Sabtu, 15 April 2017

Ketika Senyummu Lenyap #CantSmileWithoutYou

Sejak kedua kakak-kakaknya mondok, tinggal Falda yang menemani kami di rumah. Dan otomatis, perhatian kami memang jadi lebih fokus ke Falda. Yaa, tanpa mengabaikan kakak-kakaknya tentu saja.

Soo, kalau muka Falda sudah mulai bertekuk, bete, dsb, langsung dengan mudah terlihat.

"Falda kenapa sih?"
"Ga kenapa-napa" jawabnya dengan ketus
"Ya tapi itu mukanya cemberut, bibirnya maju tuh 10cm, enak kayaknya dijepret"
"Ahhh bundaaaa" seru Falda merajuk
"Eh, bunda punya coklat nih, mau ga"
"Ga ahhh"
"Ini ada kue, enak nih" saya makan sepotong kue sambil memperlihatkan wajah nikmat.
"Ga mau"

Hmmm, tumben nih Falda ga mau. Ada apa ya. Biasanya Falda senang menyambar apa saja yang saya tawarkan.

Saat kami makan malam dan Falda terlihat cuma makan sedikit, ayahnya pun bertanya

"Falda ga mau nambah?"
"Gak"
"Ini lauknya enak kan"
"Ga, lagi malas"
"Kenapa? Lauknya ga enak?"
"Bukan"
"Trus kenapa"
"Nih lihat yah, pipi Falda bagian dalam ini bengkak, sakit"
"Mana sih?"
"Ini yaahh"
Falda memperlihatkan luka di bagian dalam mulutnya.

"Hmmmm, itu sih sariawan Fal"
"Emang sariawan begini? Tapi ini kayak bengkak gitu"
"Iya, tapi perih kan?"
"Iya"
"Lha ya itu sariawan"
"Trus gimana bun"
"Banyak minum air putih, banyak makan sayur, makan buah yang banyak vitamin C trus makan vitamin C juga"
"Yaa, makannya aja perih buuund"
"Ya udah, minum dulu aja yang banyak sama minum vitamin c nih"

Falda nurut, mau konsumsi vitamin C. Tapi vitamin memang tidak meredakan nyeri seketika. Falda masih mengeluh sakit

"Bund, masih sakit"
"Yaa, kan itu memang bukan buat mengobati sariawan"
"Trus gimana donk bund"
"Hmmm gimana ya"
Aku mikir sebentar. Dah lama kami jarang menderita sariawan. Kadang-kadang sariawan kami biarkan begitu saja.

Tiba-tiba saya ingat

"Ahhhh iyaa, bunda punya iniii"
"Apa itu bund?"
"Aloclair Plus"
"Buat apa?"
"Ini bisa mengatasi sariawan, ngurangin sakit. Falda pakai ini yaa"
"Ga mau ahhh, ntar perih"
"Ehh, ini ga perih"
"Ga mauuu"
"Cobain duluu"

Falda membayangkan kalau obat sariawan itu perih, macam obat luka atau obat lain yang pernah ia tahu.

"Aloclair plus ini ga ada alkoholnya Fal, trus terbuat dari lidah buaya, jadi ga bikin perih. Kalau tertelan juga gak apa-apa. Aman"


Dan kami pun kembali melihat senyum ceria Falda. Ahhg, senyummu memang mencerahkan. Jika itu hilang, kami pun ikut uring-uringan #CantSmileWithoutYou.

8 komentar:

  1. Dengan adanya Aloclair saya tertolong banget karena jadi bisa mengobati sariawan tanpa perih.

    BalasHapus
  2. Iya sih, sariawan kalau udah bengkak rasanya sakit banget. :(

    BalasHapus
  3. Anak-anak emang cocok banget ya mak pake Aloclair ini, sama sekali nggak perih dan rasanya ada amnis-manisnya gitu yaaa. Hihiii

    BalasHapus
  4. Marwah lumayan sering kena sariawan nih, catet ah aloclair nya

    BalasHapus
  5. Kalo udah sariawan serba salah ya Mba, jangankan mau ngomong.. senyum aja nggak enak. Hiks :(

    BalasHapus
  6. Yeay, Falda bisa makan banyak lagi deh, kan sariawannya udah ga sakit :D

    BalasHapus
  7. Sariawan emang bikin gak enak makan, padahal cuman sedikit ya lukanya, sakitnya huu gak tahan, perih

    BalasHapus
  8. Falda..... sekarang ada obat sariawan seperti mama bilang nggak perih lho, namanya Aloclair hehehe
    biar senyum terus ya satu keluarga hihihi

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com