Pages

Categories

IBX5B48708796EE3

SOCIAL MEDIA

Kamis, 28 Desember 2017

Confidence, Berikan Yang Terbaik Untuk Orangtua

"Pa, minggu ini diundang arisan di Bandung, papa ikut yuk"
"Ga ah, repot bolak balik ke toiletnya"
"Nanti kan bisa mampir-mampir pa, berhenti di toilet, pom bensin atau rest area"
"Ga ah, papa males mondar mandirnya"
"Ikut aja lah pa, biar seru"
"Ga usah, kalian aja, papa males. Iya kalau gampang nyari toiletnya. Kalau ternyata rest areanya masih jauh, gimana"
"Nnngggg..."

Speechless

Begitulah masalah yang saya alami tiap kali akan mengajak papa jalan-jalan. Selalu berakhir gagal karena papa enggan bepergian karena merasa risih dengan kelemahannya yang mulai sulit menahan buang air kecil. Memang, beberapa tahun terakhir ini papa mengalami masalah dalam berkemih, sulit menahan buang air kecil. Kalau istilah umum sih beseran ya?

Kami sudah sedemikian rupa mengajak dan merayu, tetap saja papa bergeming. Kalau sudah take mempan begitu, saya tak bisa berkata apa-apa lagi.



Pada 20 Desember 2017 lalu, saya baru tahu istilah Inkontinensia urine sebagai istilah yang tepat untuk kondisi seperti yang dialami papa, ketidakmampuan menahan desakan untuk mengeluarkan urine.

Menurut dr. Firtantyo Adi Syahputra SpU, dari Klikdokter.com, Inkontinensia urine memang biasa dialami orang tua yang sudah mulai mengalami penurun fungsi organ, salah satunya kontrol dalam berkemih (membuang air kecil). Pada kondisi tanpa gangguan, seseorang akan mampu menahan keinginan berkemih, hingga menemukan tempat untuk mengeluarkannya. Tapi, pada penderita Inkontinensia urine, sulit sekali menahan desakan untuk membuang air kecil (urine).

Rupanya, masalah ini tidak cuma dialami orang tua saja, anak-anak, remaja, atau dewasa pun ada yang mengalami masalah ini lho. Cirinya mudah diamati, yang bersangkutan biasanya bolak balik ke kamar kecil (toilet), atau jika tak menemukan toilet, yang bersangkutan sampai mengompol karena sulit menahan desakan urine yang hendak keluar.

Masalah seperti ini sebenarnya bisa ditangani dengan cara berikut



Papa saya menggunakan popok dewasa sebagai salah satu cara mengatasinya. Papa kenal popok ini ketika dirawat di salah satu  rumah sakit. Salah satu popok dewasa sekali pakai produk dalam negeri yang cukup banyak dikenal adalah Confidence, produksi PT. Softex Indonesia.

Saya pernah membelikan popok celana ini untuk papa. Waktu itu sekali-kalinya papa mau ikut dan minta dibelikan popok celana. Setelah mencari ke sana ke mari, saya menemukan Confidence. Langsung saya belikan untuk papa. Dan papa pun mau pergi. Dengan menggunakan confidence, papa jadi lebih confident.

"Kalau pakai ini, lebih enak, bisa dirobek pinggirnya. Makainya juga lebih mudah, seperti pakai celana"


Pecahkan Rekor Muri

Rupanya, pada acara yang diadakan oleh Confidence di Balai Kartini tersebut, akan diberikan penghargaan Muri atas banyaknya testimoni yang diberikan. Testimoni yang terkumpul secara online melalui http://confidence-adultcare.com/testimoni ini berhasil terkumpul hingga lebih dari 10.000 testimoni.


Pada acara ini hadir Jaya Suprana yang mewakili Muri dan memberikan penghargaan secara langsung.

Gunakan Ketika Perjalanan


Oh ya, pada acara Talkshow juga dihadirkan Dewi Yull yang didampingi putranya, Surya. 

