Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 30 September 2015

Pilih Awet? atau Murah?

Pilih Awet? atau Murah? Hayoooo? Pilih yang manaaa?

Sebagai emak-emak yang sangat memperhitungkan setiap sen pengeluaran, pastinya sih pengen yang murah, tapinya awet juga.

Jiahahahaha. Ngimpi banget ga sih?

Pengen gitu beli barang yang murah supaya bisa irit sambil berharap dapat barang kualitas oke yang tahan lama, setidak-tidaknya sambil diiringi do'a "semoga awet". 

Hari gini, mana ada ya harga murah tapi juga awet. Yang ada juga udah murah, kualitasnya payah, sebentar aja udah minta " dikunyah"!. Kalau begini, jadi ga murah lagi karena akhirnya harus bolak balik beli. 

Coba hitung-hitung. Lebih murah mana, beli barang seharga 1 juta, tapi ga perlu ganti-ganti lagi hingga 10 tahun, atau beli barang cuma 100rb, tapi cuma bertahan 1 tahun? Dalam 10 tahun berarti harus beli 10 kan? Akhirnya jadi sama toohh? Malah bisa jadi secara harga tentu sudah jauh berbeda mengikuti inflasi. Sooo, ga jadi lebih murah juga kan?

Itu pula yang disentil-sentil pak Bondan Winarno ketika berbicara dalam Festival Nasi Indonesia yang diselenggarakan Philips dalam rangka memperkenalkan 3 seri terbaru #PhilipsRiceCooker di PreFunction Hall Senayan City, pada 30 September 2015.



Memang harga rice cooker ini lebih mahal, tapi dari pengalaman saya menggunakan produk Philips, lebih baik invest lebih untuk membeli Rice Cooker yang bagus walau lebih mahal, tapi tahan lama. Daripada membeli hanya karena harganya yang murah tapi bolak balik ganti

Lebih lanjut Pak Bondan menambahkan
Lapisan ProCeramicnya menyebabkan inner pot-nya tak berpori, dan itu membuat kuman atau kotoran tak sempat bersarang. Itu sebabnya nasi pun menjadi lebih tahan lama karena tidak terkontaminasi bakteri

Wiihhh catatan banget nih. Pantesan aja rice cooker di rumah baru sehari nasinya udah menguning dan berair, ga bisa awet hingga berhari-hari. Ternyata bukan karena berasnya yang jelek, tapi, rice cookernya yang kurang tepat. Huhuhu. Males banget kan kalau harus masak nasi bolak balik.

Ketergantungan masyarakat Indonesia pada nasi, menyebabkan Philips terus mengembangkan #PhilipsRiceCooker agar bisa memenuhi kebutuhan sebagian besar masyarakat Indonesia yang menginginkan nasi yang tetap pulen hingga 1-2 hari.

Add caption
#PhilipsRiceCooker Premium+ (HD3128) terbuat dari bahan ProCeramic dan Kristal yang membuat system 3D heating yang sempurna sehingga membuat proses memasak nasi dengan daya cuma 400 watt pun dapat menjadi lebih cepat dan mampu bertahan panasnya hingga 48 jam. Jadi ga perlu sering-sering masak nasi nih. 



Hasil uji ketahanan lapisan inner pot #PhilipsRiceCooker ini, ternyata tahan gores hingga pemakaian lebih dari 3500 kali. Kebayang yaaa. Kalau memasak nasi tiap hari 1x sehari aja selama setahun, berarti setelah 10 tahun baru perlu ganti. Gimana kalau masak nasinya tiap 2 hari sekali? Bisa awet sampai 20 tahun! Weeew. Tahan lama yaaa.

Ternyataaaa, pulen enggaknya nasi, bukan cuma dipengaruhi beras yang dipilih, tapi juga oleh pemilihan Rice Cooker yang bagus. Rice cooker yang tepat dengan teknologi pemanasan yang baik akan membuat nasi menjadi tanak dengan sempurna.


Pada acara ini Pak Bondan mendemokan cara memasak beragam Nasi khas Indonesia populer macam Nasi Tutug Oncom, Nasi Ulam Betawi, dan Nasi Bakar Manado dengan #PhilipsRiceCooker.


