Minggu, 19 April 2015

Konsultasi dan Belajar Parenting online via UDoctor

Menjadi orang tua memang tidak mudah. Seringkali orang tua diliputi kekhawatiran ketika anaknya sakit. Entah mendadak panas, muntah, flu, batuk atau diare. Parah gak? Perlu ga ke dokter? Dan berbagai pertanyaan lain yang sering berputar-putar di kepala.

Saya selalu menghayal, andaikan ada dokter pribadi yang bisa diganggu atau ditanya-tanya. Entah siang atau malam. Yaa untuk memastikan aja siihh, apa perlu di bawa ke dokter atau cukup treatment standar aja di rumah. Kalau pun cukup di rumah aja, treatment apa yang perlu dilakukan? Kalau mengalami masalah begini atau begitu bagaimana?

Banyaaakk pertanyaan-pertanyaan yang mampir tiap mendampingi anak yang sakit. Walau sudah beberapa kali mengalami. Tapi jika menghadapi masalah yang beda dari panduan atau kasus yang biasa dialami, sukses bikin orang tua ragu dan bertanya-tanya.

Siapa sangka, harapan saya itu sekarang jadi kenyataan. Adalah Dr. Tiwi, dokter spesialis anak yang sering melakukan edukasi melalui social media, menangkap kegelisahan para orang tua itu, lalu bekerja sama dengan PT. TELKOM dan meluncurkan UDoctor.




UDoctor, sebuah portal layanan kesehatan yang memungkinkan tiap orang melakukan live chat, berkonsultasi masalah kesehatan dengan para dokter. Orang tua tidak perlu lagi terlalu panik ketika mendampingi si sakit. Tak perlu selalu ke dokter jika bisa dirawat di rumah saja.

"Ga perlulah dikit-dikit ke dokter" ujar Dr.Tiwi.

Aiihhh hebat. Kalau memang bisa di rawat di rumah saja, kenapa harus dirawat di rumah sakit, right?

“Berbekal pengalaman dalam bidang ICT serta riset yang mendalam terhadap ekosistem kesehatan di Indonesia, TELKOM berinisiatif untuk mengembangkan platform serta aplikasi-aplikasi kesehatan digital yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh entitas ekosistem kesehatan di Indonesia, salah satunya adalah portal kesehatan UDoctor. Diharapkan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh TELKOM dapat membantu entitas ekosistem kesehatan dalam pemanfaatan ICT untuk meningkatkan pelayanan mereka”, ujar Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Solution Convergence TELKOM, pada 9/04/2015, di acara penandatanganan kesepakatan kerjasama antara TELKOM dan Dr. Tiwi, Jakarta.


Dr. Tiwi akan menjadi narasumber seputar edukasi parenting dalam web UDoctor. Bentuk kontennya berupa artikel, liveChat, Video Edukasi serta Event Parenting Class.

Asyik yaaa. Ga perlu khawatir lagi kalau mau tanya-tanya tentang kesehatan. Tinggal buka UDoctor deh :).

Pengen pantengin parenting class ahhh. Biar makin gape menghadapi anak-anak yang making besar :)


4 komentar:

  1. wah ternyat asekarnag ada parenting juga ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang ada sesi parentingnya juga

      Hapus
  2. saya juga pernah ditegur dokter karena baru demam sehari udah dibawa, padahal gak tinggi2 amat demamnya. Katanya, jangan sedikit2 bawa ke dokter. Ya, maklum waktu itu masih jadi ibu baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ibu-ibu baru biasa mengalami ini yaaa. Saya juga gitu. Bawaannya paniikk aja walau udah pegang buku panduan

      Hapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com