mempunyai riwayat keguguran biasanya mempunyai kadar folic acid yang rendah. Dengan kata lain, folic acid yang dikandung sun chlorella ini, dapat mengurangi dampak keguguran pada ibu hamil.

Jadi, jika ingin kehamilan yang sehat dan janinnya kuat, konsumsi folic acid yang cukup bisa jadi solusi. Salah satunya Chlorella ini yang sudah lengkap kandungan vitamin dan mineralnya.

Dhyana juga menyebutkan kalau chlorella kaya akan zinc, yang mempunyai peran penting dalam proses kerja otak. Pada beberapa penelitian, Chlorella banyak digunakan pada pasien-pasien yang menjalani proses pemulihan bedah otak atau penyakit yang menyangkut fungsi otak lain.

Satu lagi yang disebut-sebut Dhyana dalam bukunya, Chlorella mempunyai kandungan protein sebesar 60%! Wuidih, besar banget ya. Lebih besar bahkan dari kandungan protein yang ada pada daging sapi.

Hmmm, Chlorella ternyata banyak banget manfaatnya. Pantas saja kalau dijuluki super food, sumber segala sumber manfaat.

Kalau bisa dirangkum, 10 hal berikut merupakan manfaat chlorella, alasan perlu dikonsumsi

10 Alasan Mengkonsumsi CNI Sun Chlorella A





1. Mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.
2. Kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah penyakit.
3. Memiliki segala manfaat dan kebaikan sayur-sayuran.
4. Mengandung protein dan asam nukleat yang merangsang peremajaan sel.
5. Kandungan klorofilnya yang tinggi.
6. Membantu pembuangan racun kimia dan logam berat (detoksifikasi).
7. Memiliki efek anti radang.
8. Merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan/probiotik.
9. Meningkatkan system kekebalan tubuh/imunitas.
10. Membantu penyembuhan luka.



Wah, manfaat chlorella ini banyak juga ya.

Hm, beneran super food banget Sun Chlorella ini. Pantes banyak direkomendasikan.

Teman-teman, sudah ada yang biasa mencoba mengkonsumsi super food yang satu ini secara rutin? Share donk pengalaman kalian selama mengkonsumsi ini.



Sumber : Bewicke, Dhyana and Potter, Beverly.A. 1984. Chlorella : The Emerald Food. Ronin Publishing Inc. Berkeley, CA

2 komentar :

  1. Wah lengkap juga kandungannya ya. Jadi berguna banget untuk jaga kesehatan :)

    BalasHapus
  2. sangat luar biasa manfaatnya. rekomended banget

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com