Jumat, 21 Juli 2017

Tes Kesegaran Kulkas LG Linear Inverter

Ibu-ibu, biasa nyimpen sayur di kulkas berapa lama? Pernah nyimpen sayur atau buah di kulkas selama seminggu? Bagaimana akhirnya? Sukses dimasak dan masuk perut, atau lolos ke tong sampah?

Hayoo, yang sukses di masak ada berapa orang?

Nah, yang lolos ke tong sampah siapa aja?

Saya? Sayuran atau buah yang saya simpan di kulkas selama seminggu lebih, sukses berakhir di tong sampah. Hiks. Layu, kisut, dan busuk. Huhuhu.

Padahal rasanya saya udah nyimpen dengan benar lho. Beberapa sayur dan buah yang basah, saya bungkus plastik atau kertas untuk menyerap kelembabannya.

Tapi ya itu, buah dan sayur itu tetap aja ada batas masa simpannya, walau di dalam kulkas sekalipun.

Padahal mah, niat awal saya punya kulkas kan supaya bisa simpan bahan-bahan makanan lebih lama. So, ga perlu lagi belanja dan berakrab-akrab dengan mamang sayur tiap hari. Cukup lah 1-2 minggu sekali aja belanjanya.

Ngomong-ngomong soal kulkas, Jum'at, 21 Juli 2017 lalu, saya dapat kesempatan nih, hadir ke acara showing dan challenge kulkasnya LG di Atrium Mall Senayan City.

Pada kesempatan itu ditampilkan sebuah grup musik asal Korea, P Brosound, yang memainkan musik menggunakan media sayur dan buah segar.  Alat itu dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dimainkan menjadi alat musik tiup dan pukul. Mulai dari wortel, labu parang, lobak, paprika, dsb.

Grup Musik P Brosound asal Korea Memainkan instrumen dari buah dan sayur

Agar bisa dimainkan sebagai alat musik, si buah dan sayur ini harus lah segar. Jika layu, suara yang keluar tidak akan maksimal. Malah bisa jadi ga keluar suaranya. Teman-teman blogger dan media yang hadir, diperkenankan untuk mencoba buah dan sayur tersebut, beneran ga bisa bunyi.

Teman-teman blogger mencoba alat musik dari sayur dan buah

Ternyata beneran bisa sodara-sodara. Hahaha. Kece! Kuncinya ya itu, buah dan sayurnya harus segar!

Bagaimana mendapatkan sayuran segar? Ya beli di tukang sayur, pasar, atau toko yang menjual sayuran dan buah segar. Namun, apa iya tiap kali mau tampil atau latihan, mereka harus beli dulu?

Ga bisa gitu ya disimpen di kulkas aja?

Coba dijawab sendiri, berapa lama biasanya buah dan sayur bertahan di kulkas? Apa iya buah dan sayur tersebut tetap segar?

Nah, para pemain musik sayur dan buah asal Eropa, sudah membuktikan kesegaran sayur dan buat yang disimpan selama seminggu di kulkas LG Linier Nature Fresh. Simak deh video youtube yang ini https://youtu.be/rTsGZSWxv2A.


Bagaimana bisa kulkas LG Linier Nature Fresh inverter bisa tetap menjaga kesegaran sayur dan buah?



Kulkas LG punya teknologi linear inverter compressor. Berkat teknologi ini, kerja kulkas jauh lebih ringan dan ga boros listrik.

Baca : Hemat Listrik dengan teknologi LG inverter 

Oh ya, suhu di dalam kulkas pun bisa terjaga plus minus 0,5 derajat secara merata, entah itu dekat pintu, atau rak bagian dalam. Dinginnya merata.

Teknologi door cooling menyebabkan rak di dekat pintu kulkas menjadi lebih cepat dingin, walau bolak balik dibuka tutup sehingga ga boros listrik.

Acara hari itu pun diisi dengan talkshow bersama chef Marinka yang berbagi tips menjaga kesegaran makanan dan menyimpan makanan di kulkas.

"Agar lebih segar, simpan lah di wadah yang tertutup rapat, entah ditutup dengan plastik wrap, atau ditutup di wadah kedap udara"


Ssstt, saya mupeng banget dengan kulkas LG insta view door ini. Teknologi insta view memungkinkan kita ngintip isi kulkas tanpa perlu membuka pintunya. Lebih irit listrik kan?



Acara LG Linier Challenge ini masih berlangsung lho di Atrium Mall Senayan City sampai hari minggu, 23 Juli 2017. Buat teman-teman yang penasaran dengan kulkas LG Linier inverter ini, seberapa canggih fitur-fiturnya? Dateng aja yuuk. Ada challenge berhadiah voucher MAP dan kulkas loh.

12 komentar:

  1. yuk datang lagi yuuuk, biar dapat MAP hihihi

    BalasHapus
  2. Naksir banget kulkasnya. Tapi ya naksir juga voucher MAP-nya. Mau datang ah. Makasih infonya mba Maya :)

    BalasHapus
  3. LG challengenya juga seru ya. Nice reportase kak May

    BalasHapus
  4. Seruuu banget acaranya ya, mbak, apalagi bisa nyoba mainin alat musik dari buah dan sayur segar yang disimpan di lemari es LG. Oh ya, salam kenal ya

    BalasHapus
  5. Udah datang dapat voucer bisa niup alat sayuran . Wow Asik Dan pengalaman yang berbeda.

    BalasHapus
  6. Makasih y Mba Maya...jadi saya sudah tahu apa kulkas yang bisa saya gunakan agar sayuran awet sama di lemari es.

    BalasHapus
  7. Suhu terjaga 0,5 derajat pantesan bisa seger terus sayur dan buah di lemari.es lG. Jadi tahu kenapa sayur dan buah cepet busuk.di.lemari.es rumah

    BalasHapus
  8. Issh ada foto aku lagi niup lobak. Beneran lho bisa bunyi itu lobak. Lihat dari tampilan kulkasnya aja sudah bikin mupeng itu kulkas LG Linear series. Gimana ngga tambah mupeng setelah tahu klo LG Linear series didukung oleh teknologi inverter terbaru. Bikin bahan makanan tetap segar.

    BalasHapus
  9. Aku juga pengen lemari es ini. Supaya bisa nyetok buah banyak. :D

    BalasHapus
  10. Pengen punya itu lemari es yang dua pintu rasanya, seru ya mbak acaranya dapet ilmu dapet pocer dan bisa ikut memainkan alat musik dari buah nya hehe

    BalasHapus
  11. Wiih canggih kulkasnya,tinggal knock2 langsung kliatan isi dalemnya :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com