Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 12 Mei 2015

ZTE Blade S6 resmi dipasarkan di Indonesia

Siapa tak kenal ZTE? Salah satu produsen perangkat mobile global. Pada 5 Mei 2015 Mei lalu ZTE secara resmi meluncurkan smartphone ZTE Blade S6 di Indonesia.





Seperti apa sih ZTE Blade S6 ini? Apa saja fitur-fiturnya?

Yuukkk kita kupas

Bicara Network, ZTE Blade S6 ini LTE ready. Sooo, buat yang ngincer smartphone berkecepatan tinggi, produk yang satu ini wajib dijadikan bahan pertimbangan. Sssttt, untuk mendukung layanan, mereka mengadakan kerjasama dengan BOLT! Super 4G LTE lhooo!! Nah tuh, kurang apa hayooo. Mau berseluncur di dunia "Maya" ga akan deh ngalamin lag yang menyebalkan ituuu.

Trus apakah juga dual SIM? Yaaa pasti doonkk! Jadi bisa support berbagai kartu kalau mo gonta ganti …*ehhh*…hahahaha. Saking banyaknya kartu, banyak yang suka gonta ganti mengikuti promo, bener apa beneeerr? Hayooo ngakuuuu :)

Bicara platform, ZTE Blade S6 ini menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon 615 Octa-core 64-bit 1.5 GHz. Naahhh tuh, lumayan banget kan, udah Octa-core 64-bit dengan kekuatan frekeuensi 1,5 GHz. Bukan lagi quad core 1,0 GHz kayak smartphone saya yang udah mulai “sakit-sakitan” :). Dengan dukungan prosessor ini, dijamin smartphone ga akan termehek-mehek ketika bekerja menggunakan aplikasi yang berat. Daya yang digunakan akan lebih sedikit, sehingga baterai akan jadi lebih awet karena diringankan kerjanya oleh si prosessor Snapdragon ini. Apalagi dengan dukungan RAM DDR3 2GB dan kapasitas baterai hingga 2400mAh. Udah aman banget deh! Ga khawatir tersendat-sendat ketika berseluncur.

Sistem Operasi yang digunakan adalah Android Lollipop (5.0). Udah lumayan banget kan tuh.

Memori internalnya brapaaa? 16 GB sodara-sodara!! Wuuiiihhh puas deh tuh simpen foto apa aja tanpa takut kehabisan tempat. Masih mau nambah memori pun bisa! Nah tuh kurang apa?

Bicara Kamera,  kamera utama ZTE Blade S6 ini menggunakan Sony sensor IMX 214 dengan resolusi 13 MP (Mega Pixel) dan memiliki teknologi Blue Glass Infrared untuk mendapatkan kualitas foto yang terang dan tajam walau dalam kondisi yang minim cahaya. Untuk software foto, dilengkapi software simple dan pro, jadi bisa edit-edit kapan pun dan dimana pun tanpa perlu install applikasi lagi.

Mau Selfie atau Wefie? Hayuklah wefie, selfie berjamaah, kamera depannya yang wide angle dan memiliki resolusi 5 MP itu memungkinkan untuk mengambil gambar dari depan secara lebih lebaaar. Bisa memasukkan lebih banyak orang ke dalam frame foto :).

Oh yaaa sampai lupa, smartphone yang satu ini layarnya High Definition (HD) 5 inci lhoo, sudah menggunakan teknologi In-Cell pula yang mengurangi jumlah lapisan-lapisan yang dibutuhkan dalam produksi smartphone. Ga heran, ketika saya mendapat kesempatan mengutak atik smartphone ini, saat menggenggamnya, terasa sangat ringan dan tipiiiis. Duuhhh, saya jatuh cinta dengan keentengannya. Enak banget ditenteng-tenteng, ringaaaann.

Ringan pula di “kantong”. Harga yang dibandrol untuk smartphone secanggih ini hanya Rp 2,999,000 saja! Murah kan yaaaa, mengingat fitu-fiturnya yang keren ituuuhhh.

Lazada Indonesia

Udah bisa didapatkan 12 Mei 2015 di Lazada dan berbagai toko handphone terkemuka di Indonesia.

Bicara fitur, ZTE Blade S6, memiliki beragam fitur khusus macam smart sense yang menggunakan gesture atau gerakan tubuh tertentu untuk mengaktifkan beberapa fitur seperti kamera, senter, maupun radio. Dengan dua kali digoyang aja, senter langsung menyala. Gampang banget kalo lagi butuh sesuatu pas suasana gelap.  Kalau handphone diangkat secara tegak ke arah kita, maka kamera depan langsung terbuka, bisa digunakan untuk bercermin! Hayoooo, siapa yang hobi ngaca? ;). Ada 20 gerakan Smart Sense yang bisa diingat-ingat untuk membuka langsung berbagai fitur ZTE Blade S6 ini, disediakan petunjuknya kog kalau lupa :)

Ada pula fitur AliveShare, aplikasi yang dikembangkan ZTE berdasar teknologi Wi-Fi Direct untuk transfer berbagai jenis data, antar perangkat yang berbeda, dengan kecepatan tinggi, tanpa jaringan data atau jaringan seluler. Sooo, tanpa bluetooth, bisa transfer data booo! Ga perlu juga kabel data. Cukup memakai teknologi Wi-Fi yang ada di smartphone ini, transfer data dapat dilakukan dengan mudah!! 40x lebih cepat dibanding bluetooth biasa.

AliveShare mempunyai 4 fitur utama :
·         Group chat, semacam aplikasi messenger yang tidak memakan kuota;
·         Versus Gaming, semacam game yang bisa dimainkan berdua secara real time dari perangkat yang berbeda;
·         File/Mutual Sharing, share berbagai jenis data mulai film, music, dsb, tanpa ketergantungan data 3G/4G;
·         Change Phone (Data Migration), pemindahan data-data dari handphone lama ke handphone baru dengan mudah.

Makin ga sabar kan pengen punya smartphone ini? Makin galau?...Xixixixi

Saya tambahin satu lagi nih biar makin galau, untuk kualitas suara, sudah Hi-Fi lhooo, jadi udah jerniiihhh banget, ga perlu pakai tambahan earphone mahal. Dengerin radio juga gampang banget, tinggal shake...shake :)

Nah lhoooo...kurang apalagi tuuhh??

2 komentar :

  1. waaah lengkap banget Mak, makasih ya, kebetulan anak saya lagi nabung pengen beli yang speknya kayak ZTE Blade S6 ini, mantep banget

    BalasHapus
  2. top deh pokonya ya fitur ZTE Blade S6

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com