Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 19 April 2017

Saya, Jerawat, & Derma Angel Acne Patch

Sejak beberapa tahun ini, jerawat justru jadi rajin menghias wajah saya. Entah kenapa. Paling hanya beberapa hari bersih, eh tahu-tahu nanti tumbuh lagi di tempat baru. Kalau ga di pipi kanan, muncul di pipi kiri, kalau ga, nongol di dagu, bawah hidung, dsb. Dan itu menyebalkan!

Jerawat dengan manis nangkring di pipi
Jerawat dengan manis nangkring di pipi

Padahal, dulu jaman masih remaja, saya justru jarang jerawatan. Paling-paling muncul saat menjelang haid. Itu pun menghilang begitu pekan haid berakhir.

Jerawat yang kini banyak bermunculan dan silih berganti tumbuh di wajah saya ini lumayan mengganggu pemandangan. Gimana ngga, jerawat segede gaban nongol di tengah-tengah pipi. Merusak pemandangan banget kan?
Merusak foto Wefie aja deh ahh
Merusak foto Wefie aja deh ahh

"Ihhh mbaa, itu jerawat gedhe bangeet"
"Ya ampun mbaa, jerawatnya aku pecahin yaaa"
"Mbaa, jerawatnyaaa"

Wis pokoknya kalau udah menjelang datang bulan, si jerawat sukses merajai wajah saya.huhuhu. Bikin ga pede kalau pas foto atau diharuskan foto selfie atau wefie. Kadang malu kalau dianggap "jorok". "Malas bersihin muka siih". Duuhh, ga enak banget yaa digituin.

Selama ini sih jerawat-jerawat ini ga pernah saya apa-apain, cuma nunggu sampai radangnya reda dan kempes sendiri. Dulu jaman masih remaja memang cukup rajin nyobain berbagai macam obat jerawat,sekarang udah males, hahaha.

Nah, sebulan lalu, saya dapat info dari Blogger Perempuan kalau akan ada lomba blog Derma Angel. Dapet sampel pulak. Ahay tawaran yang menggoda, pas lagi butuh buat mengobati jerawat yang membandel. Bisa jadi ajang uji coba yang pas nih. Tapiii, udah agak putus asa juga nyobain berbagai penangkal jerawat. Paling sama seperti yang lainnya, kudu dioles-oles *getokpala.

Cumaa, penasaran. Hahaha, galau. Antara pengen nyobain khasiatnya, tapi males nulis reviewnya *tutup muka. Daaaan...jreng jreng. "Ah, ga ada salahnya lah nyoba, kali-kali cocok kan". Kapan lagi ada yang mau kasih sampel gratis buat mengatasi jerawat *ehhh.

Ya udah, buru-buru daftar lomba dan sampel pun mampir ke rumah, Sabtu lalu. Iya, baru sampai, saya pun hampir lupa ketika suami tiba-tiba menyodorkan amplop "ada kiriman buat kamu". "Hm, ini kiriman yang mana ya?". Lebih kaget lagi waktu buka amplop

Laahh, ini produknya?

Buat apa?
Diapaiiiiin? *Norak*
Langsung panik, "aku kudu gimana?"


Saya pikir ini produk apa, rasanya ga pernah daftar. Tapi setelah diingat-ingat lagi, ohhh iya, Derma Angel. Saya baru kenal yang namanya acne patch. Teryata ada "obat" jerawat bentuk stiker *ndeso*

Acne Patch dari Derma Angel, berfungsi heal & hide
Acne Patch dari Derma Angel, berfungsi heal & hide

Supaya ga penasaran, langsung donk saya coba. Kebetulan banget lagi haid dan ada beberapa jerawat yang menanti untuk diatasi. Saya baca dulu infonya sejelas mungkin, takut salah pakai, malah ga efektif kan. Maklum, isi 1 box Derma Angel Acne Patch Day ini ada 12 patch. Jerawat yang mau saya berikan treatment ada 3 bijik. Kalau salah tempel, alih-alih bukan jerawat dimaksud yang sembuh, malah jerawat lain yang mecungul. Repot kan.

Derma Angel Acne Patch yang sudah saya gunakan
Derma Angel Acne Patch yang sudah saya gunakan

Cara Pemakaian
1. Bersihkan tangan dan area jerawat, keringkan
2. Lepaskan setengah bagian patch, tempelkan persis di tengah-tengah jerawat
3. Tekan secara halus sekitar 3-5 detik agar patch merekat sempurna dan transparan

Walau digunakan untuk mengatasi jerawat, sebaiknya patch hanya digunakan untuk jerawat yang baru akan mengeluarkan mata atau jerawat yang nanahnya belum keluar. Yaa, untuk jerawat yang sudah mulai nongol mata dan nanahnya gitu deh. 

