Selasa, 10 Oktober 2017

Meracik Matte LipCream #2ndMizzuLab

Membuat lip cream sendiri? Hwaaa. Apa mungkin? Mungkin lah kalau ikutan Mizzu lab.

Pada 27 September lalu, saya dan beberapa teman-teman dari Indonesian Beauty Blogger, dapat kesempatan ikutan 2nd Mizzu Lab yang diadakan di AEON Mall Jakarta Garden City.

Saya sebenarnya ga ngeh kalau acaranya di daerah Cakung. Sekilas saya kira lokasi di Jakarta Gandaria City *tepok jidat. Saat menerima undangan, baru sadar, lokasi acara ada di antah berantah yang belum pernah saya kunjungi. Antara penasaran dan deg-degan karena akan mengunjungi daerah baru. Saya pikir, kapan lagi mencoba menjajah daerah baru?

Kebetulan, siang itu saya harus ke kampus di Salemba, mengurus revisi tesis. Dari Salemba ke arah Cakung ga terlalu jauh untungnya, dibanding kalau berangkat dari Serpong :(.

Sebelum jam 1 saya sudah sampai di AEON Mall Jakarta Garden City dengan menggunakan ojek online dan sukses bingung mencari lokasi acara. Mall besar yang belum resmi dibuka itu sukses bikin saya lumayan capek jalan dari ujung ke ujung. Hahaha.

2nd Mizzu Lab


Meja peserta 2nd Mizzu Lab lengkap dengan pernak perniknya
Meja peserta 2nd Mizzu Lab lengkap dengan pernak perniknya

Siang menjelang sore itu rupanya kami dari IBB  belajar membuat matte lip cream.

Di meja peserta sudah disiapkan perlengkapan seperti alas meja, sarung tangan, apron, gelas ukur, spuit, sampai botol lipcream.

Awalnya saya pikir Mizzu ini brand luar. Ternyata brand lokal asli Indonesia. Kece ya sekarang brand-brand lokal semakin banyak yang melek digital marketing *ehhh.

Instruktur kami sore itu adalah Kak Iyang yang paham banget meracik lip cream.

Menurut kak Iyang, base lip cream itu harus warna putih. Selebihnya tinggal ditambahkan warna yang diinginkan. Kalau mau nude agak coklat, tinggal tambah coklat dikit. Kalau mau nude yang peachy, tinggal tambah orange dikit. Atau mau yang pinky-pinky, tambah warna merah dikit.

Kak Iyang sedang memperagakan cara mencampur lipstick yang pas
Kak Iyang sedang memperagakan cara mencampur lipstick yang pas

Berhubung saya pengen banget lipstick yg warnanya rada pink agak kecoklatan, kak Iyang ngajarin untuk mencampur base warna putih dengan warna merah, plus coklat sedikit.

Agak-agak tricky nih waktu nyampur-nyampurnya, bisa dapat warna yang pas atau ngga, tergantung seberapa banyak campuran.  Lebih tricky lagi saat mau memasukkan ke botol lip cream. Musti hati-hati. Harusnya sih masukkannya pakai spuit suntik dengan jarum. Tapi berhubung adonannya ga terlalu cair, jadi disarankan untuk memasukkannya tanpa jarum supaya ga nyemprot atau mental ke mana-mana.

Setelah berjuang memasukkan pakai jarum agak susah, akhirnya saya masukkan pakai tangkai pengaduk. Hahaha. Dikit-dikit dimasukkan sambil diketok-ketok biar adonan turun. Akhirnya begitu terisi, kak Iyang malah mengingatkan "jangan penuh-penuh isinya ya, nanti susah ditutup"

Well, begitu udah jadi, bersih-bersih, saya puaaaaaas banget sama hasilnya. Warna yang selama ini saya inginkan akhirnya tercapai, yeaaaayyy.
Matte Lip Creamnya udah jadi, yeay
Matte Lip Creamnya udah jadi, yeay

Kata kak Iyang sih, kalau mau bikin lipstick sendiri, Mizzu memang punya formula yang bisa dicampur-campur gitu. Hwaaa, langsung penasaran pengen bikin, hahaha.

Aslik,  keasyikan nyampur-nyampur warna lipstick gini bikin ketagihan. Saya jadi pengen lagi bikin warna lain, mungkin warna pink yang lebih nude.

Ahh, sayangnya acara berakhir dan saya masih pengen nyampur-nyampur lagi, hahaha. Yaa, moga-moga bisa seru-seruan lagi sama teman-teman blogger lainnya.

Lip cream yang saya buat ini jadi lipstick favorite yang dipakai sehari-sehari kini. Ngefans banget sama formulanya. Cepet banget keringnya, tapi tetep mudah dioles merata dan yang penting tahan lama. Selama ini susah nemu lipstik yang awet di bibir, apalagi kalau habis makan. Bibir saya agak tipis, dan entah kenapa lipstik yang pernah saya coba ga pernah awet. Selalu hilang begitu makan. Waktu nyoba Mizzu matte lip cream, lip creamnya tetap awet nempel lho. Duuhh, seneng banget. Saya ga perlu touch up lagi.

6 komentar:

  1. Meski saya gak suka pake lipstik. Tapi kalau dapet kesempatan bereksperimen kayak gini, mau bangeeeeet. Gak nolak malah. Bisa campur warna warni yang kita suka

    BalasHapus
  2. warna lip matte-nya suka banget :-)

    BalasHapus
  3. Wah senangnyaa mbak bisa ikutan acara begini, secara jadi tahu kan ya bikin varian warna lipstik sendiri. Aku mau banget kalau diundang ke acara beginian, secara lipstik merupakan kosmetik favorite :)

    BalasHapus
  4. Jadi pengen nyobain... Apalagi sekarang lagi sukak banget dama lipcream

    BalasHapus
  5. Ahhh favorit aku banget nih mba....

    BalasHapus
  6. Wah saya kok juga baru tahu merek Mizzu ini ya dan coba ah nyampur2,,hehehe

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com