Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 06 November 2016

Anak-anak dan Madu Favoritnya

Anak-anak dan Madu Favoritnya - Anak-anak saya memang sudah besar, sebagian malah sudah remaja :). Tapi urusan madu, tetap aja mereka suka.

Madu Pertumbuhan
Madu Pertumbuhan

Saya memang baru mulai memberikan anak-anak madu setelah mereka berusia lebih dari 1 tahun. Kenapa? Karena madu sebenarnya mengandung bakteri botulism yang tidak baik jika dikonsumsi anak-anak yang berusia kurang dari 1 tahun. Jika sudah melalui usia 1 tahun. Tubuh anak-anak sudah cukup kuat antibodinya sehingga sudah siap melawan si bakteri ini.

Kenapa anak-anak saya berikan madu? Hmm, susah-susah gampang jawabnya. Saya percaya madu berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan ini biasanya saya berikan ketika anak-anak sedang sakit.

Saat batuk, minum air madu hangat lumayan banget melegakan tenggorokan. Kalau sedang ga enak badan atau abis kehujanan. Anak-anak pun saya suguhkan air minum madu hangat. Air putih hangat segelas yang dicampur 1-2 sendok makan madu.

Terbiasa disuguhi madu, anak-anak jadi suka sama madu. Kadang madu diminum begitu saja tanpa tambahan air. Terutama ketika mereka sedang sariawan.

So, ketika dapat tawaran untuk mencoba madu Grow n Health dari CV. Gilang Persada Nusantara, saya langsung buru-buru mengajukan diri. Ahaaa, madu gitu loh.

"Bunda, ini apa?"
"Madu"
"Kog botolnya bagus? Kog kotaknya bagus gini? Ini beneran madu?'
"Iya, madu beneran. Coba aja"
"Boleh"
"Asyiiikkk"

Falda dan Ferdi langsung sibuk mengambil sendok dan tak sabar mencoba madunya.

"Wah kak, enak"
"Iya Fal, enak ya"

Anak-anak suka banget madunya. Ga encer dan ga manis gula. Walau saya biarkan di suhu ruang berhari-hari, ga ada semut yang merubung. Padahal, rumah saya itu biangnya semut, lha handuk dan baju aja disemutin, apalagi makanan. Info yang pernah saya tahu menyebutkan kalau madu dirubung semut, berarti mengandung gula. Artinya bukan madu murni lagi *cmiiw.

Pas saya baca-baca kemasannya, madu Grow n Health ini bukan madu biasa. Kenapa dinamai Grow n Health ya karena madu ini juga sekaligus madu yang bagus untuk pertumbuhan.
Makanya ada batasan usia yang disebutkan dalam kemasan. 1-12 tahun.

Rupanya pembatasan usia ini bertujuan agar hanya anak-anak yang memang sedang dalam masa pertumbuhan saja yang mengkonsumsi. Maklum, anak-anak di usia itu kadang agak susah makan dan pemilih ya. Dengan mengkonsumsi madu GNH, anak-anak bisa lebih nafsu makan karena ada kandungan temulawaknya.

Kalau orang dewasa konsumsi madu ini gimana? Gak papa sih kalau sesekali, tapi kalau keseringan kayak saya, sepertinya akan tumbuh juga *ehh. Hahaha. Saya nih ceritanya suka banget madunya, jadi hampir tiap hari lah saya konsumsi madu ini. Efeknya? Saya jadi gampang lapar dan maunya makaan terus. Belakangan saya perhatikan, lengan saya jadi berisi. Hadeuuhh, saya salah nih. Harusnya madu buat anak-anak kenapa saya yang konsumsi? Huhuhu.

Oh, ya, madu ini juga bagus kog buat pereda gatal tenggorokan seperti yang saya sebut tadi. Kemarin anak-anak batuk, langsung saya cekoki madu ini + air hangat. Lumayan, tenggorokan agak enak.

Buat mom n dad mau mencoba madu ini, untuk sementara hanya bisa dipesan secara melalui bbm dan whatsapp yang ada di foto berikut.

Madu Grow n Health
Madu Grow n Health

Melayani kog pengiriman ke seluruh Indonesia. Jangan khawatir ya.

Oh ya, harga madunya 75rb/botol. Tapi, madunya ini ga cair, jadi 1 sendok aja udah lebih dari cukup.

Kalau mau dapat diskon 10%. Gunakan kode diskon KBGNH55 ya saat order ke distributornya di
0878 344 64 222

8 komentar :

  1. Marwah lebih suka minum madu diseduh air katanya lebih enak

    BalasHapus
  2. Iya mbak sebaiknya minum madu setelah usia setahun pas pencernaannya udah siap ya, jd gak mengalami alergi gtu..
    TFS

    BalasHapus
  3. Biasanya kalo abis kehujanan minum madu anget,badan jadi ikut anget bahkan sampe keringetan, ga jadi flu deh...
    Mbak Maya ga percaya khasiat madu GnH, sampe dicobain sendiri hihihi, terbukti khan khasiatnya...

    BalasHapus
  4. ah bisa dikirim ya. Susah banget soalnya nyari madu asli

    BalasHapus
  5. Bakteri botulism, hmmm. Walau saya tahu madu tidak diberikan ke anak dibawah setahun, saya baru tahu bakteri ini.
    "Madunya kok botolnya bagus...
    --ya iyalah (madu pun berkacak pinggang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bakteri ini yg membuat madu tak aman bagi bayi (jika tidak dipanaskan terlebih dahulu)

      Hapus
  6. Anakku lagi batuk, kudu minum ini yah biar cepet sembuh.

    BalasHapus
  7. Madu memang banyak manfaatnya, ya. Apalagi buat anak-anak. Eh btw, ternyata Kita below follow-followan blognya. Sudah saya follow blognya,ya. :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com