Pages

SOCIAL MEDIA

Kamis, 23 November 2017

Melindungi Keluarga dari Nyamuk Bandel

Percaya ga sih kalau nyamuk bisa jadi makhluk yang paling mematikan? Ga percaya? Coba deh googling *minta ditoyor. Hahaha.

Kalau yang menggigit jenis nyamuk Aides Aygepty malah juga meninggalkan virus bawaan yang bikin korbannya menderita demam tinggi, demam dengue. Kalau tak segera ditangani, bisa berujung kematian. Tak heran jika banyak yang parno ketika muncul wabah demam berdarah.

Fakta Nyamuk Hewan Mematikan

Iya, nyamuk itu, makhluk kecil mungil yang menyebalkan. Badannya kecil, suaranya bising, eh, menghisap darah pula. Kalau sekedar menghisap darahnya mungkin ga masalah, yang bikin kesel kan karena si nyamuk ini pun meninggalkan rasa gatal. Dan saya adalah orang yang paling ga betah sama gatal bekas gigitan nyamuk ini. Huhuhu. Nyamuk Bandel.

Entahlah, apa ini ada hubungannya dengan ASI ya, tapi saya dan adik saya yang dulunya waktu kecil ga mendapat konsumsi ASI karena kekurangpahaman mama saya akan ASI, membuat kulit kami berdua cukup sensitif terhadap gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk selalu meninggalkan rasa gatal yang bisa menyebabkan bekas belang di kaki atau tangan kami.

Kenapa saya hubungkan ini dengan ASI, karena dua adik saya yang lainnya, tidak mengalami hal ini, mereka tetap lho bisa tidur nyenyak, walau dirubung nyamuk. Kulit mereka tetap lho bisa mulus, walau bolak balik digigit nyamuk. Beda banget sama saya. Kebetulan banget mereka berdua ini dulunya full ASI. Lantas lah saya hubungkan ke anak-anak saya yang full ASI. Mereka pun sama dengan kedua adik saya yang kulitnya "badak", digigit nyamuk bandel ya tetap aja mulus ga berbekas, tidurnya jarang terganggu. So, sampai lah saya pada kesimpulan, anak ASI lebih tahan gigitan nyamuk. Hahaha. Analisis ngaco ya.

Okeh, cukup intermezonya. Pastinya, saya termasuk sensitif sama gigitan nyamuk. So, itu bikin saya susah tidur. Bisa bolah balik bangun, cuma karena bolak balik mendengar dengungan nyamuk dan paginya sudah berbekas hitam. Arrrgggh.

Berbagai cara sudah ditempuh untuk mengusir si nyamuk bandel ini, termasuk pakai kelambu. Hanya kelambu yang bisa menyelamatkan saya. Sayangnya, kalau sedang tidak berada di dalam kelambu ya repot juga. Ga mungkin juga di ruang tamu atau ruang keluarga dipakaikan kelambu, kan? Padahal kalau lagi ngerjain tugas atau buat tulisan, saya bersama anak-anak berada di ruang ini.

Walaupun yang sensitif terhadap nyamuk adalah saya, tetap aja saya merasa nyamuk bandel itu musuh keluarga. Senyenyak-nyenyaknya tidur anak-anak, tetap saja mereka terganggu juga terhadap serangan nyamuk di malam hari.  Apalagi ketika "musim nyamuk". Ga tega juga melihat nyamuk bolak balik "isi tangki" di badan anak-anak. Huh. Nyamuk Bandel.

Trus solusinya bagaimana menghadapi nyamuk bandel ini ya?

Pakai Obat Nyamuk?

Hahaha, iya, ini salah satu hal paling mudah yang saya lakukan. Bisa dibilang, tiap bulan, keranjang belanja saya selalu berisi sebungkus isi ulang Hit elektrik, HIT-Mat. Rasanya sih hanya pembasmi nyamuk ini yang cukup ampuh mengusir nyamuk dan membuat aman tidur anak-anak. Dengan memasang hit elektrik, kami bisa aman menonton TV dan mengerjakan tugas tanpa rongrongan nyamuk bandel.

