Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 30 Desember 2015

Pastikan Bayi Tidur Pulas Sepanjang Malam

Pastikan Bayi Tidur Pulas Sepanjang Malam. 

Kenapa bayi harus dipastikan tidur pulas sepanjang malam?

Bayi, seperti juga manusia dewasa, butuh tidur.  Bayi baru lahir malah butuh 12-16 jam tidur. Haishh banyak banget yaa.

Kenapa sih bayi butuh tidur?

Menurut Dr. dr. Soedjatmiko SpA(K), Msi, dokter anak yang mendalami Psikologi Perkembangan, fase pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh terjadi pada saat tidur, pada fase REM dan non-REM

"Pada siklus tidur non-REM, pertumbuhan fisik sedang berlangsung, sementara perkembangan emosi-kognitif terjadi pada siklus tidur REM. Keduanya bekerja secara bergantian secara alami dan teratur."

Jadi, penting sekali memastikan bayi tidur nyenyak dan pulas sepanjang malam. Sebisa mungkin usahain deh bayi tidak bolak balik bangun. Kasihan kan jika perkembangan fisik, emosi, dan kognitifnya sampai terganggu.

"Kenyamanan fisik selama tidur dipengaruhi oleh ruangan, sirkulasi udara, cahaya, suara, alas tidur, dan popok yang melekat di tubuhnya" sambung dr Soedjatmiko.

Rupanya, hal ini pula yang mendorong seorang kakek bernama Victor Mills, insinyur produk yang bekerja di P&G berusaha mengembangkan popok yang bisa membuat nyaman cucunya yang baru lahir pada tahun 1965.  Popok sekali pakai yang tak perlu membuat cucunya harus bolak balik ganti popok. Produk ini lah yang kemudian dikenal dengan merk Pampers.

"Sudah lebih dari 50 tahun para orang tua di dunia mempercayai Pampers untuk merawat bayi mereka", ungkap Mba Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia pada workshop " Tidur Nyenyak Pakai Pampers" di Hotel DoubleTree, pada 18 Desember 2015 lalu yang juga dihadiri salah satu brand ambassador Pampers Indonesia, Artika Sari Devi.
Workshop Bersama Pampers dan Artika Sari Devi

Pada workshop ini, para tamu undangan diajak untuk menguji tingkat kekeringan Pampers Baby Dry Pants yang diklaim mampu mengunci basahan hingga 99,9% sehingga bisa membuat kulit bayi tetap kering sepanjang malam.

Jika popok yang digunakan dapat menyerap cairan dengan nyaris sempurna dan tetap kering sepanjang malam, tentu akan membuat bayi tidur nyenyak tanpa merasa terganggu rasa tak nyaman akibat popok yang basah. Hal ini pula yang membuat artis Artika Sari Devi selalu setia memilih Pampers sebagai popok bagi anak-anak nya.

Anak siapa yaa ini? Penasaran banget mau lihat uji coba popok :)

Ssstt, untuk para pengguna setia merk Pampers, P&G mengadakan foto kontes Tidur Nyenyak Pakai Pampers yang sudah mulai diadakan tepat di hari ibu, 22 Desember 2015, hingga 22 Januari 2016. Pemenangnya akan dapat kesempatan menjadi model di majalah Mother & Baby bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia.

Caranya gampang banget kog, foto si bayi yang tidur nyenyak menggunakan popok merk Pampers. Upload foto dan ceritakan (testimoni) pengalaman menggunakan popok merk Pampers, jangan lupa gunakan tanda pagar (hashtag) #PakaiPampers yaaa.

Hampers cantik ala Pampers ini cakep yaaa. Sukaa deh

Info lebih lanjut soal syarat lainnya, kunjungi aja fanpage Pampers Indonesia.

3 komentar :

  1. iya ih, cantik banget hampersnyaaa

    BalasHapus
  2. si Alfi nih mbak udah gak mau pake diapers, jadi pas ngompol suka usek2 sendiri deh

    BalasHapus
  3. Bayi akan nyaman jika gak basah2an saat tidur ya :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com