Jumat, 22 Mei 2015

Bahagianya Melihat Senyum Ceria Bayi di Pagi Hari

Yuuupp, siapa tak bahagia melihat senyum ceria bayi di pagi hari. Melihat bayi yang tidur dengan wajah tenang dan damai karena tidurnya nyenyak tak terganggu semalaman, terbangun di pagi hari dengan wajah sumringah, menghadiahi ayah bundanya dengan senyum paling indah, surga banget. Happy morning smile.

Seringkali kita bahkan tak sabar menunggu hingga bayi bangun dan melihat senyum cerianya. Ingin rasanya membangunkannya, lalu langsung diajak main. Tapi kalau bangunnya terpaksa, pasti senyumnya ga ceria, karena moodnya pasti terganggu. Sooo, daripada disuguhi rengekan si kecil di pagi hari, lebih baik pastikan tidurnya nyenyak tanpa gangguan.

Menurut dokter spesialis anak Catharine M. Sambo dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, tidur sama pentingnya dengan makanan bergizi. 

"Bayi sangat membutuhkan tidur nyenyak berkualitas saat malam untuk tumbuh kembangnya. Tidur malam yang nyenyak membangun fungsi otak, menunjang pertumbuhan fisik, dan berhubungan erat dengan mood saat pagi. Hormon pertumbuhan justru keluar pada fase deep sleep"


Ditambahkan oleh Dr. Catharine, metabolism tubuh bayi selama tidur mengalami peningkatan dan sel-sel tubuh memasuki proses pemulihan. Itu sebabnya, jika bayi tidur nyenyak, saat bangun pagi akan merasa segar bugar.

Berdasarkan survei online terhadap lebih dari 4000 Ibu, yang diadakan salah satu majalah Wanita Indonesia pada Februari 2015 di 5 kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, menunjukkan bahwa 62% bayi bangun lebih dari satu kali pada malam hari. Sebagian ibu mengaitkannya dengan popok yang basah.

Bayi bisa buang air kecil hingga 12x di malam hari. Buang air kecil sesering itu tentu akan membuat popoknya basah. Popok yang basah akan membuat bayi merasa tidak nyaman, membuat tidurnya gelisah, dan pada akhirnya membuatnya berkali-kali terbangun dan menangis, sebagai pertanda agar popoknya diganti.


Bisa dibayangkan? Orang tua atau pengasuhnya lelah, bayinya apalagi, akhirnya fungsi pertumbuhan dan mood terganggu. Boro-boro mau bangun pagi dengan senyum ceria :). Ahhhhh, inget banget pernah mengalami fase-fase ini saat dulu Faldi, Ferdi, dan Falda masih bayi :(.

Tapiii, kini Pampers®, merek popok dengan penjualan No. 1 di dunia, meluncurkan inovasi terbaru, Pampers® Baby Dry Pants. Popok yang tetap kering hingga 12 jam, untuk mendukung bayi tidur nyenyak dan berkualitas sepanjang malam.

Gisella Anastasia atau Gisele, istri Gading Martin, ternyata juga menggunakan Pampers® Baby Dry Pants untuk Gempita, bayinya yang baru berusia 4 bulan, “dengan memakai Pampers®, Gempi tidur nyenyak sepanjang malam dan bangun pagi dengan senyum ceria”.

Inovasi terbaru dari Pampers® ini menggunakan lapisan ganda Extra Dry yang dapat menahan lembab dan menjaga kulit tetap kering. Teknologi Super Gel secara proaktif lebih cepat mengunci cairan dari sebelumnya. Lembaran belakang yang dilengkapi pori dapat mencegah iritasi kulit. Lotion bayi pada permukaan atas popok dapat melindungi kulit bayi yang sensitif. Bentuk popok seperti celana dengan desain yang menarik membuatnya mudah dipakai dan nyaman.


Huaaahhhh, sayang, jaman anak-anak saya bayi belum ada inovasi dari Pampers® iniiii. Coba kalau udah ada, ga perlu lagi bolak balik kebangun dan stress tiap malam gara-gara bayi yang bolak balik menangis, hiks…hiks…Andai waktu bisa diputar *ngayal. Tapi ya sudahlah, waktu terus berjalan toohh? Berbahagialah kini para orang tua, tak perlu khawatir lagi bayinya bolak balik terbangun karena popok basah. Dengan menggunakan Pampers® Baby Dry Pants, bayi akan tidur nyenyak sepanjang malam, berkat popok yang tetap kering selama 12 jam. Tumbuh kembangnya optimal dan paginya dihiasi senyum ceria.

