Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 29 September 2015

Alternatif Camilan Untuk Anak-anak


Alternatif Camilan Untuk Anak-anak. Siapa anaknya yang ga suka ngemil hayooooo?

Rasanya ga ada yaa anak-anak yang ga suka ngemil. Entah ngemil makanan ringan, atau ngemil makanan semi barat, sampai yang agak berat macam bakso atau batagor. Semua anak-anak rasanya pasti suka ngemil. Mereka memang butuh energy lebih banyak untuk pertumbuhannya *cmiiw.

Anak-anak saya, 3F, pun begitu. Tiap pulang sekolah mereka selalu teriak lapar. Bukan berarti butuh makanan berat. Mereka cuma butuh snack yang bisa mengisi perut menjelang makan malam.

Saya sih biasanya sebisa mungkin berusaha menyediakan camilan untuk anak-anak, supaya “mulut” mereka diam dan ga teriak-teriak “LAPAR”. Kadang kalau lagi rajin, saya buatkan roti, siomay, nugget, pancake, atau muffin. Tapiii, kalau malas, yaa, beli deh, hahaha.

Yang paling terasa sih kalau anak-anak lagi libur dan sepanjang hari mereka ada di rumah. Bukannya jadi bebas tugas dan lebih santai, tapi malah jadi lebih sibuk. Saya bisa bolak balik masuk dapur karena anak-anak sebentar-sebentar akan teriak  “bundaaaa,  ada makanan apaan bund?” Hiyaaahh, padahal baru jam 9-10 pagi. Masih jauh ke makan siang. Terpaksa deh putar otak, mau buat makanan apalagiiii?

Kalau libur masih 1-2 hari sih ga akan terlalu pusing. Masih bisa deh bikin macam-macam. Nyoba-nyoba resep atau ngubek-ngubek kulkas. Tapiiiii kalau udah lebih dari seminggu, langsung mati gaya. Mau bikin kreasi apalagiiii? *desperate*

Kalau sudah begitu, terasa juga perlunya stok camilan di rumah.

Saya bukan tipe yang hobi nyetok camilan ringan, supaya ga boros. Tapiii, kalau udah terpaksa dan malas banget masuk dapur, ambil jalan pintas deh, cari yang gampang. Hahahaha *minta dijewer*

Yaaa, kalau udah capek plus malas, apa boleh buat kan yaaa *nggolek bolo*. Apalagi kalau lagi sakit dan anak-anak tetap butuh camilan. Terpaksa deh, cari yang instan ;). Minimal bisa “menyumpal” mulut anak-anak yang tiap sebentar teriak “makan apalagi bund?”

Hahahahaha

Kadang capek juga kan kudu bolak balik ke dapur, apalagi kalau sampai 5x masuk dapur . Bukan perkara masaknya, tapiiiii, persiapan masak dan nyuci printilannya ituuuhh.

Sebagai ibu-ibu yang lebih sering “ogah repot”, saya kadang milih cara praktis, beli camilan jadi.

Ketika dikenalkan dengan snack ringan seperti  Julie’s Peanut Butter Sandwich, anak-anak sukaak!!


Apalagi Julie’s Biscuit kemudian digandeng oleh produsen coklat ternama, Hershey. Siapa tak kenal coklat terkenal asal Amerika ini, yang sudah eksis sejak 1894. Kolaborasi ini pun menghasilkan produk Julie’s Hershey Chocolate Chip Hazelnut Cookies , Chocolate Fudge Cookies, dan beberapa produk lainnya.


Waktu nyobain, hadoohhh, jangankan anaknya, emaknya aja sukaaaaa. Crunchy! Langsung jatuh cinta.
Gawat!! Kayaknya saya bakal sibuk nyari biskuit ini kalau lagi PMS, hahaha. Jangan sampai berebutan sama anak-anak *umpetin*.

Saya emang pecinta coklat, apalagi kalau menjelang PMS, duuhh pasti nyari coklat!! Entah kenapa, coklat membuat saya rileks. Daannn, saya jatuh cinta sama si Julie's Hershey Cookies Chocolate iniiii!! Enyaaakk. Rasa manisnya pas, rasa pahit coklatnya pas. Ga terlalu manis dengan rasa pahit coklat yang masih terasa dengan komposisi pas. Renyahnya juga bikin nagih. Gak gampang hancur, tapi juga gak keras. Sekarang biskuit ini udah habis dan saya mau hunting lagi!!

7 komentar :

  1. anakku dan aku suka bgt biskuit julie ini mba... apalagi yg rasa peanut butter...kalo ankku emg cendrung jilatin peanutnya doang sih ;p...

    BalasHapus
  2. ya ampuuun itu cookies nyammm nyaaam banget..kapan Mak aku dikasiiih..hahaaaa, ngemil bareng yuuk

    BalasHapus
  3. banter banter nyemilnya saya mah beli juga, enggak sempet bikin

    BalasHapus
  4. Wah cocok banget tuh mbk peanut buat cemilan hehe... Mantap :)

    Jadi laper nih mbk, pengen sarapan peanut... Hehe

    BalasHapus
  5. pengen banget yang krim kacang itu... udah ngebayangin rasanya, pasti yummyy banget ^__^

    BalasHapus
  6. wah, produk baru ya? baru tau kali ini soalnya :D

    BalasHapus
  7. waaa mbaak foto Julie's Hershey Cookies Chocolate sukses bikin aku ngiler tiba-tiba pengen cookies coklat. duuuhhhh :(

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com