Sabtu, 11 April 2015

Sulitnya Merawat Pakaian Putih

Pakaian putih dan anak-anak seolah-olah bagai musuh. Mau seberapa rapi dan apiknya anak-anak, rasanya mereka tetap perlu dijauhkan dari pakaian putih!

Hahahaha.

Sampai sebegitu ekstrimnya?

Iyaaaaa

Belum pernah sukses merawat seragam putih yang dipakai anak-anak. Rasanya hanya sampai 1-3 kali pakai pakaian itu masih tetap kinclong. Selebihnya? Penuh noda!



Sudah mencoba berbagai cara menghilangkan noda di kemeja putih, tapi masih belum berbuah hasil. Mulai direndam pemutih. Direndam asam citrun. Pakai detergent merk A, merk B, tetap belum maksimaall. Ada yang menyarankan dicuci dengan sabun mandi, dibersihkan dengan jeruk nipis, diberi soda kue. Huaahh banyak metodenya.

Saya sampai mengadakan survey di facebook tentang cara membuat kemeja putih kembali kinclong. Daann jawabannya beragaam!! Tapi tetep gagal sodara-sodara!

Satu-satunya cara mudah untuk membuat kemeja putih tetap kinclong adalah membeli kemeja putih baru! Hahaha. Itu mah ga mau repot yaa..xiixi

Tak terhitung berapa banyak kemeja putih bekas anak-anak. Mau dibuang kog ya masih mulus, tak ada robek, tidak pula kekecilan.

Mau dipakai lagi kog ya malu-maluin. Warnanya sudah bukan lagi putih, tapi hampir coklat mangkrak! *lebay* Mau disumbangin juga rasanya ga pantes.

Huaaaa.. diapain dooonk? Judulnya dibuang sayang :). Pengen sih dicuci lagi yang bersiiihhhh. Tapi bagaimana cara mengembalikannya menjadi putih kinclong? Any idea?

14 komentar:

  1. ada ide aq direndam pake minyak tanah
    dulu si aq pake bayclin saat masa sma pake rok putih
    mmg ga mudah
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh direndam dg minyak tanah? Waahh baunya seperti apa?

      Hapus
  2. saya sering banget bermasalah sama pakaian putih yang mudah menguning hehe.salam kenal mak

    BalasHapus
  3. Gampang itu, BuMay.
    Pake sabun mandi batangan aja.
    Pertama basahin kemeja. Lalu gosokkan sabun kebagian leher, ujung bagian tangan, saku kemeja.
    Biasanya bagian itu kan yang nodanya bandel.
    Gosokan jg ke seluruh bagian kemeja. Kemudian rendam.
    Klo mau lebih memuaskan rendamnya pk air panas/anget.
    Tunggu bbrp saat. Makin lama makin bagus. Setelah kucek tangan hingga bersih.
    Selamat mencoba.
    Semoga berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran bisa bikin kinclong ceu? Coba ahhh

      Hapus
  4. Coba pake pemutih mba, direnndem aja setengah jam, mertuaku biasanya gitu dan emang bersih, awet lo pakean putih yang beliau punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah berhasil pakai pemutiihh. Tetep aja "mbulak" :(

      Hapus
  5. Dikasih pemutih bisa, mak? Aku juga punya baju putih. Kloga salah dulu ibu pake pemutih atau klo ga citrun. Direndam lama baru dicuci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah berhasiiilll. Tetep aja mbladus

      Hapus
  6. Haha.. kirain Mak punya solusinya... sama Mak anak2 mmg hrs dijauhkan dgn warna putih tapi seraaagam mereka ada yg putih juga hehe... sudah nyoba direndam sitrun mak?

    BalasHapus
  7. Aku udah gak pernah lagi mau beli baju warna putih, selain mukena :D

    BalasHapus
  8. tempat kerja saya dulu seragamnya baju putih tiap hari.. setahun kemudian, udah pada mbladus semua mak.. sama aja, saya juga belum pernah berhasil pake pemutih.. :(

    BalasHapus
  9. Di cuci pakai tangan kalau mamak sih mbak di kucek2 lama-lam bersih lagi. Tapi aku males hehehe

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com