Ternyata, Dewi Yull pun menggunakan popok celana dewasa ini, walau pun tidak mengalami gangguan Inkontinensia urine. Dewi menggunakan popok jika sedang show ke daerah-daerah pelosok yang relatif sulit menemukan toilet umum. Kalau pun ada toilet, Dewi bukan orang yang mudah mengeluarkan urine pada kondisi yang tak dikehendaki. So, Dewi memilih menggunakan popok saja daripada ga bisa pipis.

Mba Nirma Sofiawati, Head of Adult Care PT Softex Indonesia mengatakan, popok dewasa Confidence ini memang bisa menjadi pilihan saat dalam perjalanan jauh yang sulit ditemukan toilet. Misalnya saat perjalanan Umroh, Haji, saat ke pedalaman, naik gunung, dsb. Atau bahkan ibu hamil pun bisa menggunakan popok ini. Biasanya ibu hamil akan lebih sering berkemih karena tekanan terhadap saluran urinenya lebih besar.

So, tak hanya orang tua, siapapun yang ingin menggunakan popok ini sebagai alternatif ketika dalam perjalanan, bisa juga menggunakannya.

Ah yang pasti sih Confidence akan tetap jadi pilihan saya ketika papa sulit dirayu untuk jalan.
Berikan yang terbaik untuk orangtua

15 komentar :

  1. Alm Atok ku pakai ini sewaktu sakit-sakit dan mulai uzur, Alhamdulillah bahannya nggak bikin alergi juga.

    BalasHapus
  2. Makasih sharing nya, kebetulan aku lagi nyari diapers untuk nenek nya suami ku yang sudah berusia hampir 100tahun

    BalasHapus
  3. Aku baru tau nih ada penyakit macam ini... Ini tuh emang ga bisa diobati ya...?

    BalasHapus
  4. Mama mpo juga pakai saat berpergian dan waktu kena lumpuh sementara akibat tinggi diabetes. Now tante yg pakai pampers . Membantu sekali saat sakit

    BalasHapus
  5. Miss suka sama confident tidak hanya popok, popok celana. Ada juga perlak so tempat duduk di depan tv. Bisa ketawa bebas saat Nonton komedi tanpa takut ada yg netes

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ya sekarang ada popok confidence ini. Jd tak perlu khawatir ngompol buat orang tua yg geraknya sudah terbatas

    BalasHapus
  7. bagus ya sekarang udah ada popok dewasa untuk orangtua yang mungkin susah untuk jalan.

    BalasHapus
  8. Sama Bun, ayahku jg alasannya susah nahan kencing di jalan. Tapi apa iya bakalan enak dipakein diaper dewasa?

    BalasHapus
  9. Dengan adanya popok dewasa, tentu saja ini menjadi solusi bagi org lanjut usia yg membutuhkan keberadaannya

    BalasHapus
  10. Ini mah merk popok ibuku dulu mbak. Kalau beli sekali banyak sekitar 8 kantong. Seminggu habis 1 kantong soalnya.

    BalasHapus
  11. Pilihan yg sulit ya antara tidak suka tp perlu, tp boleh di coba ni untuk mamah qu yg baru kena stroke

    BalasHapus
  12. Popok confidence ini bisa juga loh dipake untuk wanita yg sering gak sengaja keluar urinenya. Drpd bolak balik ganti celana dalam mulu sebelum sholat. Kan ribet.

    BalasHapus
  13. dulu pas eyang sakit sempet pake ini. kadang memang agak malu ya untuk orang tua make diapers, tapi emang kalau diperlukan, kitanya harus pinter-pinter ngerayunya. toh memang dikhususkan untuk kebutuhan orangtua juga.

    BalasHapus
  14. awalnya aku mengira popok dewasa begini hanya untuk orang sakit aja mbak , ternayata salah yaa. untuk ordang dewasa yang sedang bepergian jauh pun butuh juga ya . Popok Confidence di pakainya mudah pula kaya celana biasa jadi enak yaa mbak dan nyaman terutama untuk orang tua kita..

    BalasHapus
  15. Sekarang merk popok Confidence sudah mudah yah di dapatkan di mana2.... Orangtuaku jg suka pakai ini klai qt traveling jauh

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com