Daaaan nasinya beneran puleeeeen. Ahhh, kan jadi pengen punya #PhilipsRiceCooker.
Hmmm, beli sepatu? atau rice cooker? *hitung kancing

Pak Bondan menyebutkan, saking pulennya nasi yang dimasak dengan #PhilipsRiceCooker, bisa langsung digunakan untuk membuat nasi goreng persis saat baru matang. Padahal biasanya kalau masak nasi dengan rice cooker biasa kan nasinya lembek tuh, ga bisa langsung dijadikan nasi goreng kecuali setelah 1-2 hari. Asyik juga yaaaa *tambah galau

Oh ya, kalau mau tahu lebih lanjut baca langsung aja di websitenya yaaa
http://Philips.to/NewRiceCooker

Kalau mau intip-intip social medianya, silahkan meluncur ke
Fanpage Facebook Philips Home Living 
Twitter @Philips_ID

18 komentar :

  1. aku akan menambahkan satu lagi selain awet: hemat energi. Gak papah mahal sedikit tapi jika dia awet dan bisa memangkas tagihan listrik tiap bulannya.. itu worth it banget untuk dimiliki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh, itu ada di postingan sebelumnya tuh. Iya, awet plus hemat energi emang wajib jadi pertimbangan yaa

      Hapus
  2. Kalo disuruh milih murah atau awet pasti emak2 pilih dua-duanya kalau bisa. Hehehe. Termasuk akyuuu :p Jadi pinisirin sama produk rice cookernya nih, Mak :)

    BalasHapus
  3. aku kalau di suruh pilih awet mbak malah jadinya murah kan, dibanding pilih murah cepat rusak jadi harus beli lagi jatuhnya mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaappp, kalau awet jadi ga musti sering bolak balik beli yaa

      Hapus
  4. pilih awet muda eeh awet dan murah :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai ada pilihan awet dan murah yaaa

      Hapus
  5. Sama mak.. Nasi di rumah juga cepet kuning.. Padahal udah macem2 beras di coba. Ternyata yg salah bukan nasinya. Tapi rice cookernya yg kurang kece. Makin lama makin cepet kuning dan basah. Tampaknya udah waktunya utk ganti nih.. Mupeng berat kemaren liat rice cooker philips yg baru. Pengeenn.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yaaa, udah waktunya ganti nih

      Hapus
  6. Waah inovasi rice cooker baru ya mbak dari Philips...

    BalasHapus
  7. di rumah saya, produk philips tersedia mulai dari penanak nasi sampe lampu he he he :)

    dibanding merek lain, produk ini emang lebih mahal
    tapi kualitasnya terjamin mbak...

    BalasHapus
  8. pilih yang awet meskipun kudu nabung buat belinya hehe.. Philips memang keren

    BalasHapus
  9. untuk beberapa produk tetentu, saya memang lebih memilih barang dari brand terkenal. Karena sudah terbukti awet walopun harus mengeluarkan uang yang lebih mahal. Elektronik dan sepatu adalah sebuah keharusan bagi saya untuk memilih yang mahal sekalian.

    Philips juga termasuk brand yang bisa direkomendasikan. Saya udah pakai beberapa produknya dan memang awet

    BalasHapus
  10. Saya pilih awet dan murah mbak, ada gak ya? hehehe.

    BalasHapus
  11. Aweeett mbak, soale sudah terbukti walaupun mahal tapi awet jadi puasss coz tahan lama barangnya

    BalasHapus
  12. Awet dan murah sih kalau ada. hehe
    maklum anak kosan mbak :)

    BalasHapus
  13. Saya pakai rice cooker philips yg silver ini. Baru 3 bulan pakai, filamen anti lengkef nya sudah kropos. Mengkontaminasi nasi yg saya makan. Kalo sekedar lecet tidak masalah, tp filamen hitam nya selalu menempel di nasi sampaj beberapa kali masak nasi . Skrg sudah tdk sy pakai. Sorry to say but Philips rice cooker is not recommended

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com