Pages

SOCIAL MEDIA

Senin, 19 Januari 2015

Belajar Ngeblog Berbonus Domain Gratis?

Siapaaaa yang ga mu-peng sama yang gratis-gratis? Bohong deh kalau saya ga suka dapet gratisan :).

Membaca gratis Domain di flyer inilah yang membuat saya berpikir ulang untuk memutuskan mengikuti Fun Blogging yang sudah masuk sesi 3. Sesi-sesi sebelumnya saya lewatkan begitu saja.


Tak tahan juga melihat flyer ini berseliweran di timeline facebook. Tak tahan melewatkan lagi kesempatan mendapatkan ilmu keren dari 3 blogger beken yang begitu murah hati ini. Kapan lagi dapat kesempatan belajar 3 macam ilmu maha penting di dunia blogging, plus dapat berbagai keuntungan? Goodie bag, doorprize, sampai Domain gratis?

Kalau bicara beli nama domain aja kabarnya bisa 150ribuan lebih. Lah ini, belajar plus dapat domain? Rugi rasanya kalau ga ikut.

Acara Fun Blogging yang digagas oleh Ani Berta, Haya Aliya Zaki, dan Shinta Ries ini dibagi menjadi 3 sesi.

Materi pertama tentang Menulis Isi Blog yang Baik, dibawakan bu guru Haya Aliya Zaki, seorang editor sekaligus blogger langganan juara. Tips dan contoh aktual yang dikemukakan membuat saya dan beberapa peserta langsung manggut-manggut dan merasa tertampar. Saya jadi belajar lagi bagaimana memotong-motong tulisan agar tidak terlalu panjang dan membosankan. Belajar lagi bagaimana penempatan titik koma yang tepat. Diingatkan pula untuk selalu konsisten antara judul tulisan dan isi blog. Kadang suka lupa nih, nulis judul apa, isinya kemana-mana *jewer kuping sendiri*. Materi ini membuat saya menyadari, ada banyak hal yang harus dibenahi! Yap, ternyata ada banyak rambu-rambu yang perlu dipahami para blogger agar tulisannya "bertenaga", menarik banyak pengunjung, dan membuat mereka betah berlama-lama membaca berbagai tulisan di blog kita.

Materi kedua agak sedikit berat, tentang SEO, blog platform, dan berbagai pernak perniknya. Materi ini dibawakan dengan simpel oleh bu guru Shinta Ries,  seorang blogger yang jago utak atik dan mendesain blog. Banyak materi teknis yang diberikan, mulai dari bagaimana menaikkan page rank, menurunkan angka Alexa, hingga menjadikan tulisan lebih cepat ditemukan oleh Google :). Asyik yaaa ;). Eh ya, berkat ilmu dari Shinta pula saya jadi tahu bahwa haram hukumnya meninggalkan link hidup di kolom komen, karena itu akan mengganggu rank dari si pemilik blog. Duuhh, musti lebih teliti lagi nih.

Materi ketiga dipresentasikan oleh bu guru Ani Berta, seorang blogger dan juga buzzer yang sudah banyak menerima job review. Materi yang bikin segar dan paling ditunggu ini membuat peserta lupa sama kantuk, padahal sudah jam 2 siang. Hiihihihi, siapa yang ga ijo matanya kalau punya kesempatan mengungkap cara menghasilkan uang? Siapa yang ga tegak kupingnya mendengar tips menjadikan blog menghasilkan sejumlah keuntungan?

Tuuhhh, belajar itu ternyata perlu mentor yaaaa. Kalau ga ikutan acara ini, duuh tambah ketinggalaan sayaah. Terima kasiiihh untuk semua mentor yang sudah bersusah payah membagikan ilmunya dengan "murah" hati. Mau pula berbaik hati membagikan tambahan ilmu dengan membuatkan grup khusus untuk belajar tiap saat, Learning Forever. Kali-kali aja jadi sering ketularan job review, menang lomba, atau jadi host give away :).

Acara yang disponsori Qwords, bank Sinar Mas, Carmudi, dan Alikolo ini juga memberikan berbagai door prize dan goodie bag di akhir acara. Belum termasuk hadiah lomba blog, voucher, hingga rekening bank lhooo. Banjir hadiah pokoknya :).


Eh tapi hingga tulisan ini dibuat, saya masih binguuuung menentukan nama domain yang tepat. Hadiah gratis dari Qwords (fanpage Qwords) untuk semua peserta ini malah bikin saya galaaaauuu. Hahaha, dapat hadiah kog malah galau? Iyaaa, saya bingung, mau pilih nama Maya Siswadi atau Bunda 3F?

19 komentar :

  1. Selamat yah bun hadiah domainya... hehe... sekedar mau kirimsalam aja sama blogwalking.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungannya Mas, salam kenal juga. Hadiah domainnya utk semua peserta kog, bukan cuma saya aja :)

      Hapus
  2. Usul: mayasiswadi.org atau bunda3f.org, pakai web.id juga boleh :D
    Selamat memilih ya bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya niiihh, masih galau, mau branding yg mana :)

      Hapus
  3. Pili nama asli aja kak. Biar semangat menulis setelah ganti domain baru.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. hahaha, iya, lebih enak Maya Siswadi ya

      Hapus
  5. enak nama asli mak. hehe... ikut urun saran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya nama Maya Siswadi pun bukan nama asli, itu semacam nama beken ;), yaaa, semacam nama pena deh :)

      Hapus
  6. banyak ilmu yang didpat setelah mengikuti fun blogging ya mbak. Aku juga ikutan sesi 2 waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, banyak bangeeett ilmunya. Nyesel juga knapa ga ikut sejak awal. Tapi masih untung udah ikutan, xixixi

      Hapus
  7. Acaranya sangat bermanfaat, Funblogging memang luar biasa. #funblogging #Recomended he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bermanfaat banget kan yaaa. Ga rugi rasanya ikutan :)

      Hapus
  8. Acaranya seru sekali, Mak... Aku baru tau ada event begini :( Waaah padahal topiknya bikin penasaran semua >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, topiknya sangat menarik dan penting banget untuk para blogger. Next kalo ada lagi ikutan yaaa

      Hapus
  9. Maya Siswadi aja maak, personal branding pake nama sendiri, hihi

    sakses yaaa ;)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com