Minggu, 22 Februari 2015

Tetap Sekolah Meski Hujan

Saat musim hujan seperti sekarang ini, tantangan terberat bagi anak-anak dan orang tua adalah keputusan untuk tetap berangkat sekolah, meski hujan deras melanda di pagi hari.

Anak-anak sih biasanya akan tetap kekeuuhh memilih berangkat sekolah. Mereka khawatir akan ketinggalan pelajaran atau takut dianggap tidak menunaikan tugas.

Orang tua yang justru khawatirnya tingkat tinggi. Takut anaknya sakit jika memaksakan diri pergi sekolah dalam keadaan hujan deras.

Memang sih, tidak ada alasan takut pada air hujan. Toh ada payung. Toh ada jas hujan. Toh ada mobil. Walau hujan, mestinya tetap bisa berangkat sekolah, kan?



Tapi jika hujan yang mengguyur sangat deras di pagi hari bagaimana?

Kalau punya mobil, gampaangg. Tinggal keluarkan mobil, panaskan mesin, dan berangkat sekolah. Tak heran saat musim hujan seperti ini, jalanan di pagi hari akan lebih macet dari biasa. Mobil yang biasa ngumpet di gudang, hampir semua keluar untuk mengantar anak-anak ke sekolah.

Tapiii, tak semua orang beruntung punya mobil kan? Yang naik angkutan umum biasanya mengandalkan payung atau jas hujan. Itu pun masih berpotensi basah kuyup jika hujan terlampau deras. Terpaan hujan dari sisi samping akan membasahi bagian bawah tubuh.

Naik motor pun sama! Walau pakai jas hujan, kadang tetap basah terkena tetesan-tetesan atau percikan air. Apalagi jika jas hujan yang dikenakan mulai bocor halus :).

Alas kakinya? Kadang suka lupa kan dengan bagian yang satu ini. Hampir semua bagian tubuh dilindungi. Tapi, kaki jadi bagian yang paling sering terabaikan.

Ya salam deh itu sepatu pasti basah kuyup. Kasihan juga kalau basah dalam waktu lama. Kaki pasti kedinginan!

Belum lagi kalau becek. Sepatu jadi dekil dan penuh lumpur. Mengotori halaman sekolah.

Pernah melihat seorang bapak menepikan motornya untuk mengenakan jas hujan, lalu membungkus bagian kakinya dengan kantong kresek yang diikat erat. Woww, kadang ga terpikir. Cara sederhana melindungi sepatu dari basah dan lumpur.

Tapi ternyata, sekarang sudah ada cover hujan sepatu . Pelindung khusus sepatu yang sudah dijual ke pasaran.

Tak perlu lagi bawa-bawa kantong kresek. Tak perlu juga capek-capek nenteng alas kaki dobel. Ahaaa, jeli menangkap peluang!

Dengan cover hujan sepatu, sepatu anak-anak jadi aman saat sampai di sekolah. Yang bekerja pun, selamat. Ga malu-maluin lagi masuk gedung perkantoran dengan sepatu basah dan penuh lumpur!

7 komentar:

  1. meyiasati supaya sepatu gak basah ya mbak. aku belum punya tuh cover sepatu seperti itu. Biasanya pascal atau alvin pakai sendal dulu trus di sekolah baru ganti pakai sepatu

    BalasHapus
  2. anak2 naik motor nih mba kalo skul..boleh juga tuh covernya

    BalasHapus
  3. sekarang udah gak ada alasan lagi untuk gak sekolah, ya. Setelah sepatunya ada bungkusnya :)

    BalasHapus
  4. jadi inget jaman dulu mak...kalo hujan sepatunya ditutup pake kantong kresek :D

    BalasHapus
  5. hehe... kreatif ya segala bisa jd uang buat bussines man mah ^_^

    BalasHapus
  6. sepatu aman, sekolah nyaman :)

    BalasHapus
  7. produk yg pas digunkn kala hujan..

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com