Pages

SOCIAL MEDIA

Sabtu, 02 Mei 2015

21 Tahun Kiranti Menemani Wanita

21 tahun? Ya ampuunn, sudah lama juga yaa umur sahabat wanita yang satu ini. Tak terasa, sudah 21 tahun ternyata Kiranti menjadi sahabat dan menemani wanita tiap bulan.

Saya ingat sekali, saat itu masa-masa awal kuliah di tahun 1994, sempat terkaget-kaget dengan sebuah produk baru untuk mengatasi nyeri haid. Ahhh, ada-ada saja produk ini. Nyeri haid kan umum dihadapi hampir semua wanita. Ngapain juga pakai produk-produk seperti ini sih. Ahahaha, pemikiran picik yaa.

Yaaa, namanya juga underestimate, kadang suka sinis duluan sama produknya, padahal belum mencoba dan merasakan sendiri khasiatnya. Saat sudah mencoba dan merasakan sendiri, baru deh mingkem.

“Ihhhh ternyata rasanya kayak jamu yaaa, ga beda jauh rasanya seperti kunyit asem yang biasa saya minum di tukang jamu”
“kemane ajeee buuuk, memang kayak jamu, kayak kunyit asem”

Yap, seperti kunyit asem. Daaaaan, saya suka sekali minum kunyit asem yang biasa dijual mbok jamu pikulan. Rasanya asem dan seger.Pertama kali mengenal minuman ini justru dari teman kuliah yang biasa dicekoki oleh ibunya sejak kecil. “Untuk kesehatan May, biar seger dan ga bau badan. Kalau rutin minumnya, darah haid ga berbau amis”

Percaya ga percaya saya ngikut aja lhoo dicekoki temen saya ini. Saya jadi ikut kebiasaannya meminum kunyit asem. Walaupun ga rutin, tapi saya jadi rajin minum kunyit asem, hahaha.
Belakangan saya baru tahu, ternyata kunyit memiliki kandungan aktif kurkumim yang bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri (penyebab keputihan dan bau tak sedap), anti oksidan, dan imunostimulan. Khasiat anti inflamasi dalam kunyit dapat membantu mengatasi peradangan atau nyeri. Itu sebabnya, Kiranti yang terbuat dari 100% kunyit segar dan bahan alami seperti kencur, asam jawa, jahe, dan gula jawa ini dapat membantu melewati masa-masa menstruasi.

Menurut dr. Ardiansjah Dara, SpOG atau biasa disapa dr. Dara, rasa nyeri saat menstruasi muncul ketika tubuh melepas hormon prostaglandin, yang bekerja merangsang kontraksi otot yang diperlukan untuk meluruhkan lapisan dinding rahim. Tak heran, saat menstruasi wanita umumnya mengalami nyeri haid, bahkan ada yang sampai mengalami kram.

Penelitian fakultas kedokteran Universitas Padjajaran dan RS Dr. Hasan Sadikin Bandung menemukan bukti bahwa 4 dari 5 wanita yang secara rutin mengkonsumsi Kiranti, menyatakan tidak lagi mengalami nyeri dan keputihan saat menstruasi. Setelah melalui uji toksisitas akut, toksisitas sub akut dan tetragonik, Kiranti juga ternyata aman jika diminum dalam jangka panjang. Tidak menyebabkan kerusakan ginjal, hati, dan fungsi darah. Tidak juga menyebabkan kelainan atau cacat pada janin. Jadi, jika dikonsumsi sesuai anjuran, 3 hari sebelum, dan 3 hari sesudah menstruasi pun tetap aman.

Oh yaa, menurut Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, kalau kurang menyukai rasa jamu, bisa juga lhooo minum Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, varian Kiranti yang memadukan rempah-rempah alami Kiranti dengan jeruk.  Selain itu, ada juga Kiranti Pegal Linu yang mengandung Jahe, kunyit, kencur, dan madu yang dapat mengatasi pegal-pegal, keletihan, dan meringankan sakit pada persendian serta menghangatkan tubuh.

Melalui perjalanan panjang selama 21 tahun, ternyata Kiranti sudah menorehkan berbagai penghargaan, mulai Top Brand Award, No. 1 Choice Brand Award Herbal Drink Category, Indonesia Brand Champion Award, Top 250 Indonesia Original Brand, dan Indonesia Best Herbal Medicine Award. Hebat yaaa. Bangga deh dengan produk karya anak bangsa ini.


3 komentar :

  1. 21 tahun cukup lama juga ya mbak Kiranti sudah ada

    BalasHapus
  2. wah, jadi inget kebiasaan aku minum Kiranti jaman gadis dulu. Tapi berhenti sejak menikah dan punya anak. Mungkin karena sudah tak mengalami lagi masalah gangguan PMS yang mengganggu dibanding jaman gadis dulu. Btw aku kenal lho yang punya paten Kiranti, jadi tahu betul memang kandungannya berguna banget buat wanita.

    BalasHapus
  3. saya belum pernah minum kiranti, sih. Tapi, memang cukup sering denger kalau ada temen atau saudara lagi PMS atau haid, suka minum Kiranti

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com