Jika jerawat sudah pecah, apalagi sedang meradang dan luka, jangan menempelkan patch, takut makin parah radangnya. Patch hanya bisa digunakan ketika jerawat baru akan muncul dan mulai memperlihatkan nanah. 

Patch akan berubah dari transparan menjadi berwarna putih susu, ketika cairan nanah sudah terserap. Segera ganti patch. Atau biarkan selama 12 jam dan ganti jika dirasa perlu.

Patch sudah berubah warna
Patch sudah berubah warna

Derma Angel acne patch mempunyai fungsi heal & hide. Menyembuhkan jerawat dalam 12 jam pemakaian, dan menyembunyikannya agar terhindar dari bakteri dan polusi eksternal.

Ada 3 hal unik dan khas dari Derma Angel yang saya suka banget

1. Invisible

Alias transparan. Sstt, waktu nyoba pertama kali, langsung saya pakai untuk mengajar. Dan mahasiswa ga ada yang ngeuh tuh kalau saya sedang pakai si Derma Angel ini. Sepanjang jalan pun, naik turun angkot, kereta, ga ada juga yang notice kalau saya sedang pakai acne patch!

Transparan banget kan?

2. Anti Acne

Awalnya saya sempat bingung, apa sih fungsi si stiker ini. Saya pikir cuma untuk menyembunyikan jerawat aja dan supaya gampang pakai make-up, ga mengontaminasi jerawat. Rupanya, dalam tiap patch, sudah ada kandungan hydrocolloid dressing yang berguna menyerap lebih banyak cairan (nanah) pada jerawat.

So, selain berfungsi menyembunyikan jerawat dan memudahkan pemakaian make-up, Derma Angel Acne Patch ini juga berfungsi memberikan perawatan pada jerawat, menyembuhkan dalam waktu 12 jam. Heal & Hide.

3. Protection 

Saya baru sadar kalau lapisan luar dari Derma Angel Acne Patch ini ternyata tahan air (waterproof). Pantas saat cuci muka, patch sama sekali ga berubah atau bergeser. Dengan begini, jerawat yang sedang dalam masa perawatan, akan aman terlindungi dari berbagai pengaruh eksternal yang tidak baik macam polusi, bakteri, dsb.

Aman juga dari gangguan tangan yang bawaanya gatal pengen utak atik. Kadang yang bahaya kan tangan yang iseng ini. Gataaaal aja bawaanya pengen ngutak atik matanya si jerawat. Gatal pengen pencet-pencet jerawat biar keluar nanahnya. hahaha. Padahal kelakuan begini nih yang bikin jerawat makin menjadi-jadi dan ga sembuh-sembuh.

Dengan memakai acne patch semacam Derma Angel ini, amanlah itu jerawat dari gangguan tangan jahil. Gak akan lagi denger omelan suami "bund, itu tangan jangan usil pegang-pegang jerawat terus, tambah jadi jerawatnya" 


Beli di Mana?


Nah, masalahnya, saya musti beli di mana ya si Derma Angel ini? Pas browsing, ga sengaja saya nemu di blibli.com. Waahh, tahu gitu kemarenan saya beli deh waktu dapat voucher, hahaha. Selain di blibli, ada juga di Lazada.co.id, atau naturalfarm.id. Kalau mau datang ke toko dan melihat langsung wujud fisiknya, kunjungi aja modern pharmacy semacam Guardian, Century, atau Watson.


Harganya?

Standar harga untuk kemasan Day maupun Night yang berisi 12 pcs, cuma Rp 36.000,- maaaakkk. Lumayan terjangkau yaa, ga sampai 50 ribu euyyy.
Kalau mau membeli kemasan yang isinya kombinasi, 12 pcs day dan 6 pcs night, harganya Rp 51.000.


Apa beda Day dan Night?

Kenapa sih kog ada kemasan day dan night segala? Yaa, kalau yang night itu lebih pekat dan penyerapannya lebih tinggi, bisa digunakan selama tidur. Sedangkan yang day, lebih trasparan, cocok untuk aktifitas siang hari saat bertemu banyak orang.


Hohohoho, untung banget lah saya daftar tantangan dari blogger perempuan ini. Coba kalau ngga, saya ga akan kenal yang namanya Derma Angel Acne Patch. Saya mungkin akan tetap norak ga kenal patch penyembunyi dan penyembuh jerawat.

Sekarang saya jadi tambah wawasan dan pengalaman. Ketemu solusi untuk menyembunyikan jerawat, supaya ga iseng diutak atik terus, sekaligus solusi untuk menyerap jerawat. Ketemu juga solusi supaya si jerawat ga terinfeksi manakala harus menggunakan make up berlapis.

