Pages

SOCIAL MEDIA

Kamis, 29 Oktober 2015

Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015

Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015. Hayooo, siapa suka mendongeng dan siapa yang suka didongengi?

Saya sih suka mendengar dongeng, tapi ga bisa kalau disuruh mendongeng. Selama ini anak-anak hampir ga pernah saya dongengi. Walau saya ga pernah mendongeng, tapi kami punya pendongeng handal. Siapakah diaaaa?

Ayahnya anak-anak.

Yap, ayahnya anak-anak, alias suami saya *senyum lebar*

Suami saya memang lebih suka bercerita. Dan anak-anak selalu suka kalau ayahnya sudah mulai bercerita apa pun.

Dulu waktu anak-anak masih kecil, suami saya bercerita dengan cara mendongeng. Dan dongengannya selalu baru. Ada aja tokoh atau cerita baru yang lahir dari dongeng suami. Kebanyakan memang mengangkat tokoh hewan :).

Rupanya, mendongeng itu mempunyai manfaat positif lho. Menurut Kak Ariyo Zidni dari komunitas Ayo Dongeng Indonesia, mendongeng itu bisa berguna untuk pembentukan karakter, pengembangan imajinasi, pemasukan nilai-nilai moral & nilai-nilai positif, plus menumbuhkan rasa percaya diri. Mendongeng juga membuat anak menjadi bertambah kosa katanya.

Untuk itu, dengan dukungan Bintang Nutricia, Ayo Dongeng Indonesia mengadakan Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2015.

Berbagai pendongeng yang akan hadir di FDII 2015

Festival yang awalnya hanya berskala Nasional pada tahun 2013 ini mulai meningkat menjadi bertaraf international pada tahun 2014 dengan hadirnya pendongeng dari Singapura dan Inggris. Pesertanya pun tak tanggung-tanggung, 3000 orang!!!

Tahun ini, Festival Dongeng ini kembali digelar di Museum Nasional, Jakarta pada tanggal 31 Oktober - 1 November 2015. Dengan menghadirkan berbagai atraksi, puluhan pendongeng dari berbagai komunitas dongeng. Ga perlu bayar mahal, cukup 5000 saja untuk masuk museum.

Annabelle mendongeng dengan penuh ekspresi

Pada acara press conference, 27 Oktober 2015 lalu, turut tampil pendongeng cilik dari keluarga Winston, Annabel yang baru kelas 6 SD tapi sudah aktif diundang mendongeng sejak 2-3 tahun lalu. Annabel yang terlihat manis mengenakan dress batik anak ini bersuara merdu dan pintar sekali mendongeng dengan penuh penghayatan dan menggugah rasa penasaran. Annabele sudah mulai mendongeng sejak usia 5 tahun lhoo. Ia akan hadir di FDII bersama ayah dan ibunya yang juga pendongeng. Keren yaa?

Ada juga Zahir, wayang cilik yang baru berusia 4 tahun. Di usia semuda itu, Zahir sudah mahir sekali menggerakkan tokoh-tokoh wayang kulit, sesuai karakternya masing-masing.

Zahir menunjukkan keahliannya memainkan wayang kulit

Penasaran?

Datang yuukk ke FDII 2015. Saksikan berbagai pendongeng dari pagi sampai sore!!

Puas deh 2 hari mendengar dan menyaksikan berbagai atraksi yang berhubungan dengan kekayaan budaya Indonesia.

3 komentar :

  1. saya suka mendongeng kalau enggak ngantuk duluan..hihii, kepingin datang, tapi masih kliyengan keknya

    BalasHapus
  2. Wah serunya...pengen banget bisa dateng.aku suka banget dongeng

    BalasHapus
  3. Makasih infonya mbaak... Pas bgt Lg cari2 event buat weekend ini sm anak2.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com