Sabtu, 24 Juni 2017

Ladies Private Area Irwan Team Bintaro XChange

Perempuan dan salon itu bagai kawan akrab, ya ga sih? So, kalau perempuan hobby ke salon itu ya ga aneh. Karena perempuan umumnya selalu ingin tampil lebih baik dengan cara melakukan perawatan diri. Entah perawatan sendiri di rumah, atau pun perawatan di salon. Bukan, bukan untuk siapa-siapa. Perempuan melakukan perawatan diri itu untuk dirinya sendiri. Dengan merawat diri, kondisi fisik jadi lebih baik, penerimaan diri pun lebih baik. Jika penerimaan diri baik, penerimaan terhadap orang lain pun jadi lebih baik karena ybs nyaman dengan dirinya sendiri.

Kursi empuk untuk treatment di Irwan Team Salon Bintaro XChange
Kursi empuk untuk treatment di Irwan Team Salon Bintaro XChange

Duluu, saya termasuk rajin ke salon, entah sekedar potong rambut, atau creambath tiap 2-3 minggu sekali. Sesekali juga luluran. Tapi belakangan, saya mulai malas, selain ga sempat, juga sulit menemukan salon yang ada area khusus untuk perempuan berhijab.

Tapi, ternyata, sekarang sudah mulai banyak yang melek dan sadar perlunya menyediakan ruangan khusus bagi perempuan berhijab di salon. Salah satunya adalah Irwan Team Salon. Salon beken yang dengan mudah ditemui di beberapa mall terkemuka di sekitar wilayah Jabodetabek ini sadar betul pentingnya menyediakan ruangan yang lebih private bagi perempuan-perempuan berhijab.


Pintu Masuk Menuju Ladies Private Area
Pintu Masuk Menuju Ladies Private Area

Tidak hanya menyediakan ruangan saja, tapi juga stylish dan terapis khusus perempuan, sesuai kebutuhan. So, kalau mau dilayani dengan stylish atau pun terapis perempuan, lebih baik buat reservasi dulu deh, agar mereka sudah siap saat kita datang.

Pengalaman Mencoba Ladies Private Area di Irwan Team Salon Bintaro XChange

Reservasi

Saat saya menelpon ke Irwan Team (021-29864867 /021-29864868) untuk melakukan reservasi pada hari yang saya inginkan, ternyata terapis perempuannya sedang training dan tidak ada yang available. Terpaksa harus reschedule dan atur waktu lagi. Beberapa hari berikutnya,saya buat janji lagi untuk 2 hari berikutnya, pas dapat jadwal oke dan ada terapisnya.

Pada saat hari H, saya langsung mendatangi Irwan Team Salon Bintaro XChange. Langsung menuju bagian penerimaan, dicek dulu reservasinya, kemudian baru diarahkan ke tempatnya. Saya diantar ke lantai 2, tempat Ladies Private Area berada. Di Irwan Team Salon Bintaro XChange ini ada ruang khusus Ladies Private Area dan Kerastase Institute. Kebetulan perawatan rambut di sini mostly menggunakan produk Kerastase.

Bagian Dalam Ladies Private Area Irwan Team Bintaro Xchange
Bagian Dalam Ladies Private Area Irwan Team Bintaro Xchange

Deteksi Kulit Kepala

Walaupun sudah tahu kalau saya reservasi untuk melakukan Hair Mask, tetap saja diarahkan untuk deteksi kulit kepala terlebih dahulu. Jadi, walau sudah berkali-kali mendapatkan hair treatment, tetap saja perlu dilakukan deteksi kebutuhan berdasarkan masalah rambut. Karena kebutuhan rambut pada saat itu bisa saja sudah berbeda dengan kebutuhan rambut pada kedatangan sebelumnya. So, untuk memastikan kebutuhan rambut dengan tepat, harus dicek ulang.


Salah satu sudut di dalam Ladies Private Area
Salah satu sudut di dalam Ladies Private Area

Pendeteksian masalah rambut dilakukan dengan alat khusus yang dihubungkan ke sebuah software yang diinstal ke dalam laptop. Alat ini akan mendeteksi masalah di akar rambut dan kulit kepala. Berangkat dari masalah ini lah, treatment yang tepat akan diberikan.


Deteksi masalah rambut

Setelah dideteksi, masalah rambut saya adalah kerontokan. Jadi, hari itu saya mendapatkan perawatan Hair Mask untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Ruang Ganti

Saya langsung diarahkan menuju ruang ganti. "Ganti baju dulu ya mba"

Ruang gantinya berupa area yang menyediakan locker berisi beberapa lemari penyimpan, lengkap dengan kunci yang diberi nomor.