Hit Expert

Setelah puas dengan hit elektrik, saya penasaran juga dengan pembasmi nyamuk Hit jenis lainnya. Kalau dulu, alm. mertua saya pakai Hit elektrik jenis cairan. Biasa dipakai semalaman untuk mengusir nyamuk saat menjelang malam, hingga pagi.
Gemes dengan serangan nyamuk bandel

Nah, baru-baru ini rupanya Godrej Indonesia mengeluarkan HIT Expert, obat nyamuk, pembasmi nyamuk bandel berjenis spray. Hm, apa pula kelebihan si HIT Expert ini? Rupanya, Hit Expert yang baru ini punya double spray. Tujuannya, agar nyamuk ga cuma sekedar kabur, tapi juga mampus *gemes. Hahaha. Trus micro partikel yang disemprotkan akan membuat nyamuk-nyamuk bandel yang ngumpet itu, akan tuntas terbasmi. Dengan begini, ga ada lagi deh cerita nyamuk bandel itu balik lagi tengah malam *ehh.

Menurut dr. Lula Kamal, "nyamuk itu suka banget bau manusia, so, baju-baju yang bekas dipakai itu, justru lebih disukai ketimbang baju yang baru dicuci"

Tempat Ngumpet & Bertelur Favorit Nyamuk Bandel


" Kalau mau menyemprot, perhatikan sudut-sudut yang suka dijadikan tempat nyamuk bersarang. Biasanya area yang jarang diubah atau tak banyak gerak. Bisa jadi pigura, buku-buku tak terpakai, dan berbagai spot yang jarang tersentuh" demikian ungkap dr. Lula Kamal pada acara Community Gathering di Ev Hive D'lab Menteng, pada 16 November 2017 lalu.

Hit Expert yang baru ini punya dua wangi baru, floral dan cytrus. Berhubung saya suka wangi yang segar-segar, saya lebih pilih cytrus untuk dipakai di rumah. Menurut dr. Lula, Hit termasuk brand yang peduli dengan kesehatan. So, bahan-bahan yang digunakan dalam berbagai jenis obat nyamuk, pembasmi nyamuk Hit, merupakan bahan yang masuk dalam daftar kandungan aman menurut WHO.

Hit termasuk obat nyamuk yang aman bagi keluarga, asal digunakan dengan cara yang tepat. Menurut Dr.Lula, saat menyemprot, jauhkan dari area makanan dan orang-orang yang ada. Sebisa mungkin menyemprot di area yang jauh dari makanan dan manusia. Maksudnya makanan minuman plus manusianya diungsikan dulu ketika menyemprot, jangan dibiarkan di area yang sama.

Hit Expert Untuk Ferdi


Beberapa hari lalu, suami cerita kalau Ferdi minta dibelikan obat nyamuk semprot. "bund, belikan obat nyamuk semprot donk, Ferdi lagi dapat giliran buat beli di Pondok".

Di pondok tempat Ferdi sekolah memang nyamuknya cukup aduhay, jenis nyamuk kebun sih sebenarnya, besar-besar. Tapi, namanya nyamuk, tetep aja nyebelin kan. Biasanya siswa-siswa pondok ini secara bergiliran dapat tugas untuk beli obat nyamuk semprot.

Saat Ferdi dapat giliran harus beli, pas banget saya sedang punya stok Hit Expert, ya udah aja langsung dibawain ke pondoknya. Alhamdulillah anaknya happy. Saya sih belum sempat tanya lagi bagaimana hasil Hit Expert yang dipakai untuk menyemprot kamar asramanya. Tapi, saya yakin mereka senang. Nyatanya belom ada komplain hingga hari ini.

Bisa membuat anak-anak senang dan terhindar dari nyamuk bandel itu, bahagia banget, right?

