Senin, 27 Juli 2015

Duit Lebaran

Bunda : Falda duitnya banyak banget sih, ada brapa?

Falda : iya bund..ada..segini bund

Bunda : mau dibeliin apa uangnya?

Falda : Falda cuma pengen beli susu, boleh kan

Bunda : ya boleh bangeett

Ayah : sisanya masih banyak dooonk, mau diapain?

Falda : disimpen aja

Bunda : naahh gitu doonk anak pinteerr

Falda emang doyan banget susu, jadi keinginannya cuma bisa beli susu apa aja. Mulai susu bubuk, uht atau kental manis. Bahkan susu bubuk pun dijadiin cemilan! *emaknya banget*

Saya memang sudah tidak lagi menyediakan susu sebagai konsumsi rutin. Toh bukan lagi kebutuhan utama untuk anak seumur Falda dan kakak-kakaknya. Ada keju, es krim, yoghurt, tahu, tempe, atau brokoli yang juga disukai anak-anak dan bisa jadi sumber asupan kalsium lain.

Rupanyaa, karena emaknya ini ga selalu rutin memberikan susu, Falda sampai punya keinginan terpendam untuk beli susu sendiri :). Terlalu memang emaknya yaa ;)

Suasana pembagian angpau

---------

Di lain kesempatan

Emak iseng mulai beraksi

Bunda : ayooo ayoooo siapaaaa yang mau kasih bunda duit

Falda : Faldaaa

Bunda : Asyiiikkkk

Falda : nih bund, ini bunda Falda kasih uang yaa *menyodorkan selembar uang berwarna coklat*

Bunda : ya Allah, anak bunda ini kog baik banget siiiiihhh. Makasih yaa Falda *terharu*

Falda : bunda mau beli apa siiihh? Ntar Falda tambahin kalau kurang

Bunda : ahhhh bunda cuma pengen es krim m*****

Falda : ntar Falda beliin

Bunda : asyiiikk, ntar kita makan berdua yaa

Falda : Iya, ntar kita makan berdua ya bund *berbinar-binar*

Ah, Falda emang baik, kalau punya kelebihan makanan atau apapun, tak segan berbagi. Mudah-mudahan tetap jadi anak yang dermawan ya, yang tak segan berbagi dan menolong orang. Aamiin.

Sering-sering aja lebaran ^__*

8 komentar:

  1. jiahhhh Falda, kok uangnya di kasih ke mama,andai Ia sudah besar nanti bilangnya: Bunda aja yg beliin, kan Falda anaknya Bunda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Falda udah cukup besar untuk memilih uangnya mau dijajanin atau dikasih ke bundanya hahaha. Udah ngerti makna uang. Cuma memang keinginan & kebutuhannya belum sebanyak kakak2nya :)

      Hapus
  2. Eh kok bs sama ya mbak? Anakku 2-2nya jg sukarela kasih ke aku, katanya "ini aku kasih buat umi" bahkan sampai berlomba2 kasih banyak :)) antara terharu& bingung kira2 nih anak ngerti duit ga. Soalnya yg dikasih yg biru :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiihh mantaabb, yg disodorin yg biruuu. Kemarenan Falda juga nyodorin yg Biru, tapi malah kami tolak, kasian. Kalau anak2 udah ngerti makna uang, biasanya ngasihnya memang ikhlas. Tapi makin besar mungkin akan lain lagi ceritanya kalau kebutuhannya semakin meningkat :)

      Hapus
  3. asyik ya banyak uang lebarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, hasil ngumpulin angpau inih lid

      Hapus
  4. Angpao/THR anak2ku buat beli seragam sekolah, dan service sepeda :D

    Anak2ku jg suka susu maak...

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com