Ruang ganti

Di dalam tiap lemari telah disediakan kemben dan baju untuk penutup kemben (semacam kimono). Disediakan juga sandal khusus bertuliskan Kerastase yang bisa digunakan selama di dalam ruangan. Setelah berganti kemben dan kimono, saya meletakkan tas dan beberapa perlengkapan di dalam locker, termasuk sepatu. Untung aja sepatu saya bersih, kalau sepatunya dekil, gimana ya?


Locker Penyimpan dan perlengkapan ganti selama perawatan

Selesai berganti baju, saya pun langsung menemui si mba terapis dan diajak membersihkan rambut. Wah, si mba terapisnya sabar dan telaten banget. Begitu duduk, langsung dipasangkan selimut dan bantal. Shampoo yang digunakan diinformasikan oleh terapis dengan jelas.


Ruang pembersihan rambut

Treatment Kerastase

Oh ya, berhubung hari itu saya mendapatkan treatment KERASTASE, segala produk yang digunakan ya keluaran brand ini. Mulai shampoo, lotion untuk melunakkan kutikula rambut agar tidak rontok, hair tonik khusus perawatan rambut rontok, sampai conditioner. Tiap kali akan menggunakan sebuah produk, selalu diinfo terlebih dahulu dengan jelas. Termasuk dijelaskan manfaat dan fungsinya.

Deretan Produk yang digunakan

Setelah rambut dibersihkan, bagian kulit kepala saya dioleskan sebuah cream khusus dari Kerastase yang berfungsi melunakkan kutikula rambut dan mencegah kerontokan. Setelah dioles secara merata, baru dipijatkan ke seluruh kepala. Pijatan terapisnya enak. Ga terlalu keras, tapi juga ga terlalu lembut. Pas. Jika dirasa terlalu keras, terapis akan bertanya "terlalu keras ga mba?".




Ga cuma kepala aja yang dipijat sih, bagian bahu, punggung, lengan, sampai kaki juga dipijat. Minyak yang akan digunakan untuk pijat pun ada pilihannya. Saya pilih yang aroma jasmine.

Pijat Bagian Kaki

Pada saat pemijatan, ga cuma pemijatan dengan menggunakan media tangan, tapi juga menggunakan media batu khusus yang dihangatkan. Saya ga tahu namanya, tapi batunya terasa hangat. "Kepanasan ga bu?"

Selesai semua ritual pijat-pijat yang menghabiskan waktu hampir  40 menit, baru deh rambutnya disteam. Sembari menunggu, tangan pun dipijat.

Saat proses steam selesai, rambut dibersihkan kembali (baca dicuci) dengan penambahan conditioner khusus rambut rontok. Setelah bersih, lanjut lagi disemprotkan hair tonik dengan alat injeksi khusus. Saya ga tahu namanya, yang pasti hair tonic yang dipilih ya yang khusus rambut rontok.

Ladies Private Area


Ruangan Private Area


Proses akhir dari semua rangkaian Hair Mask Treatment Kerastase yang saya dapatkan hari itu adalah pengeringan rambut. Proses pengeringan ini bisa pilih yang pengeringan biasa atau blow dry. Berhubung saya mau buru-buru pergi dan ga merasa perlu blow dry, jadi ya saya pilih dikeringkan biasa aja.

Proses terakhir ini dilakukan di ruang khusus yang disebut juga Ladies/Hijab Private Area yang biasa digunakan untuk ruang cutting atau treatment lain khusus perempuan berhijab. Ada tirai yang bisa dibuka tutup ketika sedang digunakan.

Saya sempetin Selfie di depan Kerastase Institute

Senangnya treatment di Irwan Team Salon Bintaro Exchange ini. Ruangan Ladies Private Area itu beneran berguna banget buat saya yang berhijab. Saya ga perlu takut perawatan di salon lagi. Ruangannya bener-bener private. Mba terapisnya juga baik-baik dan sopan.

Nah, kalau teman-teman kebetulan sedang berada di seputar Bintaro Exchange dan ingin melakukan perawatan di salon, ga ada salahnya melipir ke sini. Rasakan sendiri kenyamanannya.

Oh ya, Ladies/Hijab Private Area ini ga cuma ada di Irwan Team Bintaro Exchange aja kog. Hampir semua cabang Irwan Team lain juga memiliki area ini, kecuali di Mall Kelapa Gading. So, kalau teman-teman mau mampir ke Irwan Team yang di Pondok Indah, Central Park, atau Kota Kasablanka, bisa kog.

Ada yang sudah mencoba fasilitas baru ini juga? Share ke saya yaa kalau dah nyobain ;).

3 komentar:

  1. Gaaaa diajakkkkk aku jg pengen nyalon :")

    BalasHapus
  2. wah, senangnya ya nemu salon yang privat dan nyaman begini :)

    BalasHapus
  3. menyenangkan sekali ay treatment di tempat yg nyaman

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com