Kamis, 24 Agustus 2017

Klikadv, Mudahkan Pasang Iklan Billboard

Sering lihat iklan billboard atau baliho di jalan? Suka ada kan tuh iklan atau videotron yang tayang dari billboard raksasa di beberapa spot strategis yang ada di jalan.

Nah, kadang kan kalau mau pasang iklan di situ, harus menghubungi nomor yang ada di billboard tersebut. Iya kalau pas ada atau terlihat? Kadang kalau sedang ada iklan yang sedang tayang, ga muncul tuh nomor untuk menghubungi pemilik billboard. Trus kadang ga tahu juga deh, kapan iklan di billboard tersebut akan habis masa tayangnya. Trus kalau mau pasang iklan, musti nyari-nyari deh mana spot yang strategis, hunting lokasi. Hunting lokasi ini bisa menghabiskan waktu sendiri.

Berangkat dari masalah semacam itu, kini hadir klikadv.com, sebuah platform yang memudahkan pengiklan untuk mengecek titik-titik billboard yang strategis.


Adanya klikadv ini juga akan memudahkan agensi iklan untuk melihat spot-spot mana yang kosong, spot mana yang available, berapa tarifnya, dsb.

Ya, kalau saya boleh bilang, klikadv ini semacam penghubung deh, atau perpanjangan tangan, antara pengiklan dan pemilik billboard.


Hal ini yang saya tangkap waktu menghadiri Grand Launching Klikadv di The Sultan Hotel pada 23 Agustus 2017. Sang CEO, Rudi Sulut secara resmi melakukan penekanan tombol tanda diresmikannya Klikadv.

Setelah sesi Launching, lanjut ke sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan yang banyak diajukan awak media maupun para agensi yang hadir adalah, bagaimana klikadv mendapat keuntungan jika pemilik billboard atau pengiklan bisa secara gratis membuat akun. Kalau bicara duit sih emang bikin kepo ya. Namanya perusahaan, ngapain bikin portal kalau ga ada keuntungan, ya ga sih?


Dengan diplomatis, Rudy Sulut menjawab "tentu kami tetap akan mendapat keuntungan. Tapi itu terjadi jika telah terjadi transaksi. Selagi belum ada, ya pemilik billboard bebas-bebas saja memajangnya di klikadv".

Kalau bicara gini emang rumit sih, tapi mending langsung buka aja portalnya biar paham yang dimaksud.

13 komentar:

  1. isu video tron ini sensitif apalagi buatku yang mana konten fotoku dicomot sama orang adv buat projek komersil mereka.. begitu aku gerebek.. dengan santai fotoku dicopot tanpa minta maaf.. comotnya aja tanpa izin :))

    BalasHapus
  2. Oh jadi kalau mau pasang iklan ,sekarang lebih mudah ya mba.Ada Klikadv, terimakasih infonya.

    BalasHapus
  3. Wahh boleh nih bun, itung itung dapet pasif income lain dr blog, dr pada dianggurin aja hehe

    BalasHapus
  4. Waahh..aku ga tau lho kalo iklan bilboard itu ada portalnya.

    BalasHapus
  5. Jadi semakin mudah ya dengan adanya sistem online bagi yang mau memasang iklan. Jadi ga perlu repot2 dateng ke lokasi, tinggal pilih menu spot yang diinginkan.info yang keren banget mba.

    BalasHapus
  6. Kadang juga mikir, itu kalau mau masang iklan gimana caranya ya. Ternyata ada tho platform-nya.
    Makasih infonya ya mbak jadi nambah pengetahuan nih :)

    BalasHapus
  7. ini bisa di seluruh Indonesia kah? terus fee mulai brp

    BalasHapus
  8. Wow gratiiiiisss.
    Jd intinya kalau pelangannya untung mereka pun keciprtan untung ya mbak?

    BalasHapus
  9. Pasang iklan gratis siapa yang gak mau. Usaha lancar, duit banyak dan produk makin terkenal.

    BalasHapus
  10. Wah menyenangkan sekali kalo ada promo kayak gini yaa
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  11. Peluang bisnis bagi pemilik lahan untuk dijadikan media Out of home -billboard, tentu saja lihat keamanan bagi lingkungan. Promosinya serahkan pada KlikAdv, bukan begitu Maya?

    BalasHapus
  12. Aplikasinya Keren bngt y,,. Bisa menangkap peluang ini klikadv

    BalasHapus
  13. Wah info baru nih buatku, thanks for sharing this, Mba Maya

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com