Yang pasti sih, sekarang saya ga perlu lagi ga pede kala jerawat muncul, ada Derma Angel yang bisa ngumpetin si jerawat ituu. Mengajar di hadapan mahasiswa kelas karyawan pun tetap percaya diri. Hahahaha.Yeeeaay. Goodbye Acne.

Saya kudu stok produk ini banyak-banyak nih. So, kalau jerawat muncul, udah ada penawarnya.


Goodbye Acne
Goodbye Acne

 Teman-teman ada yang sudah mencoba juga? Bagaimana hasilnya? Share dooonk





 
“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

25 komentar :

  1. Seneng banget aku pakai Derma Angel ini. Bisa dipakai sebelum make up. Jadi gak keliatan hihii..

    BalasHapus
  2. Iyaaa, ampuh banget membereskan masalah jerawat ya mak Derma Angel iniiihhh. Aku pun juga pake dan sukaaaaa

    BalasHapus
  3. AKu belum pernah coba mba, tapi beberapa temen ngulas Derma Angle mempan ilangkan jerawat. Kece ya.

    BalasHapus
  4. Wuih luar biasa perjuangannya demi bisa tampil maksimal :)

    ditunggu bw baliknya ya :)

    BalasHapus
  5. Masalah jerawat suka bikin pusing. Untung ada acne patch Derma Angel yang ampuh banget.

    BalasHapus
  6. Jerawat memang bikin nggak percaya diri ya :)

    BalasHapus
  7. Aku paling seneng kalo patchnya udah berubah warna. Saatnya dibuka, dan suka banget ngeliat gimana nanahnya keangkat. Hihihihi. Hobi yang rada2 menjijaykan ya hahaha.

    BalasHapus
  8. Aku pas remaja langganan jerawat Mbak hingga membekas sampai sekarang. Alhamdulillah sekarang wes ga jerawatan lagi, btw makasih sharingnya.

    BalasHapus
  9. Coba dari dulu tahu tentang Derma Angel ya, nggak perlu mencet mencet jerawat lagi.

    BalasHapus
  10. penasaran aku lama2 baca derma ini

    BalasHapus
  11. Haduw,jerawat memang bikin ga nyaman di foto ya mb

    BalasHapus
  12. Aku juga udah nyoba mbak. Memang manjur.

    BalasHapus
  13. aku jerawat pas haid Mbk, kebetulan jarang cuci muka pakai sabun mandi bikin muka jarang berjerawat Mbk

    BalasHapus
  14. hihihi... ya ampun mbak. untung rajin membaca jadi bisa menggunakan produk bagus begini dengan sebaik-baiknya.
    it works too for me :)

    BalasHapus
  15. Inget masa remaja dulu...pertama kali dapet jerawat mateng-mateng...saat SMA kelas 2.

    Antara malu dan bangga.

    Haahaa..
    Malu karena sama cowo-cowo dipanggil pipi tomat.
    Bangga karena berarti aku uda beranjak dewasa.

    Yeayy...

    Tapi akhirnya aku harua disuntik buat bersihin jerawat-jerawat itu.
    Seandainya jaman aku dulu uda ada Acne Patch Derma Angel...

    BalasHapus
  16. Aku pas belum nikah sering jerawatan mbak, soal e malas rawat kulit wajah hihi
    Sekarang gak bingung lgi ya kalau jerawatan ada derma angel ini

    BalasHapus
  17. wajib dicoba nih biar jerawat saya ketutup

    BalasHapus
  18. Pertamakali mencoba aku langsung jatuh cinta. Transparannya itu lho, jadi seolah tak pakai

    BalasHapus
  19. Tagline Heal & Hide itu menarik ya mba, bisa mengobati jerawat sekaligus menyembunyikannya, duuh coba ini ada dari dulu :D

    BalasHapus
  20. Ooo jd kalau night penyerapannya lbh tinggi?
    Baru tau bedanya TFS

    BalasHapus
  21. Wah, aku baru tau bentuknya kayak gini. Boleh banget nih dibeli. Pas kebetulan lagi ada jerawat nongol. Makasih infonya ya, mak.. :)

    BalasHapus
  22. muka aku lagi breakout gara-gara gak cocok sama skincare, tiba-tiba muncul jerawat serombongan dan kemarin iseng aja cobain derma angel ini lumayan mba cepet banget ngempesin jerawatnya seneng deh hehe

    BalasHapus
  23. Muka saya normal cenderung kering, jadi susah numbuh jerawatnya. Paling jerawat datang pas datang bulan aja. But TFS mbak.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com