Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 16 April 2017

Hemat Listrik Dengan Teknologi LG Smart Inverter

Beberapa bulan ini, saya baru menyadari kalau biaya beban listrik meningkat. Bahkan secara bertahap, hampir tak ada subsidi lagi.

Saya merasakan sendiri perubahan ini. Dulu, sebulan hanya membayar sejumlah 50-80rb. Kini, dengan voucher 50rb, saya cuma mendapat 48 kwh yang habis sekitar 15-16 hari. Padahal, akhir tahun lalu masih dapat 87 kwh, yang habis sekitar 28-29 hari. Naik hampir 50%.

Ya, mudah-mudahan kebijakan pemerintah ini bisa mendorong perilaku hemat energi.

Salah satu produsen home appliance terbesar asal Korea, LG, mendukung program pemerintah untuk mewujudkan perilaku hemat dan irit konsumsi listrik.



Pada 11 April 2017 lalu, LG meluncurkan berbagai produk yang mengusung teknologi inverter yang mampu menghemat energi hingga 70%!


Tak hanya meluncurkan AC yang berteknologi inverter, tapi juga LG home appliance, yang juga mengadopsi teknologi LG Smart Inverter.

Sudah biasa kan mendengar istilah AC inverter? Tapi bagaimana jika kulkas atau mesin cuci berteknologi inverter?


LG Instaview Door in Door

Dengan penggunaan LG Smart Inverter Compressor, kulkas yang satu ini mampu menghemat konsumsi listrik hingga 32%.

Kelebihan lainnya, penerapan teknologi Instaview dengan membenamkan panel layar sentuh sebesar 29" pada salah satu sisi pintu, akan membuatnya mudah dilihat dari luar. Hanya dengan mengetuk dua kali, akan muncul layar yang mampu memperlihatkan isi kulkas.


Asyik yaaa. Kadang kita suka kan tuh iseng buka-buka kulkas cuma buat melihat isinya. Padahal ya ga ngapa-ngapain. Nah, perilaku membuka tutup kulkas ini sebenarnya salah satu perilaku pemborosan. Selama proses membuka, kulkas melepas udara dingin ke luar yang membuatnya bekerja ekstra untuk mendinginkan kembali.

Tambahan pula di bagian pintu ada dobel kompartemen yang memungkinkan kita untuk membuka kompartemen paling luar saja, tanpa membuka keseluruhan. Hal ini akan membuat konsumsi listriknya kian irit.

LG Twin Wash

Ini adalah mesin cuci berteknologi inverter yang diusung oleh LG. Dengan teknologi LG Smart Inverter Motor, memungkinkan mesin cuci bekerja lebih efisien. Motor penggerak langsung dilekatkan pada tabung, membuat mesin bekerja lebih cepat, stabil, dan tak berisik.

Mesin cuci berkapasitas hingga 21 kg ini memungkinkan pemalas macam saya untuk mencuci hanya seminggu sekali *ahaaayyy. Lebih hemat waktu dan energi. Irit listrik dan air tentunya.


Kalau mau sekalian nyuci yang berat-berat juga, macam handuk, jeans, atau jaket, ada tabung di bawahnya yang khusus digunakan untuk kapasitas lebih kecil. Atau mau nyuci pakaian khusus yang berkapasitas lebih kecil, pakai tabung yang bawah aja.

Ahhh, teknologi sejatinya memang dibuat untuk memudahkan. Kalau masih ribet juga, mending ga usah pakai apa-apa :). Lebih penting lagi, teknologi hendaknya membantu kita bekerja lebih efisien, hemat waktu, hemat tenaga, plus hemat listrik tentunya. Setujuuu?

31 komentar :

  1. Teknologi inverter ini semoga semakin memasyarakat, jika hemat energi pastinya semua pihak yang diuntungkan, acung jempol buat LG.

    BalasHapus
  2. Teknologi inverter pastinya bikin listrik lebih hemat. Nggak ngira mesin cuci bisa mengadopsi teknologi serupa..

    BalasHapus
  3. saya ngiler berat sama twin washnya.

    BalasHapus
  4. Waaah pas banget mau beli mesin cuci karena mesin cuci di rumah lagi rusak, huhu naksiiir sama LG Twin Wash, apalagi kalau ada unsur hematnya...

    BalasHapus
  5. mupeng mak sama produk2nya LG, ingin dikekep bawa pulang rasa2nya

    BalasHapus
  6. Wuah tertarik dengan mesin cuci LG nya.Mesin cuci lamaku merk LG juga tapi sekarang rusak, nggak bisa dipakai.

    BalasHapus
  7. LG Smart Inverter, benar-benar memberikan gebrakan baru ya mba May. Semakin canggih saja.

    BalasHapus
  8. Makin canggih yah teknologinya.. semoga bisa melengkapi semuanya

    BalasHapus
  9. Duh idaman banget nih klo dirumah ada appliance LG :))

    BalasHapus
  10. LG keren ya mba, teknologi canggih, tetap ramah lingkungan

    BalasHapus
  11. Setuju pakai banget. Tarif dasar listrik katanya naik ya ..hiks

    BalasHapus
  12. Jadi pengen tuker kulkas dan mesin cuci di rumah. Mupeng berat sayah. :)

    BalasHapus
  13. Kalau hemat sudah pasti bakal jadi idola ibu ibu nih

    BalasHapus
  14. Wah emang mantap deh LG, aku punya kulkas LG udah lebih dari 15 tahun, awet bangets

    BalasHapus
  15. canggih banget! Sid tuh suka buka tutup kulkas buat cek isinya. Pakai instaview gini ga perlu buka kulkas.

    BalasHapus
  16. Keluaran teknologi dari LG ini boleh banged buat dirumah, apalagi hemat energi itu udah pasti banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  17. Asik nih kalau hemat listrik jadi pengeluaran juga nggak bertambah :)

    BalasHapus
  18. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
  19. Mesin cuciku juga LG, tapi belum yang smart inverter kayaknya.. kudu nyolek pak suami nih biar dibeliin mesin cuci baru :D

    BalasHapus
  20. Pilihan Para Bunda Pintar!! :)

    BalasHapus
  21. pas banget, mengerti kebutuhan buibu yang pengen hemat listrik

    BalasHapus
  22. Bener skrng tarif listrik naik :((
    Itu kulkas sama mesin cucinya pengen punya, bagus ya desainnya :D

    BalasHapus
  23. Semoga LG jadi pelopor brand lain untuk memasyarakatkan teknologi inverter ya.

    BalasHapus
  24. Iya banget mba, skrg pemakaian listrik jd membengkak bgt. Kemungkinan krn AC dan kulkas sihh.. Keren yah teknologi inverter dr LG ini, earth (& wallet) friendly :)

    BalasHapus
  25. wahh makin cinta sama LG kalo gini caranya ;p #mamahemat

    BalasHapus
  26. Keren2 banget produknya LG ini, aku sering liat di drakor :D

    BalasHapus
  27. Aku pengen beli AC inverter LG nya.... Uhuukkk dirumahnya panasss

    BalasHapus
  28. Aku juga ikut merasakan dampak ditariknya subsidi listrik. Kaget pas bayarnya..hahaha.
    Nah, LG nih ngerti banget ya. Aku jadi pengen punya.. :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com