Kalau kalian, lebih suka obat nyamuk yang bagaimana guys? 
Varian Baru Hit Expert untuk Atasi Nyamuk Bandel

21 komentar :

  1. Emang ada hubungannya sama ASI? hehe

    OOo Ferdi mondok to mbak?
    Untung ada sediaan HIT Expert ya jd anak2 terbebas dari nyamuk TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha, itu may analisa sederhanaku pril, berdasar 5 sampel yang ada di sekitarku ;)

      Hapus
  2. Nyamuk ini hewannya sih kecil bin mungil tapi dampak gigitannya bisa besar banget yaa... Hadeuuhh emang kudu ada cara khusud buat basmi si nyamuk bandel ini...

    BalasHapus
  3. Nyamuk itu ngeselin ya mba apalagi temennya banyak hehe
    Pengen nyoba hit expert ahh

    BalasHapus
  4. Emang yah, nyamuk sekarang tuh pada bandel. Saya udah pake kelambu masih aja clekat clekit digigitin. Pengen pake obat nyamuk khawtir karena ada anak bayi.

    BalasHapus
  5. Menjaga kbersihan penting ya mba,,, untungnya udah Ada hit expert yg bantu kita dr ganguan nyamuk bandel

    BalasHapus
  6. dirumah saya juga pake HIT, ampuh untuk membunuh kecoa dan nyamuk

    BalasHapus
  7. Iya neh mba apalagi cuaca tidak jelas begini sangat rentan menimbulkan nyamuk bertelur lebih banyak. Buat jaga-jaga tetap sediain HIT dirumah.

    BalasHapus
  8. Kenapa anakku yg full ASI justru paling rewel kalo diganggu nyamuk dan kalo digigit pun berbekas ya? Mungkin tergantung ASI nya jg. Kalo ASI nya manis ya gigitan nyamuk tetap "enak" hehe

    BalasHapus
  9. ada lebel aman dari WHO juga ya ternyata. bagus banget nih untuk di rumah

    BalasHapus
  10. sepertinya ga ngefek dengan ASI deh, Mbak. Aku full ASI tapi waktu kecil sensitif banget kalau digigit nyamuk. Kulitku ya belang bentong.

    BalasHapus
  11. Iya, sekarang mulai nih banyak nyamuk lagi. Mau nyobain HIT Expert buat membasmi si nyamuk.

    BalasHapus
  12. Mesti selalu siap sedia Hit expert di rumah ya mbak.. ^^

    BalasHapus
  13. Hit expert emang rajanya nyamukk. Top dech

    BalasHapus
  14. Paling malesin kalau lagi ngantuk ngantuknya eh tuh nyamuk nguing nguing dikuping. Hadeeh pengen garuk tembok jadinya. Sekarang mah ngga mau kalah pintar ma nyamuk, kasih aja HIT Expert. Nyamuk bandel kabooor

    BalasHapus
  15. Oh... saya jadi mikir juga, si sulung saya yg gak dapet ASI full, juga bentolnya lebih parah daripada kedua adiknya kalo kena gigitan nyamuk. Mungkin benar karena pengaruh ASI, ya, Mbak? *intermezzonya dibahas*
    Saya juga suka pakai HIT di rumah, emang lebih manjur sih perasaan :)

    BalasHapus
  16. tips ini bermanfaat banget, apalagi sekarang musim hujan,,,

    BalasHapus
  17. cara ini tepat mengatasi bandelnya nyamuk, apalagi sekarang musim hujan..

    BalasHapus
  18. iya ini lagi musim hujan ya mba . dirumah saya selalu pakai hit dirumah

    BalasHapus
  19. Wah.. Kebetulan di rumah sudah mulai banyak bermunculan nyamuk nakal. C ocok nih dipake, apalagi ada si kecil juga.

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
  20. Sekarang tambah dahsyat nih serbuan nyamuk di rumah, jadi tambah khawatir ninggalin anak kalau harus kerja, semoga HIT Expert bisa bantu membasmi nyamuk2 bandel, dan buat ngusir kecoa pun ampuh :)))

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com