Rabu, 14 Januari 2015

Menemukan "Rumah Baru"

Tak terasa, sudah 3 tahun umur komunitas fb grup KEB, Kumpulan Emak-emak Blogger. Tak terasa pula, 2 tahun lebih saya bergabung bersama kumpulan emak-emak hebat ini, ikut berbagai acara yang diadakan, atau ikut menghadiri berbagai undangan acara mewakili KEB. 2 tahun lebih kebersamaan tak terasa menimbulkan rasa haru, sering bertemu emak-emak yang hangat, tak pelit ilmu, dan selalu menerima dengan tangan terbuka.

KEB berhasil menumbuhkan semangat, plus menularkan virus menulis dan saling berbagi. Bukan saja pada blogger pemula yang masih gagap dan ragu-ragu berbagi tulisan, tapi juga membangkitkan semangat blogger-blogger lama macam saya yang sudah sempat kehilangan semangat menulis :).


Terus terang, sekitar tahun 2012 adalah masa berkabung bagi saya dan beberapa teman yang tergabung dalam komunitas MP, atau kami menyebutnya MPers, semacam social media bernama Multiply yang juga menyediakan sarana blogging. Bagi kami para pecinta blog di MP, keputusan untuk menutup MP termasuk berbagai data kami di sana, sungguh melukai hati. Membuat kami yang sudah bertahun-tahun "ngeblog", jadi patah arang. Duka mendalam berupa rasa sakit, kehilangan, hingga trauma "kehilangan" membuat saya dan beberapa teman MPers kehilangan semangat menulis blog. Kami kehilangan "rumah". Kehilangan tempat "ngerumpi", "ngariung", tempat melepas ledekan, curcol, maupun komen OOT. Kami biasa saling sapa, saling memberi perhatian, saling mengingat satu sama lain. Nuansa itu yang sulit terganti dan membuat kami terus menerus berduka.

Tapiii, duka tak boleh terlalu lama dan berlarut-larut kan? Untunglah saya segera tersadar, mulai mencoba membuka diri, mencoba berbenah, menata hati. Daann, secara tak sengaja menemukan komunitas KEB di facebook. Iseng-iseng mencoba gabung. Awalnya sempat minder, merasa asing, berusaha beradaptasi lagi dengan orang-orang baru yang belum dikenal sama sekali. Berusaha berkenalan dan mengenal seleb-seleb blog ;) dan belajar banyak dari mereka.

Demi berusaha untuk mengenalkan diri dan mengenal lebih dekat banyak blogger, saya berusaha sering hadir ke berbagai acara yang mengundang KEB. Berkenalan dengan banyak emak-emak hebat. Alhamdulillah, begitu banyak ilmu yang di dapat selain jalinan pertemanan yang terus bertambah.

Rasanya saya sudah menemukan "rumah baru". Sebuah "rumah" yang homy. "Rumah" yang membuat saya merasa nyaman, merasa tidak dibedakan, dan merasa diterima apa adanya. "Rumah" yang membuat saya merasa tidak takut berbagi cerita, berbagi pemikiran, ataupun sekedar bertanya. Suasana kekeluargaannya yang kental sangat terasa. Saling sapa, saling berkunjung, saling menyemangati adalah hal yang biasa dilakukan para emak-emak hebat ini. Hal ini yang menjadi kekuatan dan membuat KEB makin solid

Ah yaaa, 1 mungkin yang mau saya tambahkan, bagaimana kalau membuat lagi kaos KEB yang cantik ituuu (rasanya dulu pernah ada), kalau bisa sih yang lengan panjang yaaa. Sesekali dipakai bersama-sama saat ada acara komunitas atau menghadiri undangan yang mewakili KEB. Yaaa, sekedar usul, maksudnya untuk memudahkan aja. Kadang kan kalau acara kopdar, biasanya kan ga kenal kalau belum pernah bertemu sama sekali. Kalau ada kaos identitas kan bisa aja jadi brani nyolek "mba dari KEB yaa? saya juga nih, namanya siapa?". Mudah-mudahan jadi bisa menambah kedekatan.

Terima kasih KEB sudah menciptakan "suasana" kekeluargaan yang kental. Teruslah ciptakan suasana itu :).

Apalagi yang bisa saya berikan dan sarankan untuk KEB?
Rasanya semuanya sudah begitu pas, tepat seperti yang saya butuhkan, suasana yang homy.

Ok KEB, selamat ulang tahun, teruslah menginspirasi
#K3BSauyunan

Maya Siswadi
Jan 2015

19 komentar:

  1. Setuju mak, homy bgd. Betah berlama2 di sini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, ga ada beda yg baru dan yg udah kawakan yaaa :)

      Hapus
  2. saya dapet kaos dari KEB yg srikandi,yang make suami,keren katanya hahaha
    salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaahh, saya malah ga dapat mak, soalnya pas acara Srikandi ga dateng :(

      Hapus
  3. Hihihi, saya juga belom punya kaosnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahh brarti banyak yg belum punya yaa

      Hapus
  4. aku juga belum punya kaosnya,kecuali kaos hadiah finalis srikandi blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah belum punyaaa, kaos itu :)

      Hapus
  5. aku anak baru di KEB tapi doyan main di KEB ahahaahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak baru tapi udah langsung ngehits ya wid ;)

      Hapus
  6. yp bener2 homy..
    akud ah punya kaosnya :v

    BalasHapus
  7. Aku baru gabung sekitar 2 tahun di KEB. Tapi emang KEB luaarrrr biasaa kereeen deh :)

    BalasHapus
  8. semoga KEB jadi rumah yang tetep nyaman buat kita semua ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, kita jaga sama-sama, biar selalu nyaman utk semua

      Hapus
  9. Cieee… teman se-MLM dulu nih, sekarang sama-sama di KEB ya. makasih sudah menjadi bagian dari KEb ya, mak. Semoga makin betah dan bisa memberikan banyak manfaat. Salam hangat

    BalasHapus
  10. kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

    yang berminat silahkan PM ke inbox
    soffian rahmat ( www.facebook.com/soffianrahmat1 )
    atau kirim email developerrumahku@gmail.com

    BalasHapus
  11. heheh KEB sekarang sudah menjadi 5 tahun mak :D semoga semakin jaya dan banyak emak emak yang join heheh

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com