Senin, 29 Juni 2015

Padu Padan Jilbab Anak

"Bundaaa, kalau pakai ini, bagus gaa?"
"Menurut Falda bagus yaa?"
"Ga tahuu, Falda kan ga bisa lihat"

Hahaha iya juga sih, emaknya juga yg dudul, nanya yang ga jelas.

Di lain waktu
"Kalau pakai baju ini, jilbabnya bagus yang ini apa yang ini ya bund?"
"Hmm, coba Falda perhatiin di baju ini ada warna tertentu apa yang cocok untuk dipasangkan dg jilbabnya"
"Warna yg manaa bund"
"Nih misalnya Falda pakai baju item totol-totol pink ini, variasi warna pink kan menonjol, jadi jilbabnya akan lebih bagus pink yang sama dg totol-totol ini. Kalau pink-nya beda, ga usah dipaksain!"
"Oh ya ya bund"

Falda memang sering bingung kalau urusan padu padan jilbab. Ga beda jauh kayak emaknya juga sih sebenarnya *nyengir lebar*, yang sering mendadak galau memilih jilbab yang pas untuk pakaian tertentu. Kalau di detik-detik terakhir ga nemu padanan yang sreg di hati, langsung deh nyari bala bantuan. Semua orang kena bagian untuk kasih pendapat ;). Suami yang sering jadi sasaran untuk urun pendapat, walau kadang ga terpakai juga *perempuan banget deh*.

Kadang, kalau masih belom yakin juga, Falda jadi sasaran untuk ditanyai pendapat. Pendapat dari Falda ini yang paling saya suka, karena biasanya berangkat dari sisi anak perempuan yang ingin melihat ibunya tampil cantik *ehm keselek*.

Giliran Falda sendiri yang padu padan jilbab, yang ada malah jadi ga karu-karuan. Kalau udah gitu, kadang Falda sampai nangis.

Yaaa, maklum sih, kadang padu padan jilbab itu bisa sampai menguras emosi kalau baju yang kita pilih ternyata ga kunjung menemukan padanan jilbab yang pas. Apalagi koleksi jilbab anak yang Falda punya terbatas. Kalau udah gitu, kadang Falda merambah jilbab bundanya. Mencari warna dan model yang cocok :).

Rupanya hal ini diperhatikan oleh tante-tantenya. Minggu lalu mereka memberikan Falda beberapa potong jilbab anak.

"Coba pakai Fal, bagus gaa?"

Falda dengan malu-malu mencobanya.


"Naahh gituu dooonk. Kan jadi kelihatan anak-anaknyaa"

Ahahaha, dan Falda pun senang mendapatkan beberapa potong jilbab anak baru dengan bermacam warna.

Etapi ternyata urusan galaunya masih tetep

"Bunda, kalau bajunya ini, bagusnya pakai jilbab yang ini atau ini sih?"

Haissshhh, belum selesai ternyata urusannya :).

"Warna-warna itu ada kelompok-kelompoknya Fal, yang dasar itu adalah pengelompokan warna kuning, warna-warna yang senada dengan warna ini bisa jadi pilihan. Misalnya hijau, orange"

Falda tampak bingung. Saya pun ga tahu mau musti menjelaskan bagaimana. Ternyata, urusan padu padan jilbab ini ga bisa jadi urusan sepele juga kalau udah begini. Ada pelajaran pengenalan warna dan tone. Sepertinya musti serius diajarkan.

Emaknya musti belajar lagi nih tentang tone-tone warna supaya penyampaiannya tepat :).

9 komentar:

  1. aakk cantik..kalau anak cewek enak ya mbak didandani :") pengen juga

    BalasHapus
  2. Lucuuu jilbabnya yang terakhirrrr.
    Alhamdulillah masih kecl udah terbiasa ya Mak pakai jilbab. Anakku pengen digituin deh. Mudah-mudahan kesampean :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pilihan sendiri lhoo yg padanan terakhir :). Kebetulan sekolahnya di SDIT jadi terbiasa.

      Hapus
  3. Marwah mulai kelas 1SD nanti juga dijilbab jadi makasih nih semacam referensi utk saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, nyicil dikit2 biar ga bingung kayak Falda :)

      Hapus
  4. Padu padan memang nggak mudah ya mba, aku juga alami sulitnya padu padan jilbab.
    Apalagi saat membeli baju, juga tak selalu sekalian membeli jilbab, sehingga terkadang tak ada padanannya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahh itu dia mb, kita aja yg dewasa kadang suka bingung yaa. Apalagi anak2. Masih banyak nih peer aku ngajarin padu padan jilbab yg tepat

      Hapus
  5. anak cewe mudah di dandaninnya ya mba di bandingkan dengan anak cowo .. pakaian anak cowo mah kaos lagi kaos lagi hehehe

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com