Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 14 Agustus 2016

Belajar Investasi Melalui Aplikasi ISTC

Belajar Investasi Melalui Aplikasi ISTC - Sampai hari ini, rasanya masih sedikit yang paham investasi, saham, pasar modal, dan apalah itu, sebut saja ya. Masih banyak yang mengernyitkan dahi ketika diajak bicara tentang saham. Kayaknya kalau udah bicara saham, investasi, pasar modal, dan sejenisnya, macam masuk belantara dan antah berantah mana. Ga jelas. Karena ga jelas, ga paham, akhirnya jadi takut mau masuk. Takut tersesat, nyasar, trus ga bisa pulang. Huhuhu.



Saya termasuk yang awam dan paling takut berhubungan atau berbicara tentang saham. Beneran awam banget deh soal yang satu ini. Diajak membahas saham berkali-kali ya tetep aja ga mudeng. Itu sebabnya saya terkagum-kagum saat tahu bahwa pemenang ISTC 2015 adalah seorang mahasiswa. Takjub! Ada anak muda, paham banget tentang saham.

Dimas, Pemenang ISTC 2015
Dimas, Pemenang ISTC 2015

"Pelajari analisisnya, ikuti sekolah pasar modal" Pesan Dimas pada calon peserta ISTC 2016

Pemenang ISTC 2015 ini adalah mahasiswa tahun ketiga di sebuah universitas. Di usia semuda itu, Dimas sudah paham tentang investasi, saham dan sejenisnya. Ia paham betul cara memantau pergerakan saham, kapan perlu menginvestasikan dana, cara menganalisis, dsb. Sejak ikut sekolah saham dan ikut kompetisi ISTC 2015, ia belajar banyak hal. Tak heran, kini ia memiliki sejumlah saham di beberapa perusahaan. Bisa dikatakan Dimas adalah miliarder muda dengan nilai investasi mencapai 2 miliar!

Keren ya?

Iyaaa, iriiiii *sirik pokoknya mah*

Sayangnya, pemuda semacam Dimas ini belum banyak. Padahal, Indonesia butuh lebih banyak lagi pemuda pemudi yang paham cara mengelola dan mengatur uang, paham cara berbisnis, atau paham cara membangun sebuah usaha.

Oleh sebab itu, Indosat Ooredoo kembali menyelenggarakan Indosat Stock Trading Contest, ISTC, untuk mahasiswa. ISTC 2016 ini merupakan penyelenggaraan kedua yang telah dimulai sejak 11 Agustus 2016. Program ini merupakan bagian dari CSR Indosat Ooredoo dalam bidang edukasi. Para peserta akan mendapatkan edukasi tentang saham dan cara melakukan transaksi via virtual.

Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo
Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo
"pasar modal merupakan salah satu penggerak ekonomi Indonesia. Ayo belajar menjadi investor aktif di pasar modal. Indonesia pasti akan lebih cepat maju" - Alexander Rusli

Hosea Nicky Hogan, Direktur Pengebangan BEI
Hosea Nicky Hogan, Direktur Pengebangan BEI
"Jumlah investor saham terus meningkat sejak kampanye Yuk Nabung Saham pada November lalu" - Nicky Hogan.

Bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Tri Megah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah), Indosat Ooredoo menghadirkan inovasi baru berupa aplikasi ISTC. Aplikasi ini dapat dijadikan sarana belajar bertransaksi saham secara virtual terhadap sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI dengan harga saham yang diperoleh secara realtime.

Ketiga perwakilan perusahaan foto bersama sambil menunjukkan aplikasi ISTC
Ketiga perwakilan perusahaan foto bersama sambil menunjukkan aplikasi ISTC


Peserta ISTC dibagi menjadi dua kategori, pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum. Peserta akan diundang ke bootcamp selama dua hari utuk mendapatkan pendidikan tentang pasar modal. Asyik ya.  Kog ya saya yang jadi pengen *ehhhkk.

ISTC memang lebih ditujukan sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa dan pelajar. Tujuannya agar semakin banyak generasi muda yang mampu meningkatkan literasi keuangan. Roadshow ke delapan universitas di Indonesia pun dilakukan. Termasuk mengundang para mahasiswa hadir ke acara peluncuran kali ini.

Duh, enak ya jadi mahasiswa sekarang, banyak fasilitas. Coba saya dulu juga dapat kesempatan semacam ini. Hiahahaha *ngiri*


Oh ya, kalau ada adik-adik atau teman-teman mau ikut kompetisi atau mau tahu lebih lanjut tentang ISTC, bisa cek channel-channel berikut ya
www.indosatooredoo.com/istc

Facebook : Indosat ISTC
Twitter : @indosatistc
Instagram : @indosatistc

5 komentar :

  1. wahh patut di coba ini... mungkin bisa menjadi inovasi para pemuda untk berbisnis...

    BalasHapus
  2. Menarik juga ya Mba bisa investasi saham apalagi banyak yang mendukung seperti indosat Ooredoo...
    Pengen nyoba.

    BalasHapus
  3. Mba..bagus bgt nih acaranya..soalnya, aku kok ya gak paham2 soal saham dan jenis investasi lainnya. hihi

    BalasHapus
  4. Kalo ikutan lombanya bisa sambil belajar nih :)

    BalasHapus
  5. literasi keuangan emang dibutuhkan ya, noted nih..TFS mbak

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com