Hal senada juga diungkapkan brand ambassador Pampers®, Donna Agnesia dan mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi, “dulu pusing deh milih popok, terutama yang tetap bisa kering sepanjang malam, sekarang sudah ada Pampers® Baby Dry Pants, anak saya bisa tidur nyenyak sepanjang malam, dan bangun pagi dengan senyum ceria dan siap memulai aktivitas dengan penuh semangat”


Ketiga artis ini terlihat sangat antusias dengan Kampanye Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia yang digelar Pampers®. Hal itu tergambar saat peluncuran rangkaian 100 foto bayi Indonesia di LED Billboard Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada 18 Mei 2015 lalu. 100 bayi dan orang tua yang hadir merupakan pemenang kontes foto yang diadakan online dan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia. 100 orang bayi yang beruntung ini berasal dari berbagai daerah, mulai Medan hingga Papua.


Menurut Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia, saat ini sudah lebih dari 100 juta bayi di seluruh dunia bagun pagi dengan senyum ceria berkat dukungan Pampers. “Saya ingin para orang tua di Indonesia pun dapat menikmati senyum pagi bayi ceria persembahan Pampers®”.

Ahhhh, saya pun ikut ceria melihat pancaran bahagia dari wajah para pemenang kontes foto saat melihat senyum ceria bayi mereka terpampang di LED Billboard ituuu. Beruntung sekali saya mendapat undangan dari Mommies Daily dan bisa melihat langsung keceriaan tersebut. Andai foto bayi-bayi saya juga terpampang di sana :).


Oh ya, Pampers® Baby Dry Pants sudah bisa didapatkan di toko terdekat mulai ukuran S (untuk new born) sampai XL, jadi udah bisa deh ngerasain tidur nyenyak sepanjang malam dan menikmati senyum ceria di pagi hari, baik untuk anaknya, baik pula untuk ibunya *penting ini penting!! 

Kalau mau dapat macem-macem tips dan nasihat para ahli mengenai tidur bayi, langsung saja kunjungi www.pampers.com atau www.everydayme.co.id

Foto-foto by Sally Fauzy

16 komentar:

  1. Iya mak..liat senyum si kecil waktu bnagun tidur tu rasanyaaaaa...sneneg bgd..lbh seneng dari disenyumin lee min hoo
    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, ga ada yg ngalahiin maaakk. Bonus banget deh

      Hapus
  2. Pampers Baby Dry Pants solutif banget ya mba buat kualias tidur bayi. Hhehe..sayang jaman anak kita belum ada pamper jenis ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, iyaaa, jaman anak2 kita masih bayi belum ada ini di Indonesia yaaa

      Hapus
  3. Pasti bahagia ya mbak, pengen juga sih cuma belum keturutan.

    BalasHapus
  4. Lengkep-kep-kep nin postingannya. Sepertinya untuk lomba, ya, May? Kalo iya, semoga menang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda Yati, ada lombanya, walau ini untuk kepentingan reportase :). Mudah2an menang beneran yaa dengan do'a bunda Yati. Amiinn

      Hapus
  5. Kalau melihat wajah polos dan lucunya anak2 itu bikin hati adem ya mak...

    Apalagi ada di billboard gitu..ibu mana yg tidak terharu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti terharuuuuu maakkk, kebayang lah perasaannya

      Hapus
  6. oh yang di bilboard led TA ya
    pantes dulu sempat rame
    kebetulan liat waktu berangkat kerja :)

    kalo ingat pampers jadi ingat kalo ke minimarket sering dititipin buat beli adik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udah berkeluarga dan punya anak, Huda sendiri yg beli untuk anak yaaa ;)

      Hapus
  7. Jadi ingat waktu anakku masih bayi. Dipakein diapers dari newborn. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaahhh sama deh kitaaa, anakku juga sejak new born :)

      Hapus
  8. iya bener... nappies yang bagus itu bikin bayi tidur nyenyak sepanjang malam dan... gak kena ruam juga pantatnya.

    BalasHapus
  9. bahagia sekali kalau anak-anak sewaktu bangun di pagi hari, senyumnya merekah dan baunya masih wangi, enggak bau ompol...apalagi rewel karena ompolnya mengiritasi kulit di bagian popok.

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com