Pages

SOCIAL MEDIA

Sabtu, 28 Februari 2015

Kebaya

"Buunnd, ini udah muat"

Saya tersenyum-senyum saat Falda membongkar-bongkar lemari dan menemukan baju-baju lama bundanya lalu mematut-matut diri di cermin .

"Tuuhh, pas buund, buat Falda yaa"

Falda sibuk berputar-putar dan melenggak lenggok bak peragawati.


Saya ingat, kebaya itu dibuat seragam bersama gaun Falda, saat usianya 1 tahunan. Waahh udah lama juga ya. Karena masih menyusui, saya buat dalamnya kemben yang bisa mudah untuk menyusui, ada jendelanya *nyengir*. Dalaman itu entah ada dimana sekarang.

Sudah lama sekali saya tak pernah lagi memakai atau membuat kebaya. Kebaya yang dipakai Falda itu jadi kebaya terakhir yang pernah dipesan khusus. Itu juga kain seragam sih...hahah

Iseng cuci mata di toko kebaya , beraneka rupa kebaya terpampang. Kebaya encim, kebaya kerancang, kebaya muslimah, dsb. Rata-rata dibuat dengan sentuhan modern. Ada pula yang bergaya maxi dress. Ala-ala Fathin. Ciamik!

Pengeeeenn punya kebaya lagi. Tapi kapan dipakainya? Secara kurang suka ribet.

Etapi sekarang kan kebaya modern udah ga ribet lagi ya? *garuk-garuk pala*

Hadeeuuhh..jangan coba-coba cuci mata deh kalau ga mau keracunan n jadi galau gini.. huuhh *kekepin dompet*

20 komentar :

  1. iya maak sekarang kebaya modern cantik-cantik yaa, ngga pake ribet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kebaya sekarang cakep-cakep yaa

      Hapus
  2. hi hi hi
    ga begitu ngerti sama kebaya
    tahunya kalo lagi 21 april pas acara kartinian pada pake kebaya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar lagi orang dah mulai sibuk nyari kebàya ñih

      Hapus
  3. saya pakai kebaya biasanya untuk momen tertentu aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa, saya juga pakai cuma moment tertentu

      Hapus
  4. iya, pake kabaya musti ada moment nya dulu yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mungkin yaa pakai kebaya tiap hari kayak orang dulu :).

      Hapus
    2. Ga mungkin yaa pakai kebaya tiap hari kayak orang dulu :).

      Hapus
  5. mbak maya pinter jahit ya. Aku maih inget pernah pesen kaos menyusui dulu ya mbak :)

    BalasHapus
  6. Hehe, aku malah gak punya kebaya mbak :p Kalau ke undangan milih pakai baju biasa aja yang bukan kebaya..

    BalasHapus
  7. Haha... Gitu yaa kalo anak cewe, suka dandan, nyobain baju ortu n ngaca. Btw, aku malah gk punya kebaya loh :D

    BalasHapus
  8. Jangankan kebaya mak, baju dan jeans aku yang ufah kekecilan aja sekarang lengser buat anak wedok hehehe

    BalasHapus
  9. Wuaah... Jangankan kebaya, baju dan jeans aku yang udah kekecilan sekarang lengser buat anak wedok.. Hihihi

    BalasHapus
  10. Senengnya ada yang bisa pakai baju lama kita. aku gak punya... hiks.... #Pura2nangis dipojokan

    BalasHapus
  11. Kalau di Jogja wajib pakai kebaya tiap Kamis pahing mak :)

    BalasHapus
  12. aku juga sering pakaiaiin baju mama ku hahaha abis sekaran lagi trend vintage2 gimana gtu hehehe

    BalasHapus
  13. Hehe lucuuuu, kerennn.. Aku suka banget pakai kebaya mak :) Cuma sayangnya kadang suka saltum karna udah jarang orang2 pakai kebaya.. hihihi

    BalasHapus
  14. Di Jogja ada resto yang pelayannya pakai kebaya loh mak.. Seneng deh kalo makan disana, berasa banget Indonesianya. Coba ada 1 hari kebaya tiap seminggu sekali ya mak..

    BalasHapus
  15. wah hebat bisa bikin kebaya sendiri.. jadi ada acara resepsi tak perlu beli bikin sendiri pun bisa hehehe

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com