Rabu, 27 Januari 2016

Kalau emak-emak Mupeng Naik Moge

Emak-emak Mupeng Naik Moge


Salah satu gerai di Colombia - sumber foto Royal Einfield

Kalau sedang jalan-jalan ke luar kota, rasanya tidak akan aneh jika bertemu dengan motor-motor berkapasitas mesin besar yang biasa digunakan untuk touring. Motor-motor ini sejatinya memang digunakan untuk keperluan jalan-jalan menikmati keindahan pemandangan sepanjang tour dari kota ke kota. Umumnya motor-motor ini berjalan secara bersama-sama, rombongan dan berjalan beriringan, atau konvoi.

Motor-motor berkapasitas besar atau yang biasa dikenal dengan sebutan moge alias motor gede ada banyak yang sudah masuk ke Indonesia dan memudahkan penggemarnya untuk menjangkau. Salah satu yang baru masuk dan membuka gerai pertama di kawasan Pejaten adalah Royal Einfield, brand motor tertua asal Inggris yang sudah berproduksi sejak tahun 1901.


Royal Einfield yang baru saja resmi membuka gerainya pada 14 Januari 2016 ini ingin menjangkau lebih dekat penggemarnya di Indonesia. Untuk itu, gerai pertamanya di Pejaten Barat no. 5, Jakarta ini menyediakan berbagai macam pilihan, mulai type Classic 350cc, Bullet hingga yang terbaru Rumbler 500.

Rumbler 500 - sumber Royal Einfield


Keren yaaa?

Mau lah kalo bisa ikutan touring pakai motor ginian, hahaha. Suami pernah punya cita-cita pengen beli motor-motor kayak gini dan ajak ikutan touring ke luar kota. Hahahaha. Waktu itu cuma senyum-senyum sambil ngeledek "ngayaaaal"

Yaaaa, maklum, motor gede mana ada yang murah sih. Cuma tahu kalo harganya hampir setara rumah *erhh, sok tahu ya?

Suami sih ngotot, ada kog moge yang ga terlalu mahal.

Ternyata memang ada. Kalau denger bocoran teman-teman, moge ini harganya di kisaran 40-50 jutaan untuk kelas 350cc. Kalo kelas 500cc ada di kisaran 60-80 jutaan deh.

Aduuhh, kog ya jadi ngebayangin duduk di boncengan belakang dan memeluk mesra pinggang suami sambil menikmati pemandangan. Huaaa, jadi ngebayangin ikutan touring kayak ayuk Juliana Dewi yang sering mendampingi suaminya.

Pakai jaket kulit, helm full face, sarung tangan, buff, apalagi yaa? Eh di gerainya Royal Einfield ada juga berbagai accesoris dan gear pelengkap moge ternyata.

Hmmmm apa nyicil asesorisnya dulu ya? Kacamata hitam misalnya? Atau Sepatu Boot? *ehhh

2 komentar:

  1. Wah..terimakasih sharing infonya. Ntar aku dan suami lihat2 show roomnya. Hayuk atuh dirimu beli juga mogenya, kita touring bareng yuuk... :-)

    BalasHapus
  2. Tapi biasanya kalo moge2 gitu pake kopling mbaak may, ada yg model matic nggak